• Home
  • Pendidikan
  • Mahasiswa dari 32 Fakultas Kedokteran Se-Indonesia Dijamu Gubernur
KSP Makmur Mandiri
Senin, 27 Februari 2017 09:35:00

Mahasiswa dari 32 Fakultas Kedokteran Se-Indonesia Dijamu Gubernur

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menjamu para mahasiswa kedokteran anggota tim bantuan medis dari Fakultas Kedokteran seluruh Indonesia di Rumah Dinas Gubernur Jalan Jend Sudirman Medan, Sabtu (25/02/2017) malam.

Para mahasiswa kedokteran yang hadir adalah utusan 32 Fakultas Kedokteran se Indonesia dalam rangka menghadiri kegiatan Seminar Nasional, Bakti Sosial Nasional, Pendidikan Organisasi Nasional (PON), Perhimpunan Tim Bantuan Medis Mahasiswa Kedokteran Indonesia (PTBMMKI) Cup 2017 di Sumut.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Rektor III USU Mahyudin KM Nasution, Dekan FK USU Aldi Syafruddin Rambe, dan Wakil Dekan I FK USU DR Imam Budi Putra.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengucapkan selamat datang bagi peserta mahasiswa yang datang dari luar Sumatera Utara. "Selamat datang dan terimakasih atas penunjukan Sumut sebagai tuan rumah kegiatan nasional PTBMMKI kali ini," ujar Gubernur pada acara yang diselingi dengan hiburan kesenian khas Sumut tersebut. Seperti biasa Gubsu selalu menyelipkan pantun dalam setiap sambutannya sehingga membuat suasana menjadi lebih santai.

Gubsu juga mengapresiasi keberadaan PTBMMKI dimana menjadi wadah bagi Tim Bantuan Medis (TBM) mahasiswa kedokteran seluruh Indonesia. Melalui wadah PTBMMKI kiranya ikut mendorong penanggulangan bencana lebih cepat, lebih baik untuk skala lokal maupun nasional.

“Melalui kegiatan ini kiranya bisa meningkatkan dan menyamaratakan kemampuan tim bantuan medis di bidang kegawatdaruratan medis. Sehingga tidak terjadi kesenjangan pengetahuan antara satu anggota TBM dengan anggota TBM lain,” kata Erry.

Gubsu juga menyebutkan dari 75 FK se Indonesia, Sumut miliki 6 diantaranya. Ini termasuk besar, satu negeri, lima swasta. Dikatakannya, Fakultas Kedokteran termasuk favorit. Karenanya para mahasiswa bisa berbangga  dan selalu berusaha menjadi yang terbaik. “Kami berharap mahasiswa dari seluruh Indonesia bisa senang ada di sini. Mudah-mudahan bisa menjadi kebanggaan dan memberi kenangan berarti serta memperkuat jejaring. Ini bukan hanya pertemuan tahunan biasa, tapi juga ajang silaturahmi sesama mahasiswa. Saya ucapkan sekali lagi selamat,” kata Erry.

Dekan FK USU Dekan FK USU DR dr Aldi Syafruddin Rambe mengatakan ada 32 delegasi dari 32 FK se Indonesia yang berkumpul pada kegiatan PTBMMKI sejak 24-28 Februari 2017. “Besok mereka ke Tebingtinggi untuk melaksanakan Bakti Sosial dan kemudian dilanjutkan ke Pulau Samosir  untuk pelaksanaan PTBMMKI Cup 2017,” jelasnya.(TAp)

  BeritaTerkait
  • Enni Martalena Pasaribu Motivasi Ratusan Siswa SMA Methodist

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Enni Martalena Pasaribu, SH, MH selaku Kordinator Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Sumatera Utara (Sumut)  memberikan motivasi kepada sekitar 500 siswa SMA kelas XII

  • Putri Mentari Sitanggang Dapat Ucapan Selamat Dari Gubsu Erry Nuradi

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Putri Mentari Sitanggang, mahasiswi Fakultas Kedoktoran Universitas Prima Indonesia Medan berhasil keluar sebagai Puteri Sumatera Utara 2016. Putri berhasil mengalahkan 14 finalis lainnya pada mala

  • Mahasiswa Kedokteran USU Tampilkan Festival Peneliti Muda Skala Nasional

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi menyambut baik digelarnya Scripta Research Festival 2017 oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK-US

  • Gubernur : Research Penting Bagi Kemajuan Negara

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menjamu makan siang ratusan mahasiswa Fakultas Kedokteran dari berbagai Universitas di Indonesia di Gubernuran Jalan Je

  • Tengku Erry Minta Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik Kepada Masyarakat

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kesehatan merupakan salah satu faktor penentu kualitas sumber daya manusia. Kesehatan merupakan syarat untuk melakukan aktivitas secara optimal dan pada gilirannya akan berpengaru

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet