Rabu, 02 November 2016 12:49:00

15 Tahun UNPRI Berkiprah Mencerdaskan Sumut

BAGIKAN:
Ist|PelitaBatak

Medan (Pelita Batak) :
Univeristas Prima Indonesia (UNPRI) Medan genap berusia 15 tahun. Meskipun masih terbilang masih muda untuk ukuran perguruan tinggi swasta, UNPRI terus berkembang untuk menjadi salah satu universitas terbaik di Sumatera Utara (Sumut).

UNPRI memiliki 10 fakultas dengan 22 program studi. Saat ini UNPRI memiliki 10 orang Guru Besar tetap (Profesor) dan dosen berkualifikasi S3, S2, spesialis dengan nilai akreditasi 80 persen prodinya bernilai B. Bahkan pada tahun 2017 nanti, UNPRI akan mengembangkan 10 program studi pasca sarjana.

Di usianya yang ke- 15 tahun, UNPRI memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumut HT Erry Nuradi. Ia dinobatkan sebagai tokoh peduli pendidikan dan dosen kehormatan sekolah pascasarjana Universitas Prima Indonesia (UNPRI). Selain Gubsu, ada juga tokoh penerima penghargaan UNPRI Award 2016, yaitu Dandim 0201/BS Kol Inf. Maulana Ridwan, Kapoltabes Medan, dan Kepala BPJS Kesehatan Sumut.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Pendiri UNPRI dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes pada Dies Natalis UNPRI ke- 15 tahun beberapa waktu lalu. Sedangkan SK pengangkatan Dosen Kehormatan Sekolah Pascasarjana UNPRI diserahkan oleh Direktur Sekolah Pascasarjana UNPRI Dr Azharudin, SH, MKn kepada Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, SE, MSi.

Hadir dalam acara itu Kepala Pusdiklat Mahkamah Agung Prof Basuki Rekso W, SH, MS, Hakim Tinggi PT Medan Dr Lilik Mulyadi, anggota DPRD Sumut Brilian Moktar, Ketua PN Lubukpakam Henry Tarigan SH, Mhum, Koordinator Kopertis Wilayah 1 Sumut Prof Dian Armanto, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard, SH, MKn, Rektor Unpri Prof Dr Jacobus Tarigan, Penasehat UNPRI Prof. Sanwani Nasution, SH, RE Nainggolan, dan dr. Sofyan Wijaya, para guru besar, dekan, dosen dan ribuan mahasiswa UNPRI Medan.

Gubernur Sumut HT Erry menilai, UNPRI merupakan salah satu universitas terbaik di Sumut, dan terus berkembang menjadi kebanggaan masyarakat Sumut dengan melahirkan sumber daya manusia (SDM) berdaya saing."Kiprah Unpri selama 15 tahun mencerdaskan masyarakat Sumut perlu terus dikembangkan, untuk mendukung daya saing bangsa terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN," kata Erry waktu itu.

Pemberian penghargaan dan pengangkatan Dosen Kehormatan Pascasarjana UNPRI merupakan suatu penghormatan yang diberikan UNPRI. "Saya berharap bersama dengan UNPRI bisa memajukan dunia pendidikan di Sumut. Saya bangga dengan UNPRI karena banyak mendukung pendidikan di Sumut," ujar Erry.

Koordinator Kopertis Wilayah 1 Sumut Prof. Dian Armanto memberikan penghargaan kepada UNPRI yang telah menyelenggarakan perkuliahan dan tata kelola perguruan tinggi yang baik."Mari sama-sama kita dukung. Ini pertanda baik, dan kerjasama kita yang baik kita bangun lebih baik ke depan," pungkasnya.(TAp)
 

  BeritaTerkait
  • Gubsu Erry Nuradi Dinobatkan Jadi Dosen Kehormatan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi mengharapkan Perguruan Tinggi Swasta di Sumut terus berupaya meningkatkan

  • Menristekdikti RI Bangga dan Optimis UNPRI Menjadi PTS Terbaik di Sumatera Utara

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof H Muhammad Nasir menyebut Universitas Prima Indonesia (UNPRI) luar biasa, karena mampu membangun gedung megah

  • Penanganan Harus Gunakan Pendekatan Konfrehensif

    2 tahun lalu

    Organisasi masyarakat Muhammadiyah meminta agar penanganan kerusuhan bernuansa SARA di Tanjung Balai, agar menggunakan pendekatan yang lebih komprehensif dibanding pendekatan "criminal justice system".

  • Mahasiswa UNPRI Raih Juara Pemilihan Duta Bahasa Sumut 2016

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dua mahasiswa terbaik Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan, Dina Anggraini dan Adi Putra Rajagukguk, menjuarai Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Sumatera Utara ( Sumut) 2016.

  • Universitas Darma Agung Medan Lantik 1.183 Wisudawan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Sebanyak 1.183 mahasiswa/i pasca sarjana, sarjana dan ahli madya Universitas Darma Agung (UDA) Medan resmi menyandang alumnus. Seluruhnya diwisuda dalam sidang senate terbuka

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet