Sabtu, 07 Oktober 2017 09:54:00

Taman Bunga Nusantara Humbang Hasundutan Dipindah

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Saat Menko Luhut B Pandjaitan mendapat pertanyaan dari sejumlah media seperti mengenai pemindahan Taman Bunga Nusantara, yang menurut Menko Luhut sendiri sampai saat ini masih dalam proses pengkajian.

"Itu sedang dikaji, jadi saya juga mau ninjau juga sama Bupati, melihat itu mana yang lebih bagus. Buat saya, sepanjang tidak terlalu jauh dari airport. Kalau hanya 20-30 menit dari airport, saya kira sudah bagus," ujarnya di kantor BOPDT, Jumat (6/10/2017). Juga hadir Wagub Nurhajizah Marpaung, Dr RE Nainggolan MM, Binasar Situmorang, Kepala Dinas Pehubungan Prov Sumut Anthony Siahaan, Immanuel Panggaben, Afifuddin Lubis, dan sejumlah tokoh dan pengusaha lainnya.

Pemerintah menargetkan pembangunan akan selasai tahun depan karena investor sudah siap untuk menanamkan modalnya. "Investor terus bertanya 'kapan kami bisa mulai'. 5 investor ini ada dari luar dan dalam negeri," ungkapnya.

"Masalah sekarang saya kira hanya lahan, studi lingkungan hidup, AMDAL," terang Menko Luhut yang menargetkan AMDAL selesai akhir Oktober ini sehingga ijin lingkungan hidup dapat segera diterbitkan sesuai prosedur.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai adanya pemberian tanah hutang lindung secara ilegal pada oknum tertentu, Menko Luhut menekankan ketidak benaran isu tersebut. "Nah sekarang ini pemerintah sudah transparan, tidak ada yang gitu-gituan. Jadi saya minta, (masyarakat) Medan itu harus kompak," jelasnya agar masyarakat Medan ikut memeriksa kebenaran setiap informasi sehingga tidak menjadi terpecah belah karena kabar hoax.(*)
  BeritaTerkait
  • Komisi V DPR RI Kunjungi Humbahas, Lihat Sipinsur dan Parulohan

    5 bulan lalu

    Humbahas(Pelita Batak): Anggota Komisi V DPR RI yang terdiri atas Dr Michael Wattimena SE MM selaku ketua tim (Partai Demokrat), Dr Capt Anthon Sihombing (Partai Golkar), Hj Saniatul Lativa SE MM (Par

  • Presiden Tanam Bunga di Pinggir Danau Toba

    tahun lalu

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Joko Widodo dihari ke-4 di Sumatera Utara, menyaksikan pesona Danau Toba dari ketinggian di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Senin (22/8/2016).

  • Menpar dan Gubsu ke Hangzhou Jalin Kerjasama Kembangkan Wisata Danau Toba

    tahun lalu

    HANGZHOU CITY, CHINA (Pelita Batak) :Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengunjungi Kota Hangzhou di China guna menjalin sejumlah kerjasama untuk membangun dan mengembangkan wisata Danau Toba.

  • Menko Maritim: Pemerintah Pusat Serius Membangun Humbahas

    3 bulan lalu

    Laporan Abed Ritonga, Wartawan Pelita BatakHumbahas(Pelita Batak): Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan didampingi Ketua pelaksana Badan Otorita Danau Toba Ari Prasetyo kunjun

  • Malam Ini Tokoh Nasional Batak Bertemu Satukan Tekad Membangun Sumut

    8 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Malam ini, Selasa 11 April 2017, tokoh nasional dan generasi muda masyarakat Batak  di Jakarta akan mengadakan pertemuan atau silaturahmi  di Gedung Mulia, Jalan K

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online