KSP Makmur Mandiri
Selasa, 19 Maret 2019 12:14:00

Wujudkan Kota Wisata Melalui Medan Great Sale

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Pesta diskon terbesar di Kota Medan, bertajuk Medan Great Sale 2019 resmi dibuka Wali Kota Medan Drs. H.T. Dzulmi Eldin,S. MSi, MH diwakili Asisten Umum (Asmum) Setda Kota Medan Renward Parapat, di Emerald Garden Hotel, Senin (18/3). Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini Medan Great Sale menggandeng Grab dan Angkasa Pura II untuk turut terlibat dalam memeriahkan pesta diskon ini.

Pembukaan ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Asmum bersama Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan, General Manajer PT. Angkasa Pura II Cabang Kuala Namu Bayu Iswantoro,Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, dan Perwakilan Dandim 0201/BS.

Wali Kota Medan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asmum mengatakan, Kota Medan kini tengah gencar dibangun sebagai Kota Wisata terus berbenah baik dari segi objek pariwisata maupun dari segi event  yang dapat menarik pengunjung wisata ke kota yang sering dijuluki Tanah Deli ini. Salah satu strateginya adalah dengan menggelar pesta diskon yang melibatkan asosiasi dan para pelaku industri pariwisata serta ekonomi kreatif yang dikenal dengan Medan Great Sale.

"Pemko Medan memang sedang berupaya menjadikan Kota Medan sebagai Kota Wisata. Medan Great Sale ini merupakan salah satu langkah inovasi Dinas Pariwisata untuk mewujudkan hal tersebut. Nantinya akan banyak penawaran dan paket promo menarik dari berbagai merchant, pusat perbelanjaan, hotel, restoran, tempat wisata, dan industri serta usaha jasa lainnya," ujar Renward.

Lebih lanjut, Renward menyampaikan, bahwa Medan Great Sale ini dilakukan untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Medan. Karena  kunjungan wisata  tahun ini ditargetkan lebih kurang 300.000 wisatawan, dan Pemko Medan berkomitmen untuk mencapai target tersebut bahkan harus lebih banyak lagi yang berkunjung ke Medan.

"Target kunjungan wisatawan ini dapat terwujud jika kita semua para stakeholder pariwisata dapat bekerja sama dalam mempromosikan dan membuat kegiatan yang dapat menarik perhatian wisatawan. Melalui Medan Great Sale yang nantinya akan dilaksanakan dua kali yakni  18-31 Maret dan 1-14 Juli 2019 diharapkan kunjungan wisata akan meningkat," kata Renward.

Selain untuk menarik kunjungan wisata, Medan Great Sale ini juga menjadi wadah pengembangan promosi produk-produk industri wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan. Sehingga ke depannya akan semakin memacu para pelaku industri wisata seperti pelaku UKM untuk terus meningkatkan kualitas produknya.

"Saya berharap dengan adanya gelaran Medan Great Sale ini membawa manfaat kepada para pelaku industri wisata, ekonomi kreatif dan UMKM yang ada di Kota Medan," pungkas Renward.

Senada dengan Renward, Kepala Dinas Parwisata Kota Medan, Drs. Agus Suriyono mengatakan event Medan Great Sale 2019 ini merupakan program yang memberikan diskon kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Medan. Great sale tahun ini lebih mengedepankan sektor pariwisata dan digitalisasi ekonomi kreatif.

"Lebih dari 500 pelaku usaha mengikuti event Medan Great Sale ini, dengan adanya event ini kita berharap dapat mendatangkan lebih banyak wisatawan ke kota Medan dan para pelaku usaha yang terlibat dalam event ini memproleh manfaat sehingga dapat menggerakan ekonomi kerakyatan," harap Agus Suriyono.

Disamping itu, kehadiran Medan Great Sale ini, lanjut Agus, lebih mengedepankan sektor wisata dan digitalisasi ekonomi kreatif. Dimana era industri 4.0 yang saat ini memang lekat dengan dunia digital. Untuk itu semua sektor khususnya industri wisata dan ekonomi kreatif harus turut berkembang ke arah industri 4.0.

"Untuk itu mendukung hal tersebut, Medan Great Sale tahun ini Dinas Pariwisata menggandeng Grab dan Angkasa Pura II untuk mendukung dan memeriahkan Medan Great Sale agar semakin semarak. Saya berharap warga Kota Medan maupun wisatawan dapat menikmati gelaran Medan Great Sale Tahun 2019 ini," ungkap Agus.

Turut hadir dalam launching event ini, Kepala Dinas Perdagangan, H.Dammikrot,S.Sos.,M.Si, Perwakilan Dandim 0201/BS, Para pelaku Industri Wisata, Ekonomi Kreatif dan UKM. (RF|TAp)
  BeritaTerkait
  • Pemko Medan akan Gelar Medan Great Sale 2019

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Pemko Medan bersama dengan asosiasi dan pelaku industri pariwisata di Kota Medan akan menggelar  acara bertajuk Medan Great Sale 2019. Dalam event ini akan ditawarkan sekalig

  • Wujudkan Kebersihan di Medan DKP Siapkan Masterplan Tata Kelola Sampah

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan (DKP) sampai kini masih mempersiapkan masterplan terkait tata kelola sampah di Kota Medan. Dengan masterplan ini nantinya, pengelolaan s

  • Band asal Ibu Kota Meriahkan Malam Colorful Medan Carnival 2018

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Band Asal Ibu Kota, Setia Band memeriahkan Malam Colorful Medan Carnaval di Lapangan Merdeka, Sabtu (30/06). Lagu - lagu terkenal band yang digawangi Vocalis Carli mampu menghibur

  • Wujudkan Medan Bagian Utara Jadi Ekowisata Mangrove & Bahari

    10 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Wakil Wali kota or Akhyar Nasution MSi bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Utara dan Kota

  • Kawasan Kumuh Diberdayakan Menjadi Kampung Kreatif

    7 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S, MSi, MH diwakili Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Wiriya Al Rahman, MM memimpin rapat Pemaparan Desain Kawasan Kumuh di Kota Medan di Ru

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb