• Home
  • Pendidikan
  • Guru Besar University Of Muenster Jerman Kuliah Umum di Nommensen
Sabtu, 11 November 2017 18:33:00

Guru Besar University Of Muenster Jerman Kuliah Umum di Nommensen

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak
Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang bersama WR IV Dr. Hilman Pardede, Para Dekan foto bersama dengan Prof. Dr. Hans-Peter Grosshans dari University Of Muenster Jerman setelah selesai memberikan kuliah umum di Ruang Dr. Justin UHN.
Medan (Pelita Batak) :
Sebagai kampus yang sudah mengikrarkan visi dan misinya untuk berperan dalam konstelasi global dengan tagline "NHU Goes International" (Nommensen mendunia), Universitas HKBP Nommensen terus melakukan berbagai kegiatan yang mendukung tridarma perguruan tinggi dengan mengundang para pakar yang berkompeten di bidangnya seperti Prof. Dr. Hans-Peter Grosshans dari University Of Munster Jerman.

Hal itu dikatakan oleh Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau saat memberikan sambutannya di acara kuliah umum di ruang Dr. Justin UHN dengan Tema "Preparing The Modern world : The Historical Adn Cultural  Significant Of The Reformaion", Jumat, (10/11/2017). Sebagaimana yang dikatakan oleh Rektor, kuliah umum ini merupakan sebagai wujud dari perayaan 500 Tahun Reformasi yang dipelopori oleh Marthin Luter. Kuliah umum ini di moderatori oleh Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang yang sekaligus sebagai Sekretaris yayasan UHN. 
   
Rektor dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum dengan mengundang para pakar  yang berkompeten dari dalam dan luar negeri secara reguler tentu bertujuan untuk menambah wawasan secara global dengan  memilih topik terkini yang membangun dan berguna untuk semua mahasiswa dan dosen di lingkungan UHN. Kuliah umum ini terus dilakukan secara reguler karena dari sini kita membuktikan bahwa mutu lulusan kelak merupakan skala perioritas kita disini, tegas Rektor lagi.

Dengan adanya kuliah umum ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengikutinya sehingga pemahaman dia tentang berbagai hal bisa makin bertambah disamping ilmu yang didapatkan di ruangan belajar, tegas Rektor lagi. Rektor secara pribadi sangat berterima kasih atas kedatangan dari Prof. Dr. Hans-Peter Groshanns dari Jerman dimana Jerman dengan UHN bukan hal asing lagi. Bahkan saya secara pribadi tidak asing lagi dengan Jerman karena saya tamat dari Gottingen kata Rektor kepada Prof. Hans Peter.

Sementara Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum  mengenai 500 tahun reformasi ini sangat penting karena UHN adalah milik gereja. Di lingkungan Gereja lutheran reformasi sudah berlangsung 500 tahun yang lalu. Kita bisa memetik hikmah dari reformasi ini bagaimana supaya reformasi ini berguna dan berkelanjutan untuk membangun umat manusia di dunia ini agar bisa hidup damai dan berdampingan atas dasar kasih, tegas Pdt. Dr. Pintor Sitanggang lagi.

Sementara Prof. Dr. Hans Peter Groshanns dalam paparannya mengatakan reformasi merupakan sebuah proses melakukan pembaharuan untuk melakukan berbagai perbaikan dalam tatanan kehidupan. Spirit reformasi yang digelorakan oleh Marthin Luther 500 tahun yang lalu merupakan sebuah momentum yang sangat bagus dalam melakukan transformasi kehidupan yang lebih baik.

Hanya saja reformasi yang dilakukan haruslah berkelanjutan sehingga hasilnya bisa berjalan dengan baik. Saya sangat berharap reformasi yang dilakukan di negara RI bisa berjalan dengan baik dan peran Gereja dalam reformasi bangsa ini haruslahlah maksimal karena kehadiran gereja harus bermanfaat untuk bangsa dan negara, tegas Prof. Peter lagi.

Prof. Dr. Peter- Hans Grosshans sangat senang atas undangan UHN ini dan kedepan diskusi seperti ini harus kita lakukan karena manfaatnya sangat besar bagi UHN dan juga bagi bangsa ini. Acara kuliah umum ini dihadiri oleh Para dosen dan mahasiswa UHN. Turut hadir Konsul Jerman Untuk Sumatera Lilik Darmadi BSc. Dari yayasan ada Prof. Dr. Ir. Bilter Sirait, MS. Dari UHN ada WR IV Dr. Hilman Pardede, M.Pd, Direktur OIA UHN Dr. Mula Sigiro, PhD, Dekan F. Psikologi Freddy Butarbutar, M.Psi, Dekan F. Peternakan Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, MS, Dekan F. Kedokteran Prof. dr. Bistok Saing, Dekan FKIP Prof. Dr. Binur Panjaitan, M.Pd, Dekan FH Marthin Simangunsong, SH, M.Hum, dan WD I FE  Dr. Jadongan Sijaabat, M.Si. (TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Menkumham RI Yasonna H Laoly, SH, M.Sc, PhD : Saya Jadi Menteri Karena Prof. Dr. Amudi Pasaribu

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : "Tanpa Prof. Dr. Amudi Pasaribu Saya tidak mungkin jadi jadi Menteri Hukum dan HAM RI," kata Yasoona H Laoly, SH, MSc, PhD. Jasa dan pengabdian Prof Dr Amudi Pasa

  • FH Nommensen Harus Berperan Dalam Reformasi Penegakan Hukum

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Melihat sumber daya yang ada di Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen, maka Fakultas Hukum UHN harus berperan dalam reformasi penegakan hukum di negara Republik Indones

  • NHU Goes International Untuk Menaikkan Derajat Bangsa

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ditangan adek-adek mahasiswalah masa depan bangsa ini, semakin anda berkualitas semakin maju bangsa ini, dan untuk itu saya tegaskan program "NHU Goes International" adalah progr

  • NTU Taiwan Apresiasi Nommensen Mendunia (NHU Goes International)

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak) :Program Nommensen HKBP University Goes International (NHU Goes International) mendapat apresiasi khusus dari team National Taiwan University sebagai sebuah program yang sangat me

  • Warga HKBP Harus Mangaplikasikan Firman Tuhan dalam Keluarga yang Berbudaya

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Panitia Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan Aceh akan menggelar Seminar Budaya, Sabtu (21/5/2016) di HDTI Convention Hall Medan. Seminar ini merupakan rangkaian kegiatan yang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online