• Home
  • Pendidikan
  • Bupati Nias Utara Berkunjung ke Universitas Sari Mutiara Indonesia
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 23 Oktober 2018 09:28:00

Bupati Nias Utara Berkunjung ke Universitas Sari Mutiara Indonesia

BAGIKAN:
Ist
Foto bersama Rektor USMI dengan Bupati Nias Utara

Medan(Pelita Batak): Bupati Nias Utara, Marselinus Ingati Nazara, Amd, melakukan kunjungan ke Universitas Sari Mutiara Indonesia sekaligus temu ramah dengan mahasiswa asal Kabupaten Nias Utara yang sedang menempuh studi di Universitas Sari Mutiara  Indonesia.

Kunjungan Bupati Nias Utara ini juga sekaligus melaksanakan acara penandatanganan Nota Kerjasama (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Nias Utara dengan USM-Indonesia, yang berlangsung di Ign. Washington Purba Hall, Senin , 22 Oktober 2018.

"Kami atas nama Universitas Sari Mutiara Indonesia, berterimakasih kepada Bapak Bupati serta Kadis Kesehatan Nias Utara dan staf, atas kesempatan bisa berkunjung ke kampus ini, kampus yang bersih bebas dari asap rokok, kampus cerdas berkarakter", sambut Rektor Universitas Sari Mutiara Indonesia, Dr. Ivan Elisabeth Purba M.Kes.

Rektor menyampaikan, mahasiswa asal Kepulauan Nias yang saat ini kuliah di Universitas Sari Mutiara Indonesia mencapai 30 % dari seluruh jumlah mahasiswa. Itu artinya sekitar 1000 mahasiswa asal Kepulauan Nias yang sebagiannya berasal dari Kabupaten Nias Utara belajar di USM-Indonesia.

"Dengan adanya penandatanganan MoU ini, kerjasama kita ke depan akan semakin erat dan lebih  bersinergi, baik dalam pelaksanaan tiga kewajiban perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maupun kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Nias Utara ke depannya", jelas Rektor.


Bupati Nias Utara, M. Ingati Nazara dalam sambutannya, memberikan arahan dan motivasi kepada sejumlah mahasiswa asal Kabupaten Nias Utara yang hadir. 

"Adek-adek mahasiswa adalah calon-calon pemimpin masa depan di Nias Utara, karena itu gunakanlah waktu ini semaksimalkan mungkin untuk belajar sebaik-baiknya sebagaimana yang diharapkan para orang tua di kampung", katanya.

Bupati menjelaskan, bahwa saat ini sumber daya manusia di Kabupaten Nias Utara terutama dalam bidang kesehatan masih cukup kurang, karenanya Bupati berharap, kesempatan tersebut dapat diisi nantinya lulusan dari Universitas Sari Mutiara Indonesia.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan tari-tarian asal Kabupaten Nias Utara yang dipertunjukkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Nias Universitas Sari Mutiara Indonesia.

Di akhir acara, Ketua Yayasan Sari Mutiara, Parlindungan Purba, SH, MM yang juga hadir menyatakan bangga dengan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang telah terjalin baik selama ini. (Eligius Zega)

  BeritaTerkait
  • Bupati Nias Barat Berkunjung ke Kampus Universitas Sari Mutiara Indonesia

    6 bulan lalu

    Medan(Pelita Batak): Untuk menjalin kerjasama di bidang pendidikan serta mempererat tali silaturahmi, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely didampingi  Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Inspektorat dan

  • Menteri Lantik Persatuan Pedagang Sumut

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo memerintahkan Kementerian Perdagangan bersama pemerintah daerah untuk memperbaiki, merenova

  • Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Kunjungi Kampus USM Indonesia

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak)' Di sela-sela kunjungannya di Provinsi Sumatra Utara Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Prof. Dr. Bambang Permadi Soemantri Bodjonegoro, SE, M.UP, Ph.D menyempatk

  • Kepala BPS Provinsi Sumatera Utara Beri Kuliah Umum di Kampus USM-INDONESIA

    6 bulan lalu

    Medan(Pelita Batak): Guna menambah pengetahuan dan wawasan mahasiswa, Universitas Sari Mutiara (USM) Indonesia mengadakan Kuliah Umum bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera U

  • Gubernur Sumut T Erry Nuradi Mengaku Bermarga Purba Dasuha

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Simalungun Indonesia (HMSI) Sumatera Utara dan Malam Pesona Budaya Simalungun berlangsung dengan baik di Ign Washingt

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb