KSP Makmur Mandiri
Minggu, 30 September 2018 16:41:00

Pariwisata Goes To Campus Digelar di UNPRI

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Anggota DPR RI Komisi X dr. Sofyan Tan,didampingi Ketua Panitia Kegiatan Kemal Akbar Khalikal S.Sos dan Kemenpar RI Fransiskus Handoko, S.S.T. Par., M.Sc, Direktur Poltekpar Medan Dr. Anwari Masatip, foto bersama Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Gint
Medan (Pelita Batak):
Pariwisata Goes To Campus yang merupakan kegiatan dari Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar RI) kemarin digelar diUniversitas Prima Indonesia (UNPRI).

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi X dr. Sofyan Tan, Ketua Panitia Kegiatan Kemal Akbar Khalikal S.Sos dan Kemenpar RI  Fransiskus Handoko, S.S.T. Par., M.Sc,  Direktur Poltekpar Medan Dr. Anwari Masatip, Kadis Pariwisata Provsu Dr Ir Hj Hidayati,MSi, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting MKes, Wakil Rektor II UNPRI Dr. Ermi Girsang SKM MKes, Wakil Rektor III Said Rizal SHI MA, Para Kepala Biro dan Para dekan.

Dalam sambutannya, Sofyan Tan mengatakan  bahwa dalam pengembangan pariwisata, terutama wisata daerah diperlukan semua pihak, bekerjasama dalam promosi wisata baik melalui media2 sosial yang dimiliki. Beliau sangat senang acara ini dapa dilaksanakan di Medan.

Disebutkan Sofyan Tan, kegiatan itu merupakan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata. Kementerian Pariwisata RI dalam hal ini, terus melaksanakan upaya  melalui kegiatan roadshow pelatihan kepariwisataan ke berbagai kampus, atau universitas.

Sementara itu, Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting MKes menyatakan sangat bangga dan merupakan sebuah kehormatan bagi UNPRI atas diberikannya kesempataan oleh pemerintah melalui Kementerian Pariwisata sebagai salah satu pelaksana pembekalan bagi mahasiswa/i tentang pariwisata di Indonesia.

Sebagai salah satu negara yang memiliki banyak  objek wisata, kata rektor,  yang dapat  dijadikan sebuah pilihan bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional Indonesia, merupakan negara unggulan pariwisata baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya.

"Kita dikenal karena tempat-tempat wisata yang menarik, terutama di Provinsi Sumatera Utara, selain dikenal dengan Danau Toba," kata rektor lagi.

Dikatakannya, semakin dikembangkan sektor pariwisata ini, dapat menarik minat wisatawan domestik maupun mancaa negara. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah masing.

Rektor berpesan kepada para mahasiswa/i UNPRI yang hadir. "Jadikanlah hal ini sebagai pelajaran tambahan dan galilah potensi diri kalian dengan mengembangkan apa yang telah kalian dapatkan pada kegiatan tersebut," kata rektor.

Di tempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Sabtu (30/9/2018), mengatakan, pembangunan pariwisata dengan melibatkan kampus atau mahasiswa akan menjadi sebuah gerakan yang tepat. Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dasar kepariwisataan dan arti penting pariwisata bagi perekonomian negara. 

Menurut Tommy, pembinaan sumber daya manusia adalah titik krusial dan faktor menentukan pembangunan sektor pariwisata. (rel)
  BeritaTerkait
  • Hujan Tak Halangi Pengunjung Nikmati Seni & Tari Karo

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Meski diguyur hujan deras namun panggung hiburan rakyat yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan tetap berlangsung dengan meriah di Jalan Bukit Barisan, Sabtu malam (24/9/2016). Untuk edisi kedua ini, Dis

  • Kembangkan Inovasi 'Unit Reaksi Cepat Anti Kekerasan Anak dan Perempuan'

    2 tahun lalu

    Batu Bara (Pelita Batak) : Untuk ke tiga kalinya Bupati Batu Bara H OK Arya Zulkarnain SH MM meraih penghargaan Kepala Daerah Innovatif dari Koran Sindo tahun 2016 di Bandung, Jawa Barat. Sebelum nya Bupati Batu Bara meraih penghargaan Kepala Daerah Inov

  • Fun Walk For Wonderful Toba di Monas, Cara Orang Batak Dukung Pemerintah

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak):   Puluhan ribu warga masyarakat menghadiri acara Fun Walk For Wonderful Toba yang dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta, Minggu (15/5/2016), yang dibuka langsung

  • Danau Toba Siap Sambut Presiden Jokowi pada Perayaan Natal Nasional di Humbahas

    2 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Menjadi salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), membuat Danau Toba semakin banjir acara. Jumlah wisatawan yan

  • Tobatak Festival Kembali akan Digelar di Open Stage Tuk Tuk Siadong

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tobatak Festival adalah sebuah pagelaran konser musik yang melibatakan beberapa artis baik  dari Eropa maupun daerah dan akan mengutamakan musik/lagu Batak.  Pagelaran

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb