Minggu, 01 Oktober 2017 16:33:00

Tour de Sinabung 4 Berjalan Sukses

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Karo (Pelita Batak):
Tour de Sinabung 4 merupakan acara kegiatan jelajah sepeda gunung dan onthel yang dilaksanakan oleh Komunitas Tanah Karo Hebat  dengan tujuan untuk meningkatkan potensi pariwisata Tanah Karo. Tour de Sinabung 4 ini sudah dilaksanakan secara rutin sejak tahun 2014. 

Minggu, 1 Oktober 2017 dilaksanakan acara pembukaan dan pelepasan para peserta tour de sinabung 4. Pelepasan acara dilakukan di 2 tempat yaitu di Lapangan kantor DPRD Tanah Karo bagi peserta jelajah sepeda gunung dan di Desa Wisata Dokan bagi peserta jelajah sepeda onthel. 

Acara pembukaan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tanah Karo Bapak Terkelin Brahmana,  Dandim 02/05 TK Letkol Bapak Agustatius Sitepu, Ketua LSM Tanah Karo Ibu Hanna Bangun, Kepala Dinas Pariwisata Bapak Mulia Barus,dan Jajaran SPPD Tanah Karo lainnya, Direktur Utama BOPDT Bapak Arie Prasetyo,  dan tamu undangan lainnya.

Peserta Tour de Sinabung 4 ini berjumlah lebih kurang 500 orang berasal dari komunitas pecinta jelajah sepeda gunung dan onthel nasional dan internasional. Rute yang dilewati para penjelajah sepeda adalah dari Kabanjahe dan finish di Si Piso Piso lebh kurang 40 km. Para peserta akan disuguhi pemandangan indah pedesaan, perbukitan dan Danau Toba melalui jalur yang mereka lewati.

Acara penutupan juga di laksanakan pada hari yang sama di Lapangan Parkir Air Terjun Sipiso Piso yang merupakan salah satu destinasi wisata di Tanah karo. Air terjun Sipiso Piso adalah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian air jatuh 120 M. 

LSM Tanah Karo Hebat bekerjasama dg Panitia tour de Sinabung 4 dan BRI menggelar acara : " Malam Pentas Seni : Tour de Sinabung 4 dan panen hadiah simpedes BRI cabang Kabanjahe" Malam Pentas ini dilaksanakan di Taman Mejuah Juah Berastagi malam sebelum jelajah sepeda gunung dan onthel di laksanakan. 

Acara ini dimeriahkan oleh pemain biola, putra daerah Karo yg sudah go internasional.... Romello Armando P...., Grup musik yg tergabung dalam "SADAKATA ART", VG SMA N 1BERASTAGI, VG SMA NEGERI KABANJAHE, FEBRI BR BARUS dan juga suguhan tari dari anak2 pramuka Saka Wira Kartika, asuhan bpk Dandim 02/05 TK Letkol Agustatius Sitepu yg juga putra dari Tanah Karo.
 
Direktur Utama Badan Otorita Pariwisata Danau Toba Arie Prasetyo mengapresiasi dengan luar biasa terhadap pihak penyelenggara. "Event ini betul-betul merupakan kerja bersama komunitas sepeda dan telah dilaksanakan secara konsisten selama 4 tahun terakhir. Ke depannya kegiatan sport tourism ini harus dapat di brand secara internasional, mengundang lebih banyak lagi komunitas dan wisatawan internasional, menggunakan endorser yang terkenal, dan pengelolaan medianya pun harus lebih viral baik itu pre-event, on-event, dan post event," kata Arie. (*)
  BeritaTerkait
  • Doa 10.000 Umat Budha dari Medan untuk Negeri

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Umat Budha akan menggelar doa bersama yang dihadiri sekitar 10.000 orang di lokasi eks Bandara Polonia Medan, Jumat (19/11/2016). Selain doa bersama, mereka juga a

  • 6 Lokasi Wisata Alam di Tanah Batak

    2 tahun lalu

    Sejumlah lokasi wisata terbaik di Tanah Batak, berikut ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin bepergian bersama keluarga atau teman-teman di sekitar Tanah Batak.

  • Nikson Silalahi, Membangun Kabupaten Dairi Lewat Pendidikan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak): Sebagai anak dari seorang petani, Nikson Silalahi yang lahir dan besar di Parongil/Dairi merupakan anak kampung tulen. Dia penggemar olahraga bola kaki dan bulu tangkis yang k

  • Warga Jalan Rakyat & Jalan Pelita Minta Wali Kota segera Tertibkan PKL

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Warga Jalan Rakyat dan Jalan Pelita, Kelurahan Sidodame Timur, Kecamatan Medan Perjuangan mengaku sangat resah atas keberadaan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan. Selain menyebabkan penyempitan ruas jalan sehi

  • Akhyar Nasution Minta Masyarakat Berpartisipasi Dukung Porwil

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi mendukung penuh digelarnya Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) III Kota Medan tahun 2017. Selain menjadi ajang pembinaan atlet-atl

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet