Sabtu, 15 April 2017 12:14:00

Nurhajizah Marpaung Mohon Masyarakat Doakan Kinara

BAGIKAN:
ist|PelitaBatak
Medan (Pelita Batak) :
Wakil Gubernur Sumatera Utara Hj Nurhajizah Marpaung meminta warga Sumatera Utara mendoakan kesembuhan dan kesehatan jiwa dan raga Kinara, bocah perempuan berusia 4 tahun yang selamat dari pembunuhan yang menewaskan seluruh keluarganya. Harapan itu disampaikan Wagubsu Nurhajizah usai menjenguk Kinara di Ruah Sakit Bhayangkara Polda umut Jl KH Wahid Hasyim Medan, Selasa (11/4/2017).
 
Wagubsu menjelaskan kondisi terakhir Kinara yang berdasarkan laporan pihak dokter semakin membaik. Saat menjenguk Kinara yang tergolek lemah di tempat tidur, Nurhajizah memperhatikan kondisi fisik Kinara. Sesekali Nurhajizah membelai pelan rambut anak perempuan yang lolos dari maut itu.
 
Nurhajizah banyak bertanya tentang konisi Kinara dan terlihat serius mendengarkan keterangan dari Kepala Rumkit Bhayangkara Medan AKBP Nyoman Eddy Purna Wirawan. Kinara menderita luka di bagian kepala dan mata dan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Dalam kesempatan itu, Wagubsu memberikan tali asih kepada keluara Kinara.
 
Kepada wartawan yang sudah menunggu, Wagubsu Nurhajizah menjelaskan perkembangan terakhir kondisi Kinara. "Sebagaimana penjelasan kepala rumah sakit, kondisi kondisi Kinara jam per jam semakin stabil. Mudah-mudahnn mari kita doakan bersama cepat sembuh, panjang umurnya dan bisa melanjutkan kehidupannya dengan baik," ujar Wagub Sumut kepada wartawan.
 
Nurhajizah mengatakan pihaknya akan membicarakan dengan walikota Medan berkaitan dengan bantuan untuk penanggungan kebutuhan hidup dan masa depan Kinara. "Untuk sementara ini, biaya Walikota Medan yang menanggung, sedangkan untuk hak asuh akan dibicarakan dengan keluarga terdekat, siapa yang paing berhak, bagaimana kondisinya," jelas Wagubsu menjawab pertanyaan wartawan.
 
Nurhajizah berharap aparat hukum bertindak cepat menangkap pelaku karena dikhawatirkan apabila tidak tertangkap pelaku bisa kembali melakukan kejahatan. Dia juga meminta aparat hukum untuk tidak ragu dalam memberi hukum maksimal kepada pelaku agar ada efek jera sehingga peristiwa serupa sebisanya tidak terjadi lagi.
 
"Jangan ragu memberi hukum maksimal supaya ada hukum jera, saya mohon kepada Bapak Kapolda dan jajarannya segera mengungkap kejahatan ini agar  ini tiak terjadi lagi, karena orang kalap mudah melakukan kejahatan lagi," harap Nurhajizah.
 
Nurhajizah kembali meminta dukungan dan doa masyarakat agar bocah Kinara segera pulih dan bisa melewati cobaan. "Kita doakan segera pulih baik fisik maupun kondisi psikisnya," harapnya.
 
Seperti diketahui bahwa Kinara adalah bocah perempuan yang lolos dari Pembunuhan sadis yang menewaskan lima anggota keluarganya di kediaman Pasar 1 Gang Tengah, Mabar, Medan, Minggu (9/4). Lima orang sekeluarga tewas dibantai dengan senjata tajam, yaitu ayahnya, Rianto (40) dan ibunya Yani (35) serta kedua kakaknya yaitu  Naya (14) dan Gilang Laksono (10) serta nenek Marni (50).(TAp)
  BeritaTerkait
  • Wagubsu Nurhajizah Marpaung Yakin Besar Potensi Perempuan Sumut Jadi KDH

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Potensi perempuan di Sumatera Utara (Sumut) untuk menjadi calon kepala daerah (KDH) maupun menjadi anggota legislatif cukup besar. Hanya saja potensi itu belum optimal, per

  • Ingat! ASN Wajib Masuk Kerja Kembali 3 Juli

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubenur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Sumatera Utara agar tidak menambah libur Lebaran Idul Fitri dengan mem

  • Mendikbud Buka O2SN Diikuti 34 Provinsi, Sumut Tuan Rumah

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Prof Muhadjir Effendy membuka Olimpiade OIahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2017 ditandai dengan pemukulan gordan

  • Wagub Nurhajizah Marpaung: Remaja Harus Jadi Pelopor Gerakan Memakmurkan Masjid

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wakil Gubernur Sumut Brigjen TNI Purn Dr Nurhajizah Marpaung SH MH mengharapkan para pemuda dan remaja menjadi pelopor menggerakan masyarakat ke Masjid. Hal ini dikatakan Wagub

  • Pendidikan Harga Mati di Lanny Jaya Papua

    12 bulan lalu

    Papua (Pelita Batak) : Dalam sambutannya, Bupati Befa Yigibalom, SE, M,Si menyatakan bahwa pendidikan adalah harga mati untuk membangun di Kabupaten Lanny Jaya, Provinsi Papua. “Kami tidak

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online