• Home
  • Pendidikan
  • Nommensen Resmi Jadi ATC TOEIC ETS Indonesia dan Satu-satunya di Aceh-Sumut
Senin, 05 Juni 2017 13:43:00

Nommensen Resmi Jadi ATC TOEIC ETS Indonesia dan Satu-satunya di Aceh-Sumut

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau mengabadikan MoU dan MoA antara pihak TOEIC ETS Indonesia yang diwakili oleh Harry Pratama di Ruang Dr. Justin UHN
Medan (Pelita Batak) :
Sebagai kampus dengan "tagline" Nommensen HKBP University Goes International (NHU Goes International) dan punya visi menjadi perguruan tinggi terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2030.

"Universitas ini sangat serius dalam melakukan pembenahan dan infrastruktur kesana," tegas Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau saat melakukan MoU dan MoA dengan TOEIC ETS Indonesia yang diwakili oleh Harry Pratama sebagai Head of Education Development International Test Centre (ITC) Jakarta di Ruang Dr. Justin UHN, Sabtu (4/06/2017).

Saat MoU dan MoA ini langsung dilakukan secara resmi Test TOEIC dengan 8 orang peserta yang terdiri dari 2 orang almuni UHN, 3 orang alumni USU, 2 orang dari UNIMED, dan 1 orang dari UGM.
 
Sabam juga mengatakan sejak awal tahun 2015, UHN telah memulai era baru yakni masuk ke pasar global yang disemangat oleh tantangan dan peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA. Nommensen harus mampu bersaing di pasar global agar tidak menjadi pecundang. Untuk itulah kami mencanangkan misi "NHU goes international" yang dilaksanakan melalui 8 program yakni (1) pengakuan internasional kepada alumni dalam bentuk belajar di luar negeri dan bekerja di luar negeri, (2) layanan dengan mutu kelas dunia, (3) kuliah internasional, (4) publikasi ilmiah internasional, (5) program studi campuran internasional, (6) pertukaran dosen internasional, (7) pertukaran mahasiswa internasional, dan (8) dua-gelar internasional.  

Berbagai hasil telah kita capai antara lain, sejak 1 April 2015 Nommensen telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan 27 Universitas terkemuka di  Cheko, Amerika Serikat, Taiwan, Thailand, Jepang dan Korea Selatan dan Malaysia. 

Selain itu tambah Rektor UHN, Nommensen sudah pernah mengirim Dosen Fakultas Pertanian Drs Samse Pandiangan, M.Sc, PhD  dan Dosen Fakultas Teknik Dr Ir. Richard Napitupulu, MT sebagai dosen tamu dan peneliti tamu selama 2 bulan di Czech University of Life Science (CULS) Rep. Ceko.

"Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi UHN betapa UHN punya program visioner untuk mendidik anak-anak muda Sumut berwawasan internasional," tegas Rektor.

Kemudian Direktur OIA UHN Dr. Mula Sigiro, M.Si, PhD mengatakan hal ini adalah kabar baik bagi seluruh putra-putri Indonesia yang tinggal di daerah Sumatera Utara dan bermimpi untuk kuliah ke Luar Negeri atau melamar kerja ke berbagai Perusahaan Bonafit dan Internasional, karena SERTIFIKAT TOEIC berlaku secara global di seluruh dunia dan institusi pendidikan tinggi di luar negeri selama 2 tahun. tidak perlu harus ke jakarta lagi mengikuti TOEIC  karena kini sudah ada di UHN, tegas peraih Doktor Fisika dari Taiwan ini. 

Dr. Mula Sigiro juga menambahkan TOEIC adalah salah satu syarat LPDP Luar Negeri. TOEIC bisa mengggantikan IELTS dan iBT TOEFL (lpdp.kemenkeu.go.id). Harga TOEIC adalah 5X lebih murah dibandingkan IELTS/IBT TOEFL. Materi yang diujiankan dalam TOEIC adalah hanya reading dan listening. Sekali lagi, jangan lewatkan kesempatan  ini dan UHN bisa jadi jembatan putera-puteri Sumut untuk kuliah dan bekerja di luar negeri, tegas Dr. Mula Sigiro lagi. (TAp|ril)
  BeritaTerkait
  • Bersama Pujakesuma, Gubernur Ajak Semua Bergandeng Tangan

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi membuka secara resmi Musyawarah Besar (Mubes) Pujakesuma IV di Hotel Polonia Medan, Sabtu (29/10/2016). Pembukaan ditandai p

  • Kompetisi Marching Band Piala Gubsu Jadi Ajang Evaluasi Dan Motivasi

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kompetisi Marching/Drum Band memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara resmi dimulai dan dilepas Gubsu Tengku Erry Nuradi di depan kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan, Sa

  • GATF 2017 Diharapkan Dongkrak Pariwisata Sumut

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi resmi membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di atrium Sun Plaza Medan, Jumat (03/03/2017). Pameran kunjungan

  • Gubernur Sarankan IPHI Kembangkan Potensi Ekonomi Berbasis Syariah

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan, peran Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) untuk membangun kekuatan ekonomi dan pemberdayaan ekonomi um

  • Polestabes Medan Ditunjuk Jadi Satker Zona Integritas Bebas KKN

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Sandi Nugroho, SIK,SH,MHum bertindak sebagai Inspektur Upacara Penandatanganan Deklarasi Fakta Integritas dan Pencananangan Pembangunan Zona Inte

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online