• Home
  • Pendidikan
  • BAN-PT Beri Akreditasi Institusi 'B' untuk Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 12 Oktober 2017 12:53:00

BAN-PT Beri Akreditasi Institusi 'B' untuk Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung

BAGIKAN:
tap|pelitabatak
Direktur APP Darma Agung Dra Binur Pretty Napitupulu MM
Medan (Pelita Batak):
Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan penilaian akreditasi institusi 'B' untuk Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung (APP). Sesuai dengan pengumuman di web site https://banpt.or.id/direktori/institusi//pencarian_institusi, dengan nomor SK 3253/SK/BAN-PT/Akred/PT/IX/2017 dan berlaku hingga 12 September 2022.

Dengan demikian, dari tujuh Akademi Pariwisata yang tercantum memiliki akreditasi institusi di laman BAN-PT, APP Darma Agung satu-satunya yang memperoleh nilai akreditasi 'B'.

Sekaitan dengan penerbitan hasil Akreditasi tersebut, PelitaBatak.com meminta tanggapan dari Direktur APP Darma Agung, Dra Binur Pretty Napitupulu,MM di kantornya, Kamis (12/10/2017). Menurut Binur, pihaknya bersyukur atas penilaian yang diberikan BAN-PT. Sebab, dengan penilaian tersebut menyempurnakan akreditasi dua program studi yang telah mendapat akreditasi 'B' sebelumnya. Dua program studi yaitu, Program Studi Perhotelan dengan keputusan BAN-PT No. 0970/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2017 pada 11 April 2017, dan Program Studi Usaha Perjalanan Wisata dengan keputusan BAN-PT No. 0695/SK/BAN-PT/Akred/Dip-III/III/2017 tanggal 21 Maret 2017.

Untuk itulah, lanjut Binur, dengan adanya keputusan dari BAN-PT ini masyarakat agar hati-hati dalam memilih akademi kepariwisataan.

"Kita tetap berupaya membenahi kelengkapan pendidikan sebagaimana disyaratkan pemerintah melalui BAN-PT, maka ini kita harapkan ke depan akan bisa terus meningkat hingga akreditasi 'A'," harap Binur.

Ketika ditanya mengenai dukungan dari alumni, Binur sangat mengapresiasi. Ikatan alumni terus memberikan perhatian ke APP Darma Agung. "Demikian halnya, yayasan yang terus berupaya mendorong kita melakukan perbaikan dan peningkatan pola pendidikan dan didukung sarana dan prasarana yang baik," ujarnya.

Saat ini, APP Darma Agung selain memiliki delapan hotel yang dimiliki group Pardede Hotel dengan kelas hotel yang mumpuni. "JUga ada kerjasama dengan hotel-hotel di kota besar di Indonesia termasuk Bali, Bintan, dan yang lainnya. Juga ada kerjasama kita dengan perusahaan di luar negeri, Malaysia," ujarnya.

Bahkan, lanjut Binur, berkat kerjasama yang terjalin baik dengan perusahaan perhotelan dan pihak lain, kerap mahasiswa/i yang PKL tidak jarang di rekrut menjadi pegawai tetap. "Juga ada yang mencari tenaga kerja melalui kita, dan kita selalu sampaikan kepada mahasiswa maupun alumni," ujarnya.

GM Hotel Le Polonia Riswan Surbakti, SE, yang merupakan alumnus dari APP Darma Agung menyambut baik perolehan akreditasi 'B' untuk APP Darma Agung. "Semoga terus menjadi akademi perhotelan yang mampu terus menciptakan generasi pemimpinperhotelan di masa-masa yang akan datang," ujarnya. Juga dikatakan Riswan, bahwa akreditasi yang diperoleh APP Darma Agung menjadi kebanggaan bagi alumnus. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Dua Program Studi Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung Raih Akreditasi "B"

    tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung meraih akreditasi "B" untuk Program Studi Perhotelan berdasarkan surat keputusan bernomor 0970/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/

  • Kopertis Wilayah 1 Rilis Peringkat Kampus: Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung Terbaik Kedua

    4 bulan lalu

    Medan(Pelita Batak): Kopertis Wilayah 1 Sumatera Utara merilis peringkat perguruan tinggi swasta (PTS) yang menjadi binaannya, melalui pengumuman di media massa, Senin 4 Juni 2018. PTS dibagi dalam em

  • Brigjend Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH Beri Kuliah Umum di Universitas Darma

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Fakultas Hukum Universitas Darma Agung kembali melaksanakan kuliah umum, kali ini menghadirkan dosen tamu dari Jakarta Brigjen Pol (purn) Dr RM Panggabean SH MH  dengan tema

  • UDA Wisuda 1.253 Pascasarjana, Sarjana dan Ahli Madya

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Universitas Darma Agung (UDA) Medan mewisuda 1.253 lulusn Pascasarjana, sarjana dan ahli madya periode I  T.A. 2017/2018 di Hermina Hall UDA selama dua hari, Rabu & Kami

  • Rayakan Natal, YPDA Santuni Anak Yatim

    9 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Keluarga besar Yayasan Perguruan Darma Agung (YPDA) yang menaungi Universitas Darma Agung, Institut Sains dan Teknologi TD. Pardede, Akademi Pariwisata dan Perhotelan Darma Agung

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb