• Home
  • Pariwisata
  • Luhut Panjaitan Agendakan Sail Karimata di Sabang Tahun Depan
Sabtu, 24 September 2016 10:10:00

Luhut Panjaitan Agendakan Sail Karimata di Sabang Tahun Depan

BAGIKAN:

 

 

SAIL KARIMATA 2016 belum usai, tapi Kemenko Maritim Luhut B Pandjaitan telah menentukan tempat pelaksanaan untuk tahun depan. Di sinilah tempat di 2017 Dalam acara pelepasan Satgas Sail Selat Karimata 2016.

 

 
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, mengungkapkan sebuah pernyataan menarik tentang rencana Kemenko Maritim kedepannya. 
 
Luhut mengatakan, jika event Sail Selat Karimata 2016 ini meraih kesuksesan besar, ia berjanji akan kembali menyelenggarakan event serupa pada 2017 mendatang. 
 
“Tahun depan akan diselenggarakan di Pulau Sabang, Aceh. Persiapannya pun sudah mulai dilakukan. Oleh karena itu, mari kita sukseskan terlebih dahulu event Sail Selat Karimata ini,” tutur Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2016).
 
Mantan Menko Polhukam itu juga menyebutkan bahwa, penyelenggaraan event internasional Sail Selat Karimata 2016 juga bertujuan untuk mengenalkan potensi sumber daya bahari dan pariwisata Indonesia di mata dunia internasional.
 
“Sudah saatnya dunia mengenal Indonesia sebagai negara maritim terbesar di dunia. 70 persen dari total wilayah negara kita itu laut, kita harus memanfaatkan hal ini dengan sangat maksimal,” tutup Luhut. (OKz/TAp)
  BeritaTerkait
  • Jokowi Buka Sail Karimata 2016 : Jadikan Laut Sebagai Tempat Menaruh Harapan

    2 tahun lalu

    Pulau Datuk (Pelita Batak) : Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara puncak Sail Karimata 2016, yang digelar di Pantai Pulau Datuk, Kabupatan Kayong Utara, Kalimantan Barat, Sabtu (15/10/2016).

  • Pemerintah Bidik Nias Destinasi Andalan Dongkrak Kunjungan Wisman

    2 tahun lalu

    NIAS SELATAN (Pelita Batak) : Pemerintah mulai membidik Pulau Nias sebagai destinasi wisata andalan nasional untuk mencapai target 10 juta wisatawan mancanegara tahun 2019. Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Maritim Luhut B Panjaitan didampingi Ment

  • Luhut B Panjaitan : Pengembangan Pariwisata Indonesia Tak Cukup Andalkan Kecantikan Alam

    2 tahun lalu

    Kayong Utara (Pelita Batak) : Pengembangan pariwisata nusantara tidak cukup hanya mengandalkan kecantikan alam. Masyarakat harus ikut berperan serta untuk mencapau tujuan percepatan pembangunan pariwisata.

  • Natal Nasional di Humbahas, Gubernur : Pertahankan Suasana Damai, Aman Dalam Persaudaraan

    tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak) :Perayaan Natal Nasional Republik Indonesia 2016 di Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (26/12/2016) berlangsung khidmat. Acara yang dihadiri Menteri Koordinator Maritim Luhut B Panjaitan, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukit

  • Natal Nasional di Humbahas, 1.000 Sertifikat Tanah Diberikan Kepada Warga di Sumut

    tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak) :Menteri Koordinator Kemaritiman RI Jend TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan didampingi Gubsu HT Erry Nuradi menyerahkan seribu sertifikat tanah

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet