KSP Makmur Mandiri
Senin, 05 November 2018 10:05:00

Pikat Wisatawan Melalui Pesona Calorfull Medan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota  Medan Drs H BT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono bersama Konjen India untuk Medan DR Shalia Shah membuka acara Pesana Colorfull Medan di Taman Sri Deli Medan, Sabtu (3/11) malam. Colorfull Medan mengusung tema India Culture Week  serta menampilkan beragam seni dan tarian India serta dikolaborasikan dengan  seni dan budaya etnis yang  ada di Kota Medan.

Pembukaan Colorfull Medan ditandai dengan penyalaan lampu pelita dan kembang api oleh Agus Suriono dan Shalia. Ham[pir seribu orang pengunjung menyaksikan pembukaan Colorfull Medan tersebut. Kegiatan ini digelar untuk mengenalkan Medan sebagai kota multikultural  yang kaya akan seni dan budaya.

Atas dasar itu  jelas Agus, Colorfull Medan akan menjadi agenda rutin Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata. Setiap Sabtu awal bulan,  Colorfull Medan digelar di Taman Sri Deli, setiap etnis yang ada di Kota Medan secara bergilir akan mengisinya dengan menampilkan aneka seni dan tarian masing-masing.

"Sebagai perdana, Colorfull Medan kita isin dengan aneka seni dan tari dari etnis India. Itu sebabnya tema acara yang diusung India Culture Week. Di pertunjukan Colorfull Medan selanjutnya, giliran etnis lainnya yang akan mengisi. Semua ini kita lakukan untuk mengenalkan seni dan budaya etnis yang ada di Kota Medan," kata Agus.

Selain mengenalkan seni dan budaya, mantan Kabag Aset dan Perlebgkapan Setdako Medan itu berharap masyarakat, terutama generasi muda dapat mengenal lebih jauh kesenian dan kebudayaan warisan para leluhur sehingga mereka mengenal lebih jauh dan tertarik untuk melestarikannya.

"Di samping itu dengan mengenalkan keberagaman seni dan budaya yang dimiliki, kita berharap  dapat menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara agar berkunjung ke Kota Medan. Apalagi Taman Sri Deli yang digunakan sebagai lokasi Colorfull Medan merupakan salah satu tempat bersejarah yang kita miliki," ungkapnya.

Di samping menikmati aneka seni dan budaya dari masing-masing etnis yang ada di Kota Medan, jelas Agus, para pengunjung Colorfull Medan juga dapat menikmati aneka kuliner khas Kota Medan yang  dijajakan para pelaku UMKM Kota Medan. "Jadi masyarakat sambil menikmati aneka pertunjukan seni dan tari yang disajikan, mereka juga dapat mencicipi aneka kiliner khas Kota Medan yang tak diragukan lagi kelezatannya," ungkapnya.

Dengan mengusung konsep Colorfull Medan, Agus berharap dapat memajukan pariwisata Kota Medan. Oleh karenanya Agus  menginginkan seni dan tari yang ditampilkan masing-masing etnis benar-benar yang terbaik sehingga mampu menarik perhatian para wisatawan. "Semoga dengan gawean Colorfull Medan, wisatawan yang datang ke kota kita cintai ini lebih banyak lagi," harapnya.

Sedangkan Konjen India untuk Medan Shalia Shah usai acara pembukaan, mengucapklan terima kasih kepada Pemko Medan, terutama Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi karena telah memilih etnis India untuk tampil perdana pada pembukaan gelaran Colorfull Medan. "Terima kasih atas kesempatan ini. Event ini sangat kami apresiasi sekaligus untuk menyambut datangnya Perayaan Deepavali," ujar Shalia. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Ini 10 Destinasi di Danau Toba Yang Oke Banget Buat Libur Lebaran

    5 bulan lalu

    Balige (Pelita Batak):Siapa yang berani meragukan keindahan Danau Toba? Danau yang ada di Sumatera Utara ini, menjadi salah satu objek wisata andalan Indonesia. Danau Toba juga lokasi tepat untuk meng

  • Festival Danau Toba, PRSU dan Ramadhan Fair Sumut Masuk Kalender Event Nasional 2017

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Tiga Destinasi Wisata Sumatera Utara dipilih Kementerian Pariwisata masuk Kalender Event Nasional 2017. Tiga Event tersebut yakni Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Festival D

  • Hore...Gondang Naposo, Ajang Cari Jodoh, akan Digelar 29-30 April 2017 di Samosir, Danau Toba

    2 tahun lalu

    Samosir(Pelita Batak): Festival Budaya Batak "Gondang Naposo" 2017 digelar di Samosir, Danau Toba, untuk mempromosikan dan mengembangkan sektor wisata di daerah ini. Ritual ajang mencari

  • Buku 'Ayo Traveling ke Medan', Jelajah dan Destinasi Wisata Kota Medan

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi menerima audiensi penulis buku Ayo Traveling ke Medan, Jelajah 101 Destinasi Wisata, Tania Depari di Balai Kota Medan, Kamis (27/7/20

  • Toba Cross Run 2017 Tawarkan Eksotisme Danau Toba

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Eksotisme Danau Toba bakal kembali memukau para wisatawan. Kali ini, pesona kawasan yang sedang dipersiapkan menjadi '10 Bali Baru' itu bakal membius wisatawan lewat T

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb