• Home
  • Pendidikan
  • Fakultas Kedokteran Nommensen Terakreditasi "B" Kemudian Didukung AIPT B
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 24 April 2018 11:44:00

Fakultas Kedokteran Nommensen Terakreditasi "B" Kemudian Didukung AIPT B

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Dekan FK UHN Prof. dr. BIstok Saing SpA(K) bersama para WD I, II, dan III serta dosen lainnya berpose setelah Akreditasi Fakultas Kedokteran Menjadi "B" dan didukung oleh AIPT "B" juga
Medan (Pelita Batak):
Jangan lagi ragu kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommnesen Medan (UHN Medan) karena akreditasinya sudah "B" dan didukung oleh Akreditasi Institusi Pendidikan Tinggi (AIPT)  yang juga "B". Hal itu ditegaskan oleh Prof.dr. Bistok Saing SpA(K) Dekan Fakultas Kedokteran UHN didampingi oleh Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau. WR I Dr. Haposan Siallagan, SH, MH, WR II Drs. Charles M . Sianturi, MSBA,  WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE dan WR IV Dr. Hilman Pardede, M.Pd.

Prof. dr. Bistok Saing mengatakan, berdasarkan Sesuai Dengan SK Perkumppulan LAM-PT-Kes Nomor: 0210/Lam-PTkes/Akr/Sar/IV/2018 tanggal  14 April 2018 FK UHN sudah resmi terakreditasi "B" di Kampus UHN, Selasa, (24/04/2018). Dengan Akreditasi B ini FK UHN secara administratif sudah memenuhi aturan mutu pendidikan yang lebih tinggi (level tinggi) sesuai dengan arahan pemerintah. UHN adalah PTS yang selalu mengikuti aturan dan anjuran pemerintah. Kami selalu mengacu pada aturan main Kemenristekdikti dalam mengelola Fakultas Kedokteran ini, tegas Prof. BIstok Saing.

Dengan Akreditasi B ini kita harapkan kepercayaan masyarakat kepada Kedokteran UHN semakin bagus. Bahkan kalau bisa saya sarankan pilihlah FK yang sudah terakreditasi B, demi keberlanjutan ke masa depan.

Dengan Akreditasi B ini merupakan bukti bahwa proses pembelajaran di UHN mulai dari pengjaran, penelitian, dan pengbadian kepada masyarakat berjalan dengan baik. Proses pembelajaran di UHN sangat terukur dan tujuan kita membentuk dokter yang mau mengabdi kepada bangsa ini, tegas Prof. dr. Bistok Saing.

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau yang lulusan S3 Jerman ini mengatakan dengan adanya Akreditasi "B" ini ini merupakan sebuah keberhasilan besar bagi kami. Kami terus berjuang bagaimana supaya Akreditasi FK UHN bisa lebih baik lagi kedepan.

Setelah "B" kedepan kita harapkan "A". Kita harapkan masyarakat jangan ragu lagi untuk kuliah di FK UHN karena Akreditasinya sudah B dan AIPT nya juga sudah B. Saatnya masyarakat harus berhati-hati untuk memilih PTS karena banyak PTS tidak terakreditasi dan hanya melakukan proses pembelajaran apa  adanya. UHN melakukan proses pembelajaran dengan baik dan jelas sesuai arahan dari pemerintah dalam hal ini Kemenristek Dikti RI.

Sementara Wakil Rektor I Dr. Haposan Siallagan SH, MH membidangi Akademik sangat gembira atas akreditasi B ini. Apa yang kita perjuangkan selama ini bisa terwujud dengan baik dan tidak sia-sia. Sejak awal kita terus motivasi, monitoring agar Akreditasinya bisa "B".

Semua kita lakukan bagaimana agarlulusan FK UHN kedepa adalah dokter -dokter berjiwa pelayan bagi masyarakat yang meniru karakter Dr. IL. Nommensen tegas pakar hukum Tata Negara UHN lulusan S2 UNPAD dan S3 USU ini.

Sebagaimana yang kita ketahui WR I mmebidangi akademik terus melakukan segala upaya agar Akreditasinya Kedokteran UHN bisa "B".

Sementara Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang Sekretaris Yayasan UHN mengucapkan terima kasih kepada semua team yang telah bekerja keras sehingga akreditasi FK UHN bisa B. kita pantas mengucap syukur atas anugerah Tuhan ini dimana FK UHN terakreditasi B dan masyarakat tidak akan ragu kuliah nanti di FK UHN, tegas Doktor Theologi tamatan Amerika Serikat ini.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Ephorus Hadiri Wisuda: STT HKBP Pematangsiantar Adalah Anak Emas

    satu bulan lalu

    Pematangsiantar(Pelita Batak): Ompu i Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing menghadiri dan memberikan bimbingan pastoral di acara Wisuda STT HKBP Pematangsiantar,  Jumat 7 September 2018.&nbs

  • Kecerdasan Kultural dan Kopi Uhaenyes Sambut Asesor BAN-PT AIPT Nommensen

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kecerasan kultural dalam bentuk tarian budaya Batak, gondang Batak, dan ulos Batak menyambut para asesor BAN-PT AIPT Universitas HKBP Nommensen (UHN). Para asesor ini adala

  • Teologi dan Bahasa Figuratif: "Pendeta Representasi Figur Kristus"? (Bagian Terakhir)

    tahun lalu

    Oleh: Pdt. Dr.  J.R. Hutauruk3. Refleksi: OrdinasiSeperti apa sosok atau figur  'pendeta' yang  disebut-sebut sebagai 'representasi figur Kristus'?, mari kita coba m

  • Mahasiswa Kedokteran Nommensen Berjaya di RMO 2017 FK Unila

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen (FK UHN) berjaya di event Regional Medical Olympiad (RMO) yang mana Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (UNILA) sebag

  • Nommensen Pertegas Bangun Budaya Mutu

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :"Kita jangan cepat puas setelah mendapatkan nilai B  AIPT (Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi), justru ini harus jadi motivasi yang lebih baik untuk meningkatkan budaya m

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb