• Home
  • Pendidikan
  • Fisip Universitas Darma Agung Gelar Buka Puasa Bersama
KSP Makmur Mandiri
Senin, 28 Mei 2018 15:26:00

Fisip Universitas Darma Agung Gelar Buka Puasa Bersama

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Suasana buka puasa bersama FISIP UDA Jumat 25 Mei 2018
Medan (Pelita Batak):
Suasana bulan suci ramadhan, berbagai pihak turut mengambil bagian untuk mengisinya dengan hal-hal bermanfaat. Termasuk Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (FISIP) Universitas Darma Agung. Menggelar buka puasa bersama di lapangan Fisip Jumat (25/05/2018) bersama dosen serta para mahasiswa.

Acara yang diawali dengan salam pembuka oleh Zahir Ramadhan selaku ketua pelaksana acara mengucapkan banyak terima kasih kepada Rektor UDA, Dekan Dekan, Dosen, Pegawai dan seluruh mahasiswa yang berpartisipasi untuk berjalannya acara tersebut.

Acara siraman rohani, diisi dengan tauziah dari mahasiswa Fisip Juprianto. Dia mengatakan hendaklah seluruh civitas akademik UDA khususnya mahasiswa Fisip menjaga persatuan di lingkungan kampus. Perbedaan baik adanya, tidak perlu memandang perbedaan suku, ras dan agama sebagai hal yang perlu dihindari, sebab kita semua saudara.

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Drs. Soetarto, M.Si yang juga Sekretaris PDI-P Sumut ini mengucapkan terima kasih kepada ketua umum yayasan Ny. Sariaty PR Siregar Br Pardede. "Kita patut berterimakasih kepada Ketua Umum Yayasan yang kita hormati, Ny. Sariaty PR Siregar Br Pardede, karena sudah memfasilitasi acara ini, demi kebersamaan diantara kita," ujar Soetarto dalam sambutannya.

Soetarto juga menekankan tentang pentingnya membangun silaturahmi antar sesama. "Kebersamaan harus kita bangun. Besar kecil suatu Fakultas ditentukan oleh kebersamaan yang dibangun antara dosen dan mahasiswa," katanya.

Acara buka puasa bersama selain untuk mempertahankan kekompakan antar sesama mahasiswa. "Bukan karena jumlah mahasiswa muslim di Fisip lebih banyak, namun ini bentuk kebersamaan kita," ujar Soetarto dan menyebutkan kegiatan tersebut menjadi kegiatan tahunan FIDIP UDA.

Alumni Fisipol UDA (Drs. Soetarto, M.Si) ini menambahkan bahwa setiap dosen yang mengajar di Fisip diwajibkan mensosialisasikan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika selama lima menit sebelum perkuliahan dimulai, hal ini dilakukan untuk mencegah munculnya bibit-bibit radikalisme dilingkungan UDA Khususnya Fisipol.

Acara buka puasa ini dihadiri oleh Perwakilan dari Yayasan Perguruan Darma Agung, APP-DA, Wakil Rektor III UDA, Pransisko Nainggolan, SH, MH, para dekan dilingkungan UDA, Alumni, Dosen dan pegawai, serta mahasiswa Fisipol. Kegiatan ini juga di isi dengan musik dan lagu dari padang arafah.(TAp|rel)
  BeritaTerkait
  • Universitas Darma Agung, ISTP, APP-DA Santuni Anak Yatim

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas Darma Agung menggelar acara buka puasa bersama dengan anak Yatim dari panti asuhan Putri Aisyah di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Jln. Imam Bonjol Selasa, (06/0

  • Sekda Sumut Safari Ramadan di Dairi dan Santuni Anak Yatim

    2 tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) gelar Safari Ramadahan 1437 H di Kabupaten Dairi, Rabu 29 Juni 2016 di Masjid Agung Sidikalang. Tim Safari Ramadan dipimpin

  • Keluarga Besar RSU Royal Prima, UNPRI, RSGM Prima Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim se-Kota Medan

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga besar Rumah Sakit Umum (RSU) Royal Prima, Universitas Prima Indonesia (UNPRI) dan Rumah Sakit Gigi Mulut (RSGM) Prima menggelar acara buka puasa bersama daan menyantuni a

  • Nommensen "Role Model" Mengelola Keberagaman

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Keluarga besar Universitas HKBP Nommensen (KB-UHN) menyelenggerakan buka puasa bersama dengan pegawai dan dosen yang beragama Islam. Mengingat pegawai, doen, dan mahasiswa ada ju

  • Tengku Erry Motivasi Mahasiswa Persiapkan Diri Menjadi Pemimpin

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi bersilaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama pengurus dan mantan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Presiden Mahasiswa (Pe

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet