KSP Makmur Mandiri
Selasa, 06 Februari 2018 08:07:00

Panusunan Pasaribu Ketua MWA USU yang Baru

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Gubsu bersama ketua dan anggota MWA USU
Medan (Pelita Batak):
Panusunan Pasaribu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Sumatera Utara (USU) untuk periode 2015-2020 dalam rapat kerja di kampus USU di Medan, Senin (5/2/2018).

Hadir disitu Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, Ketua MWA USU Prof Todung Mulya Lubis, Rektor USU Prof Runtung Sitepu, para alumni USU antara lain RE Nainggolan, anggota MWA USU dan undangan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan Ketua Majelis Wali Amanat Univeristas Sumatera Utara terpilih mampu menjalankan tugas sebaiknya untuk kemajuan USU.

Gubsu yang juga anggota MWA USU mengatakan, sebagai badan yang independen, MWA berfungsi mewakili pemerintah dan kepentingan masyarakat dalam pengelolaan universitas.

Pemilihan Ketua MWA yang dilakukan melalui musyawarah mufakat seluruh anggota merupakan langkah yang baik. "Dengan begitu semua anggota mempunyai kesempatan yang sama dalam menyampaikan pendapat," ucap Erry.

Gubsu Erry menghimbau para anggota MWA tidak terpecah belah dikarenakan pemilihan ketua. "Jangan perbedaan diantara kita sesama anggota menjadi pemisah. Marilah kita bersama-sama terus memberikan peran serta yang aktif untuk MWA ini agar kedepannya semakin baik lagi," ajak Erry.

Sementara itu, Ketua MWA USU yang baru, Panusunan Pasaribu menyatakan terima kasih atas kepercayaan anggota memilihnya untuk memimpin MWA USU. Karena kedepannya pekerjaan kita semakin banyak, Panusunan berharap bisa saling bersinergi bekerja untuk mewujudkan semua harapan.

Sedangkan Ketua MWA USU sebelumnya, Todung Mulya Lubis merasa bersykur karena pemilihan ketua secara aklamasi ini berjalan lancar. Kedepannya mari kita bersama-sama memajukan USU ini sehingga dapat mencapai peringkat sebagai Univesitas Negeri terbaik di Indonesia.

"Karena MWA ini terdiri dari yang mewakili Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Rektor serta mewakili Senat Akademik dan masyarakat, oleh karenanya merupakan tugas bersama untuk memajukan USU ini," demikian Todung.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Dirgahayu ke 14 Humbahas: Sekilas Sejarah Peran Serta Masyarakat yang Ada di Parserahan Atas Berdirinya Kabupaten Humbang Hasundutan

    tahun lalu

    Oleh: Gandhi PakpahanPARNADOS (PARSAHUTAON NAHUMALIANG DOLOKSANGGUL)PARNADOS yang berdiri pada tanggal 27 Januari 1995 mempunyai benang merah dengan PERNADOS yang berdiri sebelumnya dan wadah lain set

  • RE Nainggolan: Harus Satukan Sikap dan Tekad Agar UNESCO Akui Ulos

    2 tahun lalu

    Tokoh masyarakat Dr RE Nainggolan,MM mengajak seluruh elemen masyarakat menyatukan sikap dan tekad untuk mengajukan ulos sebagai warisan budaya dunia ke UNESCO. Rencana dan pekerjaan yang mulia, jika masih ada orang maupun kelompok yang mau memperjuangkan

  • Bishop GKPI Resmikan Koordinasi Wilayah VII untuk Dukung Perayaan Natal Nasional di Doloksanggul

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bishop GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Pdt Oloan Pasaribu MTh meresmikan wilayah VII yang meliputi Humbang Hasundutan - Tobasa – Samosir, dan sekaligus m

  • Dr RE Nainggolan,MM : Menjadi Kekuatan Besar Meningkatkan Profesionalisme Pelaku Jasa Konstruksi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Forum Asosiasi Jasa Konstruksi Provinsi Sumut untuk pertama kalinya melaksanakan natal bersama. Lewat perayaan natal ini, diharapkan asosiasi jasa kosntruksi yang ada bisa semakin mempersiapkan diri semakin p

  • Dr RE Nainggolan MM : Di Medsos, Banyak 'Produk' Intelektual Tidak Berbicara Intelek

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dunia pendidikan khususnya perguruan tinggi yang menghasilkan warga intelektual (predikat sarjana) di Indonesia belum memberikan sumbangsih kepada kualitas masyarakat bangsa ini.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet