KSP Makmur Mandiri
Senin, 02 September 2019 09:52:00

Sarah Purba Jadi Duta GenRe Putri Sumut 2019

BAGIKAN:
antfoto
Sarah Noverta Rahel Purba yang merupakan Duta Genenasi Berencana (GenRe) utusan Kota Sibolga
Sibolga (Pelita Batak):
Sarah Noverta Rahel Purba yang merupakan Duta Genenasi Berencana (GenRe) utusan Kota Sibolga terpilih sebagai Juara 1 Duta GenRe kategori Putri Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

Penganugerahan juara itu digelar pada malam puncak Duta GenRe Tingkat Provinsi Sumatera Utara di sebuah hotel di Medan Jumat (30/8) malam. Demikian disampaikan Kadis Kominfo Sibolga Hermanto Harahap kepada wartawan di Sibolga, Sabtu (31/8).

Sebelumnya Sarah Noverta Rahel Purba yang akrab dipanggil Sarah merupakan Duta GenRe Putri Kota Sibolga Tahun 2019 yang terpilih melalui jalur pendidikan yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kota Sibolga.

Putri dari pasangan Yanto Hendra Purba dan Masnur Lina Lase ini berhasil menyisihkan 24 finalis putri lainnya yang merupakan para Duta GenRe tingkat kabupaten/kota se-Sumut.

Peserta Duta GenRe Tingkat Sumut Tahun 2019 telah mengikuti masa karantina selama 3 hari. Seluruh finalis diberikan pembekalan mengenai substansi program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, pengembangan diri/kepribadian, serta public speaking.

Dijelaskan Hermanto, program GenRe merupakan program yang dikembangkan pemerintah melalui BKKBN, untuk merespons permasalahan remaja saat ini.

Program GenRe mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda, mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif lainnya.

"Program GenRe bertujuan menghasilkan para remaja yang mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi, sehinga para remaja dapat berkontribusi maksimal dalam pembangunan bangsa dan negara," ujarnya.(ant)
  BeritaTerkait
  • Surat Kadispora Sumut Jadikan Robin Laurensius Sitanggang Jadi Cadangan

    3 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Kabar sebelumnya menyatakan, Robin Laurensius Sitanggang terpilih menjadi duta Sumatra Utara sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional di Jakar

  • Sekdakab Humbahas Berangkatkan Atlet Wushu mengikuti Kejurda Wushu Sumut

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Sekdakab Humbahas Saul Situmorang memberangkatkan atlet wushu sanda (tarung bebas) untuk mengikuti Kejurda Wushu Sumut tahun 2016 di Medan. Ikut hadir Kadis Perindagkop

  • Gubernur Ajak Pecatur Nasional Asal Sumut "Marsipature Hutanabe"

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengajak para atlet catur yang berprestasi untuk kembali ke kampungnya atau "Marsipature Huta Na Be", guna membangki

  • BOPKPDT Bersama H3 Sosialisasi Pengembangan Pariwisata Danau Toba

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Badan Pelaksana-Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba (BOPKPDT) mengadakan sosialisasi program kerja kepada seratusan tokoh masyarakat di Hotel Mercure Meda

  • Membaku - bukukan Pelaksanaan Prosesi Adat

    2 tahun lalu

    Oleh : Sampe L. PurbaMembakukan Pelaksanaan Prosesi Adat tidak mudah. Ada berbagai alasan subjektif dan objektif. Beberapa di antaranya adalah satu, tidak ada satu otoritas tunggal yang dapat mendikte

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb