• Home
  • Pariwisata
  • Mencari Pelopor Wisata Berbudaya dii Pusat Kota Doloksanggul, Humbahas
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 07 Juni 2018 19:41:00

Mencari Pelopor Wisata Berbudaya dii Pusat Kota Doloksanggul, Humbahas

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Cafe B Three
Doloksanggul(Pelita Batak):  Mencari tempat hiburan sekaligus wisata di Kecamatan Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), sudah menjadi agenda trend hidup bagi masyarakat.Itu dilakukan sebagai upaya untuk memanjakan diri dari padaynya aktifitas kerja. B-Tree turut serta mendukung program pemerintah dalam sektor pariwisata.

Untuk warga kecamatan Doloksanggul sebagai ibukota Kabupaten Humbahas, untuk mencari tempat hiburan yang tersebar di 9 kecamatan lain, tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya,  itu dilihat dari jarak tempuh dari Doloksanggul ke Kecamatan Baktiraja, Paranginan dan tempat wisata lainya.

Melihat peluang itu, Mitrosim, pada tahun 2017 yang lalu , bersama dengan rekannya, ptakan cafe Bthree sebuah tempat wisata di jalan Letkol Kecamatan Doloksanggul, adalah tempatnya untuk kongko+kongko di tengah kota.

Dilengkapi dengan fasilitas studio  dengan perabotan dengan gaya artistik dengan tidak menghilangkan identas tradisi dan budaya. Dengan model dan corak sederhana telah mampu memikat pengunjung untuk berlama  lama.

Mencari konsep wisata yang mengedepankan tradisi dan budaya, telah mampu memikiat pengunjung dari berbagai kalangan muda dan dewasa. "Dengan berbagai pengalaman yang kita dapat di berbagai kota yang dikunjungi, peluang membuka cafe dengan fasiltas studio musik, sebagai pelopor masa depan berwisata di Humbahas," ujarnya.

Meski bentuk cafe sederhana, akan tetapi sudah mampu menarik perhatian pengunjung, kurang lebih 20-40 pengunjung setiap harinya yang menyempatkan diri untuk menikmati suasana dan duduk berlama lama sambil bersantai.

Kehadiran cafe dengan menu yang ditampilkan unik dan bernuansa kedaerahan dan cukup terjangkau,dengan ikon kuliner kue berisi daging kuda rasa andaliman (hothorse-red), nasi goreng andaliman dengan minuman ringan terong belanda rasa coklat,akan semakin membuat lidah pengunjung bergetar.dengan harga yang terjangkau hanya Rp 25.000/kue dan untuk minuman coklat rasa andaliman Rp 15.000 dan tidak dikenakan biaya masuk.(Abed)
  BeritaTerkait
  • Ribuan Masyarakat Hadiri Syukuran Tahun Baru 2018 di Bukit Inspirasi Doloksanggul

    5 bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadiri acara syukuran tahun baru 2018 yang dilaksanakan di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat 12 Januar

  • Pembangunan Proyek PLTM Aek Silang 2 Kapasitas 2x5 MW Resmi Dimulai

    2 tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak) :Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kehadiran investor untuk berinvestasi di Kecamatan Baktiraja. Rencana pembangunan PLTM Aek Silang II ini merupakan sinkronisasi rencana pro

  • Anak Rantau Humbahas akan Gelar Konser Amal 'Aek Sibundong In Harmony' 'Marningot Huta Marsileanan Tua'

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Bagi bangso Batak, tanah leluhur atau tanah kelahiran yang disebut dengan Bona Pasogit memiliki nilai yang tinggi, bahkan menjadi identitas seseorang. Nilai sejarah yang terkandung didalamnya merupakan harga yang mahal.

  • Pemda Dataran Tinggi Sumut Prioritaskan Sarpras KSN Danau Toba

    tahun lalu

    Simalungun (Pelita Batak) : Rencana kerja pembangunan (Musrenbang) kabupaten/kota di kawasan dataran tinggi Sumatera Utara pada tahun 2018 akan dititikberatkan pada pengembangan sektor pariwisata

  • Bersama Bupati, Gubernur Tabur 45 Ribu Benih Ikan Nilem dan Tawes di Danau Toba

    tahun lalu

    Parapat (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Sumut) H Tengku Erry Nuradi menabur 45 ribu benih ikan di perairan Danautoba sebagai upaya pelestarian lingkungan dan peningkatan kesejahteraan n

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet