Selasa, 05 Desember 2017 16:20:00

Gerakan Seniman Masuk Sekolah di Medan

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Hasan Basri
Medan (Pelita Batak):
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs. Hasan Basri MM, mengaku sangat mengapresiasi dengan digelarnya gerakan seniman masuk sekolah (GSMS) yang di selenggarakan oleh SMP Negeri 38 Medan, sebab kegiatan seperti ini merupakan penguatan pendidikan karakter bagi para siswa SMP N 38 Medan.
                
"Kegiatan seperti ini patut kita apresiasi, karena ini merupakan salah satu bentuk pendidikan karakter yang mampu membentuk para siswa menjadi insan yang berbudi pekerti luhur dan memiliki semangat optimisme dalam mengejar ilmu pengetahuan."kata Hasan Basri saat membuka GSMS yang di selenggarakan di Lap. Pasar V, Kel. Rengas Pulau, Kec. Medan Marelan, Selasa (5/12).
                
Dikatakan Hasan Basri, Pemerintah Kota Medan melalui Dinas Pendidikan kota Medan menyelenggarakan pendidikan dengan bertumpuh pada tiga aspek diantaranya yaitu, pertama, Pendidikan karakter, kedua, Pendidikan yang berbasiskan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan yang ketiga lingkungan sekolah yang alamiah.
                
"SMP N 38 Medan telah menunjukkan ketiga aspek tersebut, para siswa selain diajari ilmu pengetahuan dan tenologi, juga diajari pendidikan karakter melalui seni, dan sekolah selalu bekerjasama dengan pemerhati lingkungan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang asri dan alami," jelas Hasan Basri.
                
Untuk itulah, Hasan Basri mengajak para kepala sekolah selain agar mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Sekolah SMP N 38 Medan.
                
"Para kepala sekolah jangan sungkan untuk mencontoh apa yang telah dilakukan SMP N 38 Medan, kalau bisa harus lebih baik lagi," pesan Hasan Basri.
                
Sementara itu, kepala sekolah SMP N 38 Medan, Hj.Rohanim,S.Pd, MM, mengatakan Kegiatan ini adalah program kemendikbud, dalam rangka mewujudkan program nawacita Presiden Jokowi yaitu penguatan pendidikan karakter. Sebab membangun karakter dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satunya melalui seni.
                
"Melalui kesenian kita ingin membentuk karakter agar anak-anak didik kita menjadi generasi cemerlang dan gemilang di masa yang akan datang," ujar Rohanim.
                  
Kegiatan GSMS ini di isi dengan tarian,theater, dan lomba bernyanyi oleh para siswa. Tampak hadir dalam kegiatan GSMS ini Camat Medan Marelan, Unsur Muspika Kecamatan, sejumlah Kepala Sekolah, orang tua siswa beserta para siswa SMP N 38 Medan. (YH|TAp)
  BeritaTerkait
  • Aksi FK MPR Juga Singgung Pemukulan Terhadap Warga dan Wartawan di Sari Rejo

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Seratusan massa yang tergabung dalam melakukan aksi unjukrasa di depan Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (15/9/2016). Massa menuntut agar penggusuran penduduk dari pinggir rel yang akan dilakukan PT Kereta Api Indone

  • Forum OSIS Peduli Garda Terdepan Hempas Narkoba Masuk Sekolah 

    tahun lalu

    Medan (PelitaBatak) :<br></br>              Wali Kota Medan, Drs H T  Dzulmi Eldin S MSi mengatakan pengurus Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Kota Medan wajib pedul

  • Selamatkan Hutan, Kakek 73 Tahun Bersepeda Keliling Indonesia

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengapresiasi semangat dan tekad Raden Andik Jaya Prawira,

  • Bahar Adexinal Ingin Majukan Perfilman Sumut Bersama SKF-Sumut

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pasca dideklarasikan Serikat Kritikus Film Sumatera Utara (SKF-Sumut) pada Jumat 8 September 2017 di Hotel Four Points By Sheraton Medan dimana organisasi ini di bawah naungan Kem

  • Nikson Silalahi, Membangun Kabupaten Dairi Lewat Pendidikan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Sebagai anak dari seorang petani, Nikson Silalahi yang lahir dan besar di Parongil/Dairi merupakan anak kampung tulen. Dia penggemar olahraga bola kaki dan bulu tangkis yang k

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online