• Home
  • Pendidikan
  • Olimpiade IPA dan Mate matika Alumni SMP N 2 Lumban Julu Diapresiasi Sejumlah Pihak
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 07 Maret 2019 15:27:00

Olimpiade IPA dan Mate matika Alumni SMP N 2 Lumban Julu Diapresiasi Sejumlah Pihak

BAGIKAN:
Maria Sitorus | PelitaBatak

Pelita Batak (Tobasa):

Sukses menggelar Olimpiade Matematika dan IPA yang ke IV, ketua panitia Mekar Sinurat SH mewakili Alumni SMP N 2 Lumban Julu  berharap tahun depan dapat membuat dan memunculkan hal baru dalam acara olimpiade, mungkin dari sistem, level atau lomba lain yang masih terkait matematika dan IPA. 

Selain mengenali minat dan kemampuan peserta olimpiade se Kecamatan Lumban Julu dan Bonatua Lunasi tingkat SD,  Mekar Sinurat  juga berharap agar para siswa semakin giat belajar dan menjadi siswa yang kompetitif, berdaya saing yang tinggi sehingga mampu berkompetisi di era jaman milenial ini. 

"Kegiatan ini menjaring para peserta didik dan menggali potensi yang mereka miliki kemudian diasah sedemikian rupa agar kiranya mereka menjadi anak anak generasi emas yang bisa kita andalkan pada bidang masing masing ," katanya.  

Olimpiade  dengan tema "Cipatakan yang Unggul dan Berkompeten" ini dihelat di halaman SMP N 2 Lumban Julu Kecamatan Bonatua Lunasi  Sabtu  (02/03). Acara tersebut mendapat respon dari para guru dan sekolah yang ada di dua kecamatan ini,  terbukti peserta yang ikut datang dari seluruh SD yang ada didaerah itu yakni Bonatua Lunasi dan Lumban Julu. 

Hadir dan ikut membuka Olimpiade Matematika dan IPA  ini adalah Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus, Kadis Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, Kabag Humas Robinson Siagian. 

Acara Olimpiade Alumni SMP N 2 Lumban Julu ini mendapat apresiasi dari Pemkab Tobasa, hal ini senada dengan ungkapan Hulman Sitorus selaku Wakil Bupati yang mewakili Pemkab Tobasa. 

"Pemkab Tobasa mengapresiasi kegiatan yang berorientasi pada pendidikan, Mekar Sinurat sebagai ketua Panitia  patut kita dukung lakukan upaya kegiatan olimpiade ini, alumni bukan sekedar unjuk kebolehan dengan mengadakan pesta pesta, tapi kegiatan olimpiade  inilah yang berdampak positif bagi masyarakat Tobasa, jangan hanya menunggu pemerintah saja namun bertindaklah dan ikut mencerdaskan bangsa," paparnya. 

Sama halnya sejumlah kepala sekolah dan guru pendamping ikut mengapresiasi adanya olimpiade ini.

"Dengan adanya olimpiade ini kita semakin giat belajar dan kita juga semakin mengenali kemampuan guru dan anak didik kita," kata M. Simamora mewakili Kecamatan Lumban Julu. (Maria Sitorus)

  BeritaTerkait
  • Ephorus HKBP: Cafe Remang-Remang Marak di Tapanuli Utara

    3 tahun lalu

    Tarutung (Pelita Batak): Ephorus Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pdt Willem TP Simarmata MA meminta pihak berwenang munutup semua kafe remang-remang di Kabupaten Tapanuli Utara, karena sudah s

  • Hermin Sianipar Bantah Berikan Rp 50 Juta dalam Jual Beli Lahan 43 Hektare Dusun Lumbanjulu Taput

    3 tahun lalu

    Tarutung(Pelita Batak): Jual beli tanah makin marak di antara empat desa di Kecamatan Siborongborong setelah Menteri Kehutanan menerbitkan suratnya Menhut No :S.271/Menhut-VII/2005, perihal pengemb

  • Alumni SPMN 2 Lumban Julu Peduli Rekan, Dorong Peningkatan Ekonomi Keluarga

    8 bulan lalu

    Pelita Batak (Tobasa):Sejumlah alumni SMPN 2 Lumban Julu di Lumban Lobu  angkatan 2000(spentig 00) gelar kegiatan amal, Jumat (31/10/2018).Kegiatan amal juga sekaligus mengunjungi keluarga alumni

  • Caleg Perindo Dapil II Torang Halomoan Sitorus Janji Bangun Sekolah SMP di Sappuara

    4 bulan lalu

    Pelita Batak (Tobasa): Calon Legislatif (Caleg) DPRD Tobasa Dapil II Ajibata-Lumban Julu - Uluan - Bonatua Lunasi, akan membuat sebuah terobosan untuk mensejahterakan masyarakat pada bidang pendidika

  • Tiga Bersaudara Warga Desa Sihar Julu Lintongnihuta Disambar Petir, Satu Tewas

    10 bulan lalu

    Lintongnihuta(Pelita Batak): Tiga warga dari Dusun IV Lumban Matio Desa Sihar Julu Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), bernama Januarto Sihombing (24) Rinto Sihombing (24)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb