Jumat, 24 November 2017 02:11:00

Ini Kegiatan Kreatif Bagi Guru di Medan

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Guru Tahun 2017, Ratusan Guru SD dan SMP se-Kota Medan mengikuti Rangkaian Perlombaan Kreatifitas Guru Tingkat Kota Medan ke-72 di SMP Negeri 1 Medan, Rabu (22/11).

Perlombaan ini digelar oleh Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan guna memberikan wadah dan ruang bagi guru-guru di Kota Medan dalam menuangkan kreatifitasnya di bidang pendidikan.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Medan Dzulmi Eldin yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Hasan Basri. Dalam sambutannya, Walikota menyebutkan Guru butuh ruang untuk berkreasi dan berkreatifitas. Guru juga butuh sarana untuk mencari inspirasi baru dalam mengajar nantinya di sekolah.

Untuk itu dirinya menganggap perlu bagi Pemko Medan menyediakan ruang seperti ini bagi guru agar mampu menuangkan segala bentuk ekspresi dan kreatifitasnya yang juga diharapkan mampu memberikan inspirasi guru dalam menggenjot semangat mereka dalam mendidik anak muridnya di sekolah.

"Kita harus apresiasi guru-guru yang memiliki komitmen untuk terus berkembang dan membangun kreatifitasnya dalam mendidik para siswa, dengan demikian percayalah, mereka akan tetal memiliki semangat dan jiwa melayani anak didik untuk mengajarkan ilmu dan memberikan keteladan yang baik bagi siswanya," kata Hasan Basri.

Dirinya berharap bentuk pembinaan dan pengembangan guru yang seperti ini dapat terus terjaga dan ditingkatkan untuk menjunjang produktifitas guru dalam mengajar, karena pada dasarnya guru-guru SD dan SMP semuanya kreatif, hanya saja belum mendapatkan ruang untuk menuangkan kreatifitasnya.

Sebelumnya dalam laporan panitia dikatakan bahwa perlombaan ini akan berlangsung selama 3 hari (22-24 November 2017) mendatang dimana dalam teknis penyelenggaraan akan dibagi pada 3 lokasi penyelenggaraan, yakni: Dinas Pendidikan Kota Medan, SMP Negeri 3 dan juga SMP Negeri 1 Medan.

Adapun yang diperlombakan bagi Guru-guru SD dan SMP se-Kota Medan yakni Lomba Menari, Lomba Paduan Suara, Lomba Pidato Bahasa Inggris, serta Lomba Menulis Artikel.

Nantinya guru-guru yang menjadi juara dalam perlombaan tersebut akan diberi hadiah penghargaan dan juga uang pembinaan. (HS|TAp)
  BeritaTerkait
  • Enam PAUD dan Empat TK Peroleh Bantuan APE, Akhyar Nasution : Insya Allah Bermanfaat

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution Msi sangat mengapresiasi GOPTKI Kota Medan dalam menyumbangkan alat peraga atau alat permainan edukatif bagi anak PAUD dan TK. Sum

  • 'Kebersamaan' Kata Kunci Menuntaskan Persoalan di Sumatera Utara

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi mengajak seluruh komponen masyarakat Sumatera Utara senantiasa meningkatkan kerukunan antar umat beragama. "Kebersama

  • Warga Medan Harus Pakai Batik Medan & Songket Deli

    tahun lalu

    Seluruh busana hasil rancangan Hj Rita ini bisa diperoleh di Maharani Galeri Batik Medan dan Songket Deli. Tidak hanya busana batik Medan dan songket Deli, galeri ini juga memajangkan hasil produk unggulan UMKM Kota Medan, seperti kursi rotan, tutup lampu

  • Pendidikan yang Berbudaya Lokal

    tahun lalu

    Mengingat masa lalu untuk memetik sejumlah pelajaran kemudian menjadikannya bekal dalam upaya meningkatkan kualitas hidup merupakan tindakan bijak dari seseorang yang  menginginkan masa depan.

  • Warga HKBP Harus Mangaplikasikan Firman Tuhan dalam Keluarga yang Berbudaya

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Panitia Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh akan menggelar Seminar Budaya, Sabtu (21/5/2016) di HDTI Convention Hall Medan. Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan yang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online