Jumat, 15 Juli 2016 09:14:00

Fakultas Kedokteran Gigi UNPRI Terakreditasi-B 'Gemuk

BAGIKAN:

Medan (Pelita Batak)
Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) terakreditasi B 'Gemuk' dengan No. SK Akreditasi 0618 melalui Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM-PT) Kes/Akr/Sar/VI/2016.
    
Sementara Program Studi Profesi Dokter, sesuai dengan Surat Keputusan Perkumpulan LAM-PTKes Nomor SK Akreditasi  0619/LAM-PTKes/Akr/ProVI/2016, memutuskan, Prodi Profesi Dokter UNPRI Medan juga meraih akreditasi B.
 
"Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh pendiri, rektor, mahasiswa/i FKG dan seluruh jajaran di lingkungan UNPRI," kata Dekan FKG UNPRI  Prof Drg Monang Panjaitan, dalam siaran persnya yang diterima, Kamis (14/7/2016).
    
Prof Monang mengatakan, UNPRI telah bekerja secara maksimal untuk mempersiapkan akreditasi tersebut. Akreditasi B 'Gemuk' ini, menunjukan prestasi yang baik. "FKG UNPRI prestasinya sudah dianggap secara nasional baik.Ukuran secara nasional, FKG UNPRI sudah seimbang dengan negeri," katanya.
    
Menurut Prof Monang, Akreditasi Program Studi adalah proses penilaian terhadap kualitas prodi, yang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab penyelenggara pendidikan tinggi kepada stakeholder yaitu masyarakat pengguna lulusan.
    
Untuk ini, kata Prof Monang,  pihaknya, akan terus meningkatkan kualitas Fakultas kedokteran Gigi agar lebih baik, sehingga bisa mendapatkan akreditasi A.
    
Prof Monang bertekad, akan terus berupaya membenahi dan memajukan FKG UNPRI. "Mutu yang telah kami peroleh akan lebih ditingkatkan lagi. Untuk itu pula, kami juga akan membenahi dosen-dosen agar meninglkatkan prestasi dan pendidikannya sampai S-3," katanya.
    
Pada kesempatan yang sama, Prof Monang memaparkan, bahwa FKG UNPRI adalah satu - satunya fakultas kedokteran gigi swasta di Sumatera Utara yang memiliki Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi & Mulut sendiri di Jalan Pabrik Tenun No. 103 Medan.
    
Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi & Mulut RS Royal Prima mempunyai fasilitas, yakni memiliki 50 dental unit, Fasilitas Gawat Darurat Gigi, Ruang Opname, Farmasi atau Apotik, Poliklinik spesialis gigi, Ruang Seminar, Ruang Mahasiswa, Cafetaria, Perpustakaan, Laboratorium, Ruang Operasi, Ruang Sterilsasi.
    
"Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi & Mulut RS Royal Prima dibangun dengan tujuan untuk menunjang proses belajar mengajar di FKG UNPRI," ucap Prof Monang sembari mengatakan, fasilitas lainna juga sangat menunjang, seperti kampus, Rumah Sakit Pendidikan Royal Prima, Pusat Pelayanan Kesehatan Gigi & Mulut RS Royal Prima. (Tap/rel)

  BeritaTerkait
  • Menristekdikti RI Bangga dan Optimis UNPRI Menjadi PTS Terbaik di Sumatera Utara

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof H Muhammad Nasir menyebut Universitas Prima Indonesia (UNPRI) luar biasa, karena mampu membangun gedung megah

  • Dekan FKG UNPRI Lantik Dokter Gigi Baru

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dekan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Prof. Dr.drg.Monang Panjaitan. Ms melantik sejumlah dokter gigi baru, sekaligus pengambilan sumpah yang didamping

  • FK UNPRI Ambil Sumpah dan Lantik Dokter Baru

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Fakultas Kedokteran Universitas Prima Indonesia (FK UNPRI) menggelar pelantikan sekaligus pengambilan sumpah bagi lulusan dokter baru. Acara yang diadakan di ruang Ser

  • UNPRI - Universitas Kristen Maranatha Bandung Teken MoU

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Universitas Prima Indonesia (UNPRI) dan Universitas Kristen Maranatha Bandung melakukan penandatanganan kerjasama (MoU). MoU yang dilakukan di Ruang Rektorat UNPRI ini

  • dr Nyoman Berharap Alumni FK UNPRI Jadi Dokter Berkualitas

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan melantik dan mengambil sumpah dokter baru, di Aula Serba Guna Kampus tersebut.      Pe

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet