• Home
  • Pendidikan
  • Global Prima National Plus School Raih Penghargaan Sertifikat dan Lencana Emas Bakti Pendidikan Indonesia
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 07 Mei 2017 21:15:00

Global Prima National Plus School Raih Penghargaan Sertifikat dan Lencana Emas Bakti Pendidikan Indonesia

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Sekolah Global Prima National Plus School kembali mendapatkan anugerah penghargaan. Kali ini, penghargaan diberikan oleh Platinum Penghargaan Indonesia pada 28 April 2017 lalu, di Aston Conventional Hall Denpasar, Bali.
    
Penghargaan “Sertifikat dan Lencana Emas Bakti Pendidikan Indonesia" merupakan program Platinum Specialist Event Awards, yang bekerjasama dengan Award Research Foundation.
    
Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SMP Maria Linda  SPd didampingi Kepala Sekolah SMA Indra Kesuma SPd, Kepala Sekolah SD Yubaniar Pratiwi dan Kepala Sekolah PG/TK Loni Arti SPd kepada wartawan, Jumat(5/5) di Sekolah tersebut Jalan Brigjen Katamso Medan.
    
Maria mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Bali Drs Nyoman Wardana dan Ketua Panitia Pelaksana Penghargaan Indonesia, Tengku Dimas.   

Disebutkan Maria juga, peraih penghargaan dari Pusat Platinum Penghargaan itu terdiri dari beberapa kategori seperti Indonesia Women in Business Award, Favourite Recreation Family and Best View, Best Hotel in Quality Service of the Year, Indonesia Growing Product dan Business Award 2017, Institute Award Winner 2017, Indonesia Growing BPR Award 2017, Sertifikat dan Lencana Emas Bakti Pendidikan Indonesia dan The best Leading School in Education Quality Excellent of The Year, yang meliputi Universitas, Hotel, Perusahaan maupun Sekolah/Lembaga Pendidikan yang telah mengukir prestasi dalam meningkatkan kinerja, serta kontribusi bagi pengembangan pendidikan dan pembangunan perekonomian nasional.

Maria menjelaskan, proses dan metodologi penilaian mengacu pada beberapa kriteria, diantaranya  Akuntabilitas, Responsibilitas, Mutu, Indenpendensi, Fairness dan Performance dengan motif Bisnis.

"Hasil/realisasi kegiatan jangkauan dampak dan kesinambungan, akan komitmen perusahaan/lembaga diantaranya memiliki produk/jasa inovatif dan berkualitas, serta mampu berkembang mengikuti perubahan dan memberikan sumbangsih positif diberbagai bidang," kata Maria Linda yang juga merupakan perwakilan dari Global Prima National Plus School, yang menerima langsung anugerah Penghargaan Sertifikat dan Lencana Emas Bakti Pendidikan Indonesia untuk tahun 2017 di Aston Denpasar Hotel & Convention Center, Bali.      

Global Prima National Plus School mendapatkan Anugerah Penghargaan berupa Sertifikat  Penghargaan dan Lencana Emas Bakti Pendidikan Indonesia 2017.

Penghargaan tersebut ditandatangani langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, Ministry of Manpower and Transmigration Republic of Indonesia, M Hanif Dhakiri serta Chairman of Organizing, Teuku Dimas.

Pada kesempatan itu, Maria menyatakan sangat bersyukur, atas penghargaan yang diberikan dan akan senantiasa meningkatkan mutu dan kualitas anak didik, sehingga ada keseimbangan antara IQ, EQ dan SQ nya. Anak harus merasa senang dan bersemangat ketika bersekolah.

Selain itu, Maria menambahkan, kesuksesan Global Prima National Plus School pastinya tidak terlepas dari dukungan banyak pihak terkait, baik itu dari  Yayasan PRIMA grup yang meliputi Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Rumah Sakit Royal Prima, Sekolah Antasari serta Sekolah Global Prima yang didirikan oleh Dr dr I Nyoman Ehrich Lister M Kes AIFM, para guru/tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya, serta fasilitas yang lengkap dan mendukung.

Global Prima National Plus School sendiri dipimpin oleh Koordinator peraih Doktor termuda versi MURI Dr Willy Tanjaya SH SKom M.Kn,  yang senantiasa memotivasi dan memberikan arahan serta bimbingan guna kemajuan siswa/i di Global Prima National Plus School.

Banyak prestasi yang telah diraih oleh siswa/i Global Prima di berbagai bidang baik akademik maupun non akademik, meliputi prestasi di dalam dan luar negeri seperti sempoa, modelling, singing, colouring, Olimpiade, Taekwondo, dan lain sebagainya.     
Sebagai prestasi terbaru yang sangat luar biasa diraih oleh siswa/i Global Prima School di tingkat SD, SMP dan SMA  baru-baru ini, sebanyak 14 orang siswa/i Global Prima berhasil meraih medali gold, bronze dan silver dalam Olimpiade “World Mathematic International” dan maju ke babak final yang akan dilangsungkan di Ho Chi Minh Vietnam, Juli 2017 mendatang.
     
Ditempat terpisah Koordinator Global Prima National Plus School Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn menyatakan sangat bangga atas prestasi yang diukir oleh Sekolah Global Prima.
    
Menurut doktor muda ini, semua bisa terwujud karena Sekolah Global Prima memiliki team yang kuat, solid dan profesional di bidangnya. Tentunya, hal tersebut sangat mendukung keberhasilan para peserta didik.
    
Willy Tanjaya juga mengucapkan rasa sukur atas penghargaan yang diterima dari  Platinum Penghargaan Indonesia. "Hal ini menjadi pendorong bagi Sekolah Global Prima, agar tetap bersemangat lagi untuk memajukan pendidikan," kata tokoh pendidikan Sumut ini meyakinkan. (rel|TAp)

  BeritaTerkait
  • Global Prima Raih Penghargaan "The Best Leading School in Quality Education Program of The Year 2016"

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Sekolah Global Prima Medan kembali mendapatkan penghargaan Indonesia Education Quality Award 2016. Anugerah ini diberikan kepada Global P

  • Siswa/i SD Global Prima Raih Juara Pada Perlombaan Sempoa dan Matematika

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Siswa/i SD kleas 1 – 3  Sekolah Global Prima National Plus  kembali meraih juara di perlombaan Sempoa dan matematika yang diselenggarakan oleh Sempoa Anak Ind

  • Menristekdikti RI Bangga dan Optimis UNPRI Menjadi PTS Terbaik di Sumatera Utara

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof H Muhammad Nasir menyebut Universitas Prima Indonesia (UNPRI) luar biasa, karena mampu membangun gedung megah

  • 18 Siswa SMA Global Prima National Plus School Lulus SNMPTN, SBMPTN dan STAN

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 yang diumumkan secara resmi, pada Rabu, 26 April 2017 lalu  memperlihatkan hasil, bahwa 18 siswa SMA Globa

  • Terapkan Pemberdayaan Naposo Nauli Bulung, Tambang Emas Martabe Raih ISDA 2017

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tujuh program pemberdayaan masyarakat yang diusung oleh PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe, berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesian Sustainable Develo

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet