• Home
  • Pariwisata
  • Restoran Radja Rempah Ramaikan Destinasi Kuliner Medan
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 25 Juli 2019 15:41:00

Restoran Radja Rempah Ramaikan Destinasi Kuliner Medan

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Medan  (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meresmikan Restoran Radja Rempah di Jalan Amir Hamzah Medan, Selasa (23/7). Diharapkan, kehadiran Restoran Radja Rempah semakin meramaikan wisata kuliner Kota Medan. Apalagi selama ini Kota Medan dikenal sebagai kota multikultural yang memiliki ragam kuliner dengan dua citarasa yakni enak dan enak sekali.

Pembukaan Restoran Radja Rempah ditandai dengan pemukulan kuali yang dilakukan Wali Kota bersama pemilik Restoran Radja Rempah Ida Paloh Waas dan Rico Waas, Manager PLN UPT 3 Kota Medan Eko Prihandana, Wakil Pimpinan Cabang PT BNI Kota Medan Puguh Sukmo Irawan dan beberapa tamu undangan yang hadir.

Wali Kota mengatakan perkembangan dunia kuliner semakin lama semakin berkembang. Apalagi kreatifitas pemilik usaha kuliner menjadikan setiap sajian dan hidangan memiliki ciri khasnya masing-masing dan bahkan kini dunia kuliner dianggap menjadi bagian dari gaya hidup bukan hanya sekedar pemenuhan kebutuhan pokok semata.

"Kehadiran Restoran Radja Rempah yang mengusung tema masakan nusantara ini menjadi ciri khas tersendiri dari restoran lainnya. Artinya pemanfaatan rempah-rempah yang menjadi bumbu khas nusantara mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat yang ingin mencoba berbagai makanan khas Indonesia," kata Wali Kota.

Oleh sebab itu, Wali Kota berpesan agar Restoran Radja Rempah dapat dikelola dengan sistem manajemen yang baik, mulai dari pelayanan hingga kualitas masakan yang harus tetap terjaga sehingga mampu menjadi salah satu destinasi wisata kuliner yangrecommended di Kota Medan.

"Kini kita dapat merasakan masakan dengan olahan rempah-rempah di restoran yang berlokasi di tempat strategis dengan suasana yang nyaman. Semoga Restoran Radja Rempah dapat terus tumbuh dan berkembang menghiasi dunia kuliner Kota Medan dan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Medan," harapnya.

Sebelumnya Rico Waas selaku pengelola Restoran Radja Rempah mengaku nama Radja Rempah dipilih karena mewakili seluruh masakan yang dihadirkan dengan menggunakan rempah-rempah asli Indonesia. Hal ini juga sekaligus bertujuan untuk mengenalkan dan mempromosikan berbagai masakan nusantara bagi para pengunjung khususnya warga Kota Medan sehingga dapat mengetahui makanan khas daerah tertentu.

"Radja Rempah memiliki arti bahwa seluruh masakan yang ada di sini diolah dengan campuran rempah-rempah asli Indonesia. Kami berharap kehadiran restoran ini dapat memanjakan lidah para pecinta kuliner nusantara sekaligus menguatkan julukan Kota Medan sebagai kota kuliner yang terkenal dengan kelezatannya," ungkap Rico.

Acara pembukaan dimulai sejak pukul 12.00 WIB tersebut berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan. Turut hadir mendampingi Wali Kota sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan. Tampak seluruh tamu undangan menikmati setiap menu andalan yang disajikan diantaranya rendang Padang, teri masak Aceh, sayur labu Betawi, daun ubi tumbuk dan ikan saleh gulai khas Mandailing. (KU|TAp)
  BeritaTerkait
  • Ayo, Hadiri dan Ramaikan Festival Kuliner Kota Medan

    4 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):Kabar gembira bagi para warga pecinta  kuliner, mulai 20 sampai 22 September, Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan akan  menggelar Festival Kuliner Kota Medan

  • Buka FDT 2016, Pagar Betis Siswa Puluhan Kilo Meter Sambut "Karnaval Pejabat"

    3 tahun lalu

    Muara (Pelita Batak) :<br></br> Pembukaan Festival Danau Toba 2016 di Muara, Tapanuli Utara berlangsung dengan "karnaval pejabat". Ratusan siswa/siswi SMA menjadi pagar betis sepanjang jalan dari Bandara Silangit hingga lokasi acara

  • Gubernur Ajak PHRI Bantu Bangkitkan Pariwisata Sumut

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyiapkan subsidi untuk penyelenggaraan kegiatan pariwisata bagi 33 kabupaten/kota. Upaya ini dalam rangka mendorong terciptanya kalender pariwisata di Sumut.

  • Ini Mereka Penerima Penghargaan Medan Tourism Award 2017

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Desainer Rita Maharani mendapatkan penghargaan Medan Tourism Award 2017 kategori Fashion Terbaik. Penghargaan ini diberikan kepadaWali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSI dalam

  • Sambut Hari Raya, Traveloka Mudahkan Momen Silaturahmi Ramadan & Lebaran Para Penggunanya

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Traveloka, perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, memahami bahwa bulan suci Ramadan dan Lebaran adalah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb