KSP Makmur Mandiri
Jumat, 28 April 2017 17:05:00

Prof. Dr. Dian Armanto, M.Sc

Nommensen Salah Satu PTS Paling Sehat di Sumut

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau foto bersama dengan para wisudawan pada acara wisuda UHN 2017 di Gedung Selecta Medan
Medan (Pelita Batak) :
Universitas HKBP Nommensen paling membanggakan dan salah satu PTS paling sehat di Provinsi Sumatera Utara, tegas Koordiantor Kopertis Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dr. Dian Armanto, MA, M.Sc saat memberikan kata sambutan acara wisuda Diploma, Sarjana, Profesi, dan Pascasarjana UHN yang berjumlah 461 orang di Gedung Selecta, Rabu (28/04/2017).
 
Prof. Dian juga mengatakan UHN adalah satu-satunya PTS yang punya Dana Abadi di Sumut. UHN juga punya visi dan misi terukur dengan program “NHU Goes International”, tegas Prof. Dian Armanto Armanto dan sangat mengharapkan UHN bisa berkontribusi untuk mendatangkan dana penelitian dengan target kita Rp 15 miliar pada tahun 2018 di Kopertis Wilayah I Sumut, harap Prof. Dian lagi. 
 
Prof. Dian sangat mengharapkan semua wisudawan UHN untuk  berkontribusi untuk bangsa. Prof. Dian juga memberikan banyak motivasi kepada wisudawan dengan menegaskan kata kunci sukses adalah bekerja keras, jujur, inovatif, punya komitmen dan mau berbakti serta menyumbang kepada sesama, tegas Prof. Dian yang disambut oleh semua wisudawan.  
 
Sementara Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Dr. Ir. Sabam Malau dalam sambutannya mengatakan dengan mengutip pernyataan Asesor BAN-PT AIPT Prof. Dr. Bambang Rusdiarso Guru Besar UGM dengan mengatakan bahwa UHN sudah berada di jalur yang benar untuk mewujudkan visinya yaitu “Menjadi universitas terkemuka di Asia Tenggara dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi berlandaskan kasih untuk Tuhan dan Ibu Pertiwi (Pro Deo et Patria) pada tahun 2033”.
 
Pada acara itu Rektor UHN melaporkan progres UHN dimana saat ini akreditasi UHN terus mengalami peningkatan secara sifnifikan, yaitu 27 Program studi yang memiliki akreditasi B. Kita menargetkan semua program studi yakni 31 prodi setidak-tidaknya berakreditasi B pada akhir tahun 2018, dan 5 diantaranya berakreditasi A. Saat ini UHN juga sedang mengalami proses Akreditasi AIPT. Kemudian Rektor juga mengatakan perkembangan positif lainnya di UHN adalah bertambahnya dosen bergelar doktor dan dosen yang diberangkatkan ke program doktor. Saat ini ada 40 orang dosen tetap telah bergelar doktor, suatu jumlah yang sangat membanggakan hati.
 
Rektor juga melaporkan perkembangan dana abadi UHN dimana Dana Abadi Beasiswa telah berjumlah Rp Rp. 2,1 milyar yang terdiri dari Dana Abadi Beasiswa Doktor berjumlah Rp 1,17 miliar, dan Dana Abadi Beasiswa Mahasiswa berjumlah Rp 930 juta. Diakhir sambutannya Rektor mengucapkan selamat kepada semua wisudawan dan berbaktilah untuk masyarakat, bangsa dan Tuhan. 
 
Turut memberikan kata sambutan Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang yang memberikan apresiasi khusus kepada orang tua semua wisudawan yang telah memebrikan kepercayaan kepada UHN untuk mendidik anak-anaknya. Pdt. Dr. Pintor mengatakan jangan pernah ragu untuk kuliah di UHN karena dari UHN sudah ada Menteri di negara ini, yakni Menkumham RI Yasonna H Laoly, SH, M.Sc, PhD yang juga dosen tetap FH UHN. Pdt. Dr. Pintor juga memberikan pesan kepada para wisudawan dengan mempedomani lima hal, yakni berangkatlah dengan kekuatan iman, berangkatlah dengan kekuatan doa, berangkatlah dengan kekuatan cinta, berangkatlah dengan pengharapan, dan berangkatlah dengan komitmen, tegas Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang.
 
Adapun wisudawan terbaik untuk S1 adalah Ary Ivana Sitorus, SE dengan IPK 4,0 dari Prodi Akuntansi, Ruth Stefani Aruan dengan IPK 4,0. Sedangkan untuk Magister (S2) atas Rudi Salam Sinulingga dengan IPK  4,0. Turut hadir dalam wisuda ini Kadep Koinonia HKBP Pdt. Dr. Martongo Sitinjak yang juga memberikan kata sambutan serta beberapa pengurus yayasan lainnya. (rel|TAp)
 
 
  BeritaTerkait
  • Nommensen Salah Satu PTS Sehat dan Membanggakan di Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas HKBP Nommensen (UHN)salah satu perguruan tinggi yang sehat dan sangat membanggakan di Sumatera Utara dengan menerapkan Tri Dharma perguruan tinggi dengan baik dan bena

  • Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing Bina Pelayan HKBP Se-Ressort Kramat Jati

    2 tahun lalu

      Laporan: Pdt Alter Pernando Siahaan    Ephorus Pdt Dr Darwin Lumbantobing : "Tindakan dan praktek mengikutsertakan anak dalam proses pendidikan adalah suatu u

  • Produksi Padi Sumut Naik Jadi Keempat Nasional

    3 tahun lalu

    Deliserdang (Pelita Batak) :Gubernur Sumut (Gubsu) HT Erry Nuradi mengatakan posisi Sumatera Utara sudah naik peringkat sebagai penghasil padi ke empat secara nasional dari posisi ke enam pada tahun 2015.

  • Infonya, Investor Jepang Lirik Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menghadiri resepsi perpisahan dengan Konsul Jenderal (Konjen) Jepang di Medan MR Hirofumi Morikawa di Rosewood Room G

  • Kontingen Penas Sumut Raih Prestasi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pencapaian kontingen Provinsi Sumatera Utara pada Pekan Nasional Petani dan Nelayan ke XV pada 6-11 Mei tahun 2017 melampaui hasil-hasil yang pernah diraih pada Penas sebel

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb