• Home
  • Pariwisata
  • Launching Horas Samosir Fiesta di Balairung Sapta Pesona Bakal Spektakuler
Kamis, 15 Februari 2018 07:25:00

Launching Horas Samosir Fiesta di Balairung Sapta Pesona Bakal Spektakuler

BAGIKAN:
Samosir (Pelita Batak):
Grand Launching Calendar of Event Horas Samosir Fiesta 2018  dipastikan bakal heboh. Bakal spektakuler. Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Kamis (15/2) nanti, dipastikan bakal penuh warna.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Samosir, Ombang Siboro, persiapan telah dilakukan sejak tahun lalu. Penggodokan agenda yang diset mengguncang dunia itu terus digenjot terus dimatangkan. Terus on.

"Horas Samosir Fiesta 2018 akan mengangkat tema Samosir Untuk Dunia. Karenanya, peluncuran event ini kami jamin bakal spektakuler," tutur Kadispar Samosir Ombang Siboro, Rabu (14/2).

Akan ada permainan lighting, tampilan video, dan gambar keindahan Samosir, yang akan ditampilkan dalam grand launching nanti. "Semuanya akan dibalut dengan keindahan budaya yang ada di Samosir," paparnya.

Grand launching calendar of event ini akan semakin memesona dengan dihadirkannya empat tarian. Dari mulai tarian pembuka tor-tor tomo-tomo dan tor-tor sawan, tor-tor partuaek, serta tarian pangurason atau tarian membersihkan diri, semua bakal pentas dengan kemasan keren.

"Kita juga akan menghadirkan penyanyi solo yang didatangkan langsung dari Samosir. Ada juga grup vokal yang akan membawakan lagu mengenai DanauToba," bebernya.

Di launching nanti, tiga event pariwisata baru juga bakal diperkenalkan. Yang pertama Eco Tourism Sport. Evennya akan berisi lomba pacu perahu naga dan bola voli pantai. Setelah itu Samosir Art and Culture. Satunya lagi Samosir Christmas Season.

"Nantinya, Horas Samosir Fiesta akan menambah tiga event setiap tahun. Jadi daya tarik Samosir akan semakin bertambah dan wisatawan dapat semakin betah untuk berwisata," bebernya.

Tidak itu saja, pariwisata di Samosir kian semarak dengan hadirnya destinasi wisata terbaru yakni Pusuk Buhit yang di dalamnya terdapat wisata air panas, situs budaya, hiking dan culture.

"Sejumlah paket wisata juga sudah dimatangkan lewat kerjasama dengan ASITA dan PHRI. Bahkan promosi internasional dilakukan di Singapura, China, dan Malaysia khususnya Kuala Lumpur, Penang dan Malaka. Paket wisata yang dijual yakni selama 3 hari dua malam," urainya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menilai kehadiran Horas Samosir Fiesta 2018 memiliki daya tarik bagi wisatawan. "Kemaslah pariwisata Indonesia dengan indah, maka wisatawan yang datang semakin banyak. Horas Samosir Fiesta 2018 bisa memberikan dampak yang baik buat Samosir itu sendiri," pungkasnya. (*)
  BeritaTerkait
  • Malam Ini Tokoh Sumut Bareng Menpar Arief Yahya Launching Calendar of Event Pariwisata Danau Toba 2017

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Bagi yang kangen musik tradisional Batak? Kangen dengan suasana kampung halaman di Sumatera Utara? Ada baiknya menyimak acara di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pes

  • Horas Samosir Fiesta 2018 Angkat Keindahan Danau Toba

    2 bulan lalu

    Samosir (Pelita Batak):Di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Danau Toba menjadi salah satu destinasi prioritas. Dan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, siap mengangkat keindahan Danau Toba melalui

  • 10 Calender Of Event Pariwisata Samosir 2017

    tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Sejak ditetapkan menjadi salah satu destinasi wisata nasional, Danau Toba dan Pulau Samosir terus berbenah. Dengan menggandeng para pelaku bisnis disektor pariwisata, Pe

  • Toba Cross Run 2017 Tawarkan Eksotisme Danau Toba

    7 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):Eksotisme Danau Toba bakal kembali memukau para wisatawan. Kali ini, pesona kawasan yang sedang dipersiapkan menjadi '10 Bali Baru' itu bakal membius wisatawan lewat T

  • Menikmati Danau Toba dengan Alunan Musik Samosir Jazz Season 2017

    6 bulan lalu

    Samosir (Pelita Batak) :Promosi pariwisata di salah satu destinasi prioritas Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Danau Toba, semakin hari kian gencar. Apalagi Garuda Indonesia juga sudah bakal terbang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet