• Home
  • Pendidikan
  • Akhyar Nasution Harap Lulusan SMP Pertiwi Jadi Kader Pemimpin Masa Depan
Sabtu, 13 Mei 2017 15:14:00

Akhyar Nasution Harap Lulusan SMP Pertiwi Jadi Kader Pemimpin Masa Depan

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak) :
Wakil Wali Kota Medan, Ir. Akhyar Nasution, M.Si menghadiri  acara perpisahan siswa/siswi kelas IX SMP Swasta Pertiwi Medan, di Jalan Budi Kemasyarakatan Medan, Sabtu (13/5). Seluruh siswa yang dilepas itu diharapkan terus meningkatkan kemauan dalam menimba ilmu. Dengan demikian mereka nantinya menjadi kader-kader pemimpin  masa depan.
 
Di acara itu Akhyar juga menyampaikan selamat kepada para siswa untuk menapaki masa depan yang sudah di depan mata.Untuk menjadi generasi muda sekaligus pempimpin masa depan, baik di Kota Medan maupun Indonesia dalam lingkup lebih luas, para siswa harus terus mempersiapkan diri dengan baik.
 
"Galilah terus ilmu pengetahuan sedalam-dalamnya karena melalui ilmu pengetahuan kita dapat memahami apapun yang terjadi di alam semesta ini,” kata Wakil Wali kota.
 
Guna mewujudkan cita-cita sanga anak, Akhyar pun berpesan kepada seluruh orang tua yang hadir agar selalu mendukung anaknya masing-masing  untuk terus mengenyam pendidikan dan memberikan pemahaman yang baik akan pentingnya arti pendidikan dalam membentuk masa depan yang cerah.
 
Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Hj.Rita Maharani Dzumi Eldin diwakili Wakil Ketua Yayasan,  Hj Bahriah Hasan Basri menyampaikan, rasa bahagianya sekaligus haru atas acara perpisahan siswa ini. Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan makna dan berjalan dengan lancar.
 
Dikatakan, Hj Bariah, sejak berdiri 38 tahun yang lalu,ribuan siswa siswi telah menempuh pendidikan di Perguruan Pertiwi dan sudah banyak prestasi yang diraih. Oleh karenanya dia berharap agar para siswa yang dilepas ini dapat mengukir prestasi kembali.
 
"Kami dari Yayasan Perguruan Pertiwi mengucapkan selamat kepada anak anak kami semua,gapailah cita-citamu setinggi langit, tamat SMP adalah awal untuk menempuh jenjang yang lebih tinggi," pesan Hj Bariah.
 
Selain itu Hj.Bahriah juga mengucapkan terima kasihnya atas kepercayaan para orang tua siswa yang mempercayakan pendidikan anaknya kepada Yayasan Perguruan Pertiwi. "Terima kasih kepada para orang tua dan mohon maaf kami haturkan apabila masih ada kekurangan yang dirasakan selama ini, namun kami selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi seluruh anak didik kami," ungkapnya.
 
Sebelumnya Kepala Sekolah  SMP Swasta Pertiwi, Dra.Hj.Nuraini Harahap mengatakan, SMP Pertiwi selalu berusaha meningkatkan mutu untuk mencerdaskan bangsa ke depannya. "Alhamdulillah alumni SMP Pertiwi telah banyak yang sukses, ada yang jadi camat, lurah, dokter dan lain sebagainya" terang Hj Nuraini.
 
Menurt Hj Nuraini,  jumlah keseluruhan siswa di SMP Pertiwi saat ini mulai dari kelas 7 sampai kelas 9 sebanyak 789 siswa. Sementara yang mengikuti Ujian Nasional sebanyak 248 siswa dari tanggal 2-4 Mei lalu, sedangkan pengumuman kelulusan akan dilaksanakan, Senin (22/5) mendatang. (RF|TAp)
  BeritaTerkait
  • Akhyar Nasution Memaparkan Tentang Kearifan Budaya lokal

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kota Medan adalah suatu kota yang multi cultural. Awal pendirian kota Medan sudah multi cultural, multi agama, multi budaya, dan  multi etnis, dan Indonesia juga mul

  • 2.400 Anak Usia Dini Mendapat Tambahan Makanan Bergizi

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Sebanyak 2.400 anak usia dini yang berasal dari 4 kecamatan mendapatkan makanan tambahan bergiz dari Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak – Kanak Indonesia (

  • Lagi, Bunda PAUD Serahkan Bantuan APE Untuk Anak PAUD dan TK

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kota Medan, Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin kembali menyerahkan bantuan alat permainan edikatif (APE). Kali ini giliran Taman Kanak (TK) dan

  • Wali Kota Medan Titip Pesan untuk 42 Pejabat yang Baru Dikukuhkan

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi melantik sekaligus mengukuhkan 42 pejabat pimpinan tinggi pratama dan administrator di lingkungan Pemko Medan di Balai Kota Meda

  • Jalan Pagi, Eldin Temukan Hal Tak Mengenakkan di Lapangan Merdeka

    11 bulan lalu

    "Lapangan Merdeka harus bersih dari sampah agar masyarakat yang berolahraga di tempat ini merasa tenang dan nyaman. Di samping itu saya minta agar fasiltas kamar mandinya juga harus dibenahi dan benar-benar bersih,"

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet