• Home
  • Pariwisata
  • Sukseskan FDT 2017, Dukungan Masyarakat Humbahas Mengalir
Kamis, 26 Oktober 2017 17:53:00

Sukseskan FDT 2017, Dukungan Masyarakat Humbahas Mengalir

BAGIKAN:
Abed Ritonga
FDT
Doloksanggul(Pelita Batak): Humbanghasundutan yang telah ditetapkan menjadi tuan rumah dalam pesta ajang bergengsi yang menjadi rutinitas tahunan yang tergabung di daerah 7 Kabupaten-Kota di pinggiran Danau Toba.

Sejauh ini berbagai dukungan dari elemen masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Pun, turut serta mensukseskan Festival Danau Toba (FDT) ini, yang direncanakan akan digelar di Kecamatan Paranginan ( Lokasi Wisata Sipincur) dan Kecamatan Baktiraja, 6-9 Desember 2017 mendatang.

Dukungan Humbahas sebagai tuan rumah FDT, disampaikan Sanggar Seni Tonggi, Sioan Nauli, Martabe Humbang Nauli, Bakara Nauli, Orsepdo, Aors, Muda Mudi Sileang dan masyarakat lainya, hal tersebut dikatakan Uli Butar Butar Kadis Parawisata melalui Barton Naibaho Kabid Promosi dan Kelembagaan, Kamis 26 Oktober 2017 di ruang kerjanya.

Suksesnya FDT, sebut Barton, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak dan elemen masyarakat. Karena FDT menjadi momentum kebangkitan parawisata di Humbahas Danau Toba sebagai salah satu prioritas destinasi wisata di tanah air.

Ia mengharapkan, FDT yang digelar ini nanti, harus berdampak terhadap peningkatan jumlah wisatawan ke Danau Toba secara khusus di Kecamatan Baktiraja, Doloksanggul dan Paranginan dengan objek wisata panorama alam dan objek wisata situs situs sejarah. Untuk aneka kegiatan yang sudah diinventarisir melalui pengusulan, masih menunggu kesepatakan bersama dengan pihak Provinsi Sumut dan pihak Kementerian Pariwisata.

Dengan meningkatnya wisatawan, akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi makro dan mikro. Karena itu, harus dipersiapkan kegiatan kegiatan dengan matang. dalam persiapan itu. Semua stakeholder dilibatkan, demikian juga halnya masyarakat telah menunjukkan peran sertanya melalui berbagai aksi langsung di setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.

Pembentukan kelompok sadar wisata di masyarakat, itu akan terlihat dari prilaku yang ditunjukkan oleh masyarakat di sekitar lokasi objek wisata, baik dari masyarakat pedagang, pengusaha, kuliner dan insfrastrukturnya pedukung lain.

"Kita harapkan, nanti masyarakat akan memberikan yang terbaik agar kegiatan itu sukses,antara panitia dan semua elemen masyarakat harus mampu kerjasama," ucapnya.(AR)
  BeritaTerkait
  • Ephorus HKI Pdt MP Hutabarat Siap Mendukung dan Mensukseskan Natal Nasional di Humbang Hasundutan

    12 bulan lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Huria Kristen Indonesia (HKI) siap mendukung dan mensukseskan perayaan Natal Nasional yang direncanakan 26 Desember 2016 bertempat di kota Doloksanggul Kabupaten Humbang

  • Panitia Lomba Antar Desa di Pinggiran Danau Toba Audiensi dengan Bupati Humbahas

    12 bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak) : Penasehat Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) Dr RE Nainggolan MM memimpin rombongan Panitia Lomba Kebersihan, Kerapian dan Keindahan Antardesa di pinggiran

  • Dr RE Nainggolan: 'Poda Na Lima' Adalah Budaya Orang Beriman

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Panitia Lomba Kebersihan Antar Desa Pinggiran Danau Toba akan melakukan penilaian tahap pertama di akhir tahun 2016. Tim penilai akan melakukan survey ke setiap desa yang ada di bibir pantai kawasan Danau Toba, dari tujuh kabupaten.

  • Ketiga Kalinya, Pemkab Humbahas Peroleh Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN)

    10 bulan lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Wujud nyata pengimplementasian Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan, Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) kembali memp

  • Tahap Pertama, Lomba Kebersihan Antar Desa Tepi Danau Toba Diumumkan

    9 bulan lalu

    Ambarita-Samosir (Pelita Batak) : Pengumuman hasil penilaian tahap pertama Lomba Antar Desa di tepi Danau Toba yang terdiri dari 214 desa dari 7 kabupaten, dilaksanakan Sabtu (25/2/2017). Kegiata

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online