• Home
  • Pendidikan
  • Mahasiswa UHN yang Student Exchange Harus Harumkan Kota Medan
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 15 Agustus 2019 10:08:00

Mahasiswa UHN yang Student Exchange Harus Harumkan Kota Medan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, WR IV Samse Pandiangan, M.Sc, PhD foto bersama dengan Mahasiswa UHN Medan setelah pelepasan Student Exchange 2019 ke Taiwan dan Korea Selatan
Medan (Pelita Batak):
Sebagai sebuah perguruan tinggi yang punya reputasi baik dan salah satu aset di Kota Medan ini, adek-adek mahasiswa yang akan jadi duta Sumatera Utara melalui student exchange di berbagai perguruan tinggi ternama Taiwan dan Malaysia saya hara membawa nama baik Kota Medan dan ceritrakanlah yang baik mengenai Kota Medan.

Hal itu ditegaskan oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution saat melepas peserta Student Exchange mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan berjumlah 33 orang di Kantor Walikota Medan, Rabu (14/08/2019).



Dalam arahahnnya Wakil Walikota Medan mengatakan mahasiswa adalah aset bangsa dan harus punya sikap dan karakter yang baik. Sebagai orang tua, saya harapkan satu hal yang perlu kita jadikan sebagai pedoman bersama dan sifatnya adalah universal, mari kita bangun budaya tertib sebagai sebuah budaya kita. Tertib sosial, tertib lingkungan, dan tertib berlalu lintas misalnya adalah ciri khas yang ingin kita bangun di Kota Medan ini, tegas Ir. Akhyar Nasution lagi.

Banyak orang pintar, tetapi tidak punya budaya tertib. Ini tidak boleh dicontoh oleh adek-adek karena adek-adek mahasiswa yang akan mengikuti student exchange di luar negeri adalah duta Kota Medan harus menjaga nama baik Kota Medan. Ceritrakanlah kebaikan Kota Medan ini dan tunjukkan diri anda sebagai orang yang berkarakter untuk nama baik Kota Medan ini, tegas Wakil Walikota Medan ini lagi.

Harapan saya, semua anda bisa sukses dan bisa menimba ilmu pengetahuan di negeri orabng agar kelak bisa kembali untuk membangun negara ini. Dengan mengucap nama Allah Swt, saya lepaskan dengan bangga adek-adek mahasiswa UHN untuk mengikuti student exchange ke Taiwan dan Malaysia, tegas Wakil Walikota Medan ini lagi.