• Home
  • Pendidikan
  • English Debate Competition Nommensen 2018 Pacu Kreativitas Mahasiswa
KSP Makmur Mandiri
Senin, 21 Mei 2018 10:49:00

English Debate Competition Nommensen 2018 Pacu Kreativitas Mahasiswa

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
WR III UHN Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MS.EE foto bersama dengan para juara English Debate Competition Nommensen 2018 di ruang Perpustakaan UHN
Medan (Pelita Batak):
Tidak ada bagi kita untuk bersembunyi dari ruang globalisasi, untuk itu kemampuan berbahasa Inggris sudah jadi kebutuhan saat ini bagi semua lulusan S1.

Demikian ditegaskan Wakil Rektor saat III Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MS.EE saat membuka acara "English Debate Competition Nommensen" yang difasilitasi oleh BEM FKIP UHN, sabtu, (19/05/2018).

Sindak Hutauruk yang merupakan Lulusan S2 ITB dan S3 USU ini mengatakan akan terus mendukung kreativitas mahasiswa dalam bentuk berbagai event yang sifatnya membangun. Yayasan UHN juga sangat mendukung setipa program yang sifatnya untuk membangun keahlian mahasiswa sehingga lulusan UHN bisa punya nilai plus.

Dia mengatakan, bukan hanya Sarjana Sastra saja yang perlu paham bahasa Inggris, di luar sastra juga sudah harus karena saat ini era globalisasilah, milleniallah, nowlah dan juga MEA menuntut kita untuk bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik. Kedepan, semua lulusan UHN kita harapkan bisa punya bahasa Inggris yang baik agar setelah lulusan lebih gampang dalam mendapatkan pekerjaan.

Mengenai kegiatan yang sifatnya UKM di UHN sangat banyak dan semua kita dukung karena ini adalah bagian dari membangun karakter, mengembangkan kemampuan berorganisasi, dan mengembangkan kemampuan untuk belajar berinteraksi secara sosial.

Jadi mereka kita tempa bukan hanya di ruangan kuliah, tetapi kita tempa juga dengan berbagai kegiaatan seperti Unit Karate, Concordia, UKM Basket, UKM Kerohanian dan lain sebagainya.

"Artinya, kita teru pacu kreativitas, inovasi di luar proses  perkuliahanm dengan tujuan mereka kelak setelah lulus punya nilai tambah," tegas Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE lagi. 

Sementara Sekretaris Yayasan UHN sangat mendukung kegiatan ini. Jangan pernah bermimpi bisa sukses dalam persaingan global kalau bahasa Inggris kita lemah. Maka Bahasa Inggris adalah kebutuhan bagi kita dalam sukses karena interaksi yang kita lakukan bukan hanya dalam taraf nasional.

Bagaimana anda bisa maju, mampu bersaing dengan orang Singapura jika kemampuan bahasa Inggrisnya lemah, tegas Pdt. Dr. Pintor Sitanggang. Pintor Sitanggang yang merupakan Doktor Theologia dari Chicago USA mengucapkan selamat kepada para pemenang dan memberikan motivasi agar kedepan semua mahassiwa UHN untuk serius belajar bahasa Inggris dengan baik dan benar, tegas Sekretaris yayasan ini lagi.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau juga mengatakan yang sama dan sangat bangga dengan adanya kegiatan ini, kita harapkan kegiatan seperti ini diperbanyak, sehingga tidak ada waktu bagi mahasiswa untuk berleha-leha, semua ahrus memanfaatkan waktu dengan baik agar mahassiwa setelah tamat bisa bersaing dengan kampus mananpun, harap Rektor lagi.

Adapun juara 1 dalam Debat ini adalah Fajarman Tafanao dan rindu Sirait dari Prodi Bahasa Inggris berhak mendapat Tropi dan uang motivasi Rp 1 juta. Kemudian juara 2, Herianty H Damanik dan Natly Julyanti pandiangan berhak mendapat tropy uang motivasi Rp 750. 000. Kemudian juara 3 dari Fakultas Hukum Damos W Tampubolon dan Tulus RG Purba berhak mendapat uang motivasi Rp 500. 000.

Kemudian juara harapan dari Fakultas Kedokteran Elisastraman Zaluchu dan Richard P Tarihoran berhak mendaopat uang motivasi Rp 350. 000. Untuk kategori Individual juara 1 adalah Fajarman Tafanao dari FBS, Juara 2 Rindu Sirait dari FBS, dan juara 3 Tulus RG Purba dari F.Hukum. sedangkan Adjucator Harianty Damanik dari FKIP Bahasan Inggris. Dalam acara debat ini nampak Dr. Sahlan Tampubolon, M.Hum memberikan arahan.(TAp|*)
  BeritaTerkait
  • UNPRI dan SMU Methodist 2 Juara Nommensen Basketball Competition 2017

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Olah raga adalah sarana untuk membangun karakter jujur, kerja keras, dan jiwa sportif, tegas Dr. Ir. Sindak Hutauruk, MSEE saat menutup acara sekaligus memberikan hadiah ke

  • Alumni Prodi Musik Nommensen Kita Persiapkan Jadi Komposer Besar yang Mengglobal

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Semua alumni Program Studi Musik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Kita persiapkan menjadi komposer besar  yang mengglobal  dengan mengedepankan spirit enterpreneurship, t

  • Asia University Taiwan Presentase Beasiswa Penuh Ke Mahasiswa Nommensen

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Salah satu perguruan tinggi ternama dari Taiwan Asia University melalui salah satu guru besarnya Prof. Dr. Ying Huei Chen yang juga Dean Of International Colege Asia University me

  • Mahasiswa Baru Darma Agung Ikuti MOM

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Universitas Darma Agung (UDA) mengadakan Masa Orientasi Mahasiswa (MOM) pengenalan kampus  yang diikuti seluruh mahasiswa baru tahun ajaran 2017/2018 di Hermina Hall, Jumat

  • Kecerdasan Kultural dan Kopi Uhaenyes Sambut Asesor BAN-PT AIPT Nommensen

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kecerasan kultural dalam bentuk tarian budaya Batak, gondang Batak, dan ulos Batak menyambut para asesor BAN-PT AIPT Universitas HKBP Nommensen (UHN). Para asesor ini adala

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet