• Home
  • Pendidikan
  • Alumni Peternakan UHN Medan Kuliah Umum dan Motivasi Juniornya
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 13 Desember 2018 18:23:00

Alumni Peternakan UHN Medan Kuliah Umum dan Motivasi Juniornya

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Ir. Berto Silitonga alumni Fakultas Peternakan saat ini General Manager (GM) PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Jakarta memberikan kuliah umum kepada mahassiwa F. Peternakan UHN di Ruang Dr. Justin.
Medan (Pelita Batak):
Salah satu alumni Fakultas Peternakan yang telah sukses dalam karir Ir. Berto Silitonga yang saat ini menjadi General Manager (GM) PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Jakarta memberikan kuliah umum dengan materi "Manajemen SDM Industri Peternakan Unggas Modern" di Ruang Dr. Justin UHN, Selasa, (11/12/2018).

Sebagai alumni, saya sangat bangga bisa memberikan kuliah umum di almamater saya ini dan memotivasi adek-adek saya disini, tegas Ir. Berto Silitonga. 

Berto Silitonga  mengatakan saat ini adalah era persaingan yang sangat ketat dan butuh SDM dalam semua hal haruslah yang berkualitas. Prospek unggas sebagai roda penggerak ekonomi di negara ini sangat bagus. Bayangkan, berapa konsumsi unggas tiap ahri di negara ini. Tentu kita ahrus paham konsep manajemen SDM Industri Peternakan Unggas Modern. 

Untuk itu, adek-adek junior saya, benahi diri anda dengan  kemampuan skill yang mumpuni, mampu beradapotasi dengan teknologi, pnadai melihat peluang pasar, dan selalu ulet serta membangun mental dan karakter yang bagus. 

Saat ini adalah era revolusi pertanian dan rekayasa genetika, organisasi berbasiskan komputer dan telekomunikasi, teknologi kelautan dan ruang angkasa. Ditengah kemajuan teknologi saat ini kontribusi nasional subsektor peternakan PDB 2017 =1,58% atau 55, 2 Triliun. Sementara eksport peternakan kita R 8,5 Triliun dan pertumbuhannya 14, 85 %. Melihat angka ini dibutuhkan sumber daya manusia sarjana peternakan yang punya skill, mampu melihat peluang ekonomi, serta punya kemauan untuk bekerja keras, tegas Berto Silitonga lagi. 

Berto Silitonga lagi mengatakan posisi pekerjaan peternakan sangat banyak seperti hatchery, broiler farm, layer farm, broiler breeder farm, layer breeder farm, GP farm, marketing, madicine /vaksin. Untuk itu dibutuhkan keuletan dan keterampilan yang cukup dalam ilmu peternakan. Kompetensi lain yang perlu dibutuhkan dalam dunia peternakan saat ini adalah kemampuan menguasai IT, kemampuan berkomunikasi dan kemampuan kepemimpinan. Kemudian sikap, atau perilaku yang baik harus dipunyai oleh sarjana peternakan agar sukses dalam peternakan unggas modern, tegas Berto Silitonga lagi. 

Dalam dunia pekerjaan aapun, termasuk peternakan unggas modern kepercayaan diri perlu kita bangun agar kita bisa sukses, tegas Alumni  Fakultas Peternakan yang telah berhasil ini sebagai salah satu General manager yang sukses dalam  dunia peternakan. 

Sementara Dekan Fakultas Peternakan UHN Medan Prof. Dr. Ir. Hasan Sitorus, MS mengatakan sangat bangga dengan prestasi alumninya. Alumni seperti inilah yang kita butuhkan karena mengingat almamater dan mau berbagi dengan para juniornya. 

Semoga motivasi kepada juniornya ini bisa menjadi pemikiran reflektif bagi mahasiswa kami untuk tetap punya spirit dalam mengembangkan dirinya. Disamping itu kuliah umum dan motivasi ini sangat berharga sebagai sebuah wadah bagi mahasiswa kami untuk menambahwa wawasan dari orang yang sangat berkompeten di bidangnya, tegas Prof. Hasan.

Kuliah umum ini diikuti oleh mahasiswa Peternakan. Nampak hadir para dosen Fakultas Peternakan seperti Ir. Untung Pardosi, MP, Ir. Tunggul Fery Sitorus, MP, Ir. Henry Hutabarat, MS, Ir. Partogi M Hutapea, MP , Ir. Magdalena Siregar, MP, dan Ir. Herlina saragih, MS dan yang lainnya. (TAp|*)
  BeritaTerkait
  • Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi Motivasi Mahasiswa Nommensen : Harus Jadi Great Leader!

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Sebagai generasi penerus bangsa, anda semua dipersiapkan untuk jadi pemimpin bangsa ini, untuk itu milikilah sikap-sikap layaknya seperti "Great Leader" demi ke

  • Menkumham RI Yasonna H Laoly, SH, M.Sc, PhD : Saya Jadi Menteri Karena Prof. Dr. Amudi Pasaribu

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : "Tanpa Prof. Dr. Amudi Pasaribu Saya tidak mungkin jadi jadi Menteri Hukum dan HAM RI," kata Yasoona H Laoly, SH, MSc, PhD. Jasa dan pengabdian Prof Dr Amudi Pasa

  • Membanggakan, 10 Alumni SMA Pertiwi Lulus PTN

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Hj. Rita Maharani SH  mengaku sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan alumnus SMA Pertiwi Medan. Sebanyak 10 alumninya b

  • NHU Goes International Untuk Menaikkan Derajat Bangsa

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ditangan adek-adek mahasiswalah masa depan bangsa ini, semakin anda berkualitas semakin maju bangsa ini, dan untuk itu saya tegaskan program "NHU Goes International" adalah progr

  • Ketua IKA Faperta UHN Muchtar Sinaga, SP, MM: Banggalah Kuliah Di FAPERTA Nommensen

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Banggalah adek-adek semua bisa menjadi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas HKBP Nommensen (Faperta UHN)  ini, sebagai alumni saya telah ditempa untuk jadi Sarjana Pertan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb