• Home
  • Pendidikan
  • Dosen dan Mahasiswa UNPRI Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Kota Medan 2016
Minggu, 21 Agustus 2016 06:34:00

Dosen dan Mahasiswa UNPRI Juara Lomba Karya Tulis Ilmiah Kota Medan 2016

BAGIKAN:
Pelita Batak : Dosen dan mahasiswa Universitas Prima Indonesia (UNPRI) meraih juara dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Kota Medan 2016. Dimana, dosen Fakultas Ekonomi UNPRI Hartono meraih juara tiga san mahasiswa Alrex Simanjuntak meraih juara satu.

Lomba yang diadakan Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Medan ini, dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional.

Kepala Badan Litbang Kota Medan diwakili Sekretaris Balitbang Siti Maharani Hasibuan mengatakan. pihaknya mengapresiasi semua peserta lomba LKTI yang telah memberikan ide dan gagasan terkait pemanfaatan teknologi informasi.

"Pemerintah Kota Medan selalu berupaya untuk melakukan penguatan sistem inovasi yang berbasis ilmu pengetahuan, untuk mewujudkan visi Kota Medan menjadi kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius," jelasnya.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, katanya, Kota Medan juga akan menuju kota cerdas yang memberikan kemudahan bagi masyarakat, untuk mendapatkan informasi secara cepat dan tepat, tanpa meninggalkan nilai-nilai bangsa yang beradab dan bermartabat.

Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn sangat mengapresiasi prestasi dosen dan mahasiswa UNPRI yang berhasil meraih juara pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Kota Medan 2016.

"Ini merupakan salah satu pembuktian, bahwa UNPRI selalu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan," kata tokoh pendidikan Sumut ini, Sabtu (20/8/2016).

Tommy berharap, prestasi-prestasi dosen dan mahasiswa UNPRI dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya. Pihaknya juga selalu berupaya memfasilitasi mahasiswanya dalam berbagai bidang kompetisi.

"Pembinaan di kampus tempat mahasiswa belajar adalah hal yang utama dalam mendukung aktivitas positif mahasiswa. Hal ini juga sejalan dengan tujuan UNPRI untuk menghasilkan output/lulusan yang berkualitas " kaanya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Isron Hasibuan, Mahasiswa USU Medan Sosok Inspiratif

    7 bulan lalu

    Mahasiswa muda kerap disapa Isron kelahiran Paranjulu, 19 September 1995 ini adalah mahasiswa matematika 2013 fakultas MIPA USU. Ia adalah salah satu sosok penginspirasi yang memiliki banyak prestasi.

  • Nurhainim Manalu Juara-II Lomba Seni Budaya Lokal Pekan Kebangsaan Tingkat Nasional

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Nurhainim Manalu, Mahasiawa Universitas Negeri Medan (Unimed) bersama temannya satu tim berhasil meraih juara-II tingkat nasional dalam Lomba Seni Budaya Lokal Pekan Kebangsaan dalam rangka

  • Kerjasama Berakhir, LPTK akan Tetap Lanjutkan Program USAID PRIORITAS

    10 bulan lalu

    Makassar(Pelita Batak): Setelah hampir lima tahun mengadakan kerjasama,  program USAID PRIORITAS dan LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) berakhir pada bulan February 2017. Program in

  • Ketua Dewan Riset Daerah Sumut Beri Kuliah Umum di UNPRI Medan

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua Dewan Riset Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  Prof. Dr. Ir. Harmein Nasution, MSIE memberikan kuliah umum di Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Jalan Ayah

  • Malam Pesta Rakyat Hari Jadi 69 Sumut di Lapangan Merdeka Medan Meriah

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Pesta Rakyat yang digelar di lapangan Merdeka Medan, Senin (25/04/2017) malam, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-69 Provinsi Sumatera Uara berlangsung meriah. &n

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online