• Home
  • Pariwisata
  • Keindahan Kepulauan Nias Nan Eksotis, Tak Kalah dari Raja Ampat
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 10 November 2017 06:14:00

Keindahan Kepulauan Nias Nan Eksotis, Tak Kalah dari Raja Ampat

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Jakarta (Pelita Batak) :
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata di Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Tengku Erry yang turut didampingi Bupati dan Wali Kota sekepulauan Nias tersebut langsung bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Berbagai objek wisata andalan di Kepulauan Nias yang akan dikembangkan dibahas dalam pembicaraan tersebut. "Lompat batu di Desa Bowo Mataluo, Teluk Dalam, Nias Selatan salah satu contoh yang akan dikembangkan," ucap Tengku Erry.

Erry juga menyebutkan Kepulauan Nias yang memiliki 117 pulau-pulau terletak di Nias Selatan sangat indah dan menawan. "Ini patut dikembangkan. Pulau-pulau di Nias ini tidak kalah dengan Raja Ampat di Papua," cetus Erry.

Dalam kesempatan itu, Gubsu menyampaikan even wisata akan digelar dalam waktu dekat di Nias yakni Pesta Ya'ahowu pada 23 hingga 26 November 2017. "Kami mengundang agar Pak Presiden Jokowi dan Pak Arief Yahya bisa hadir," ucap Erry.

Menyahuti hal itu, Menpar Arief Yahya menyatakan kesediaanya untuk hadir jika tidak ada acara Pak Presiden di Sumut. Sebab tanggal tersebut dijadwalkan Pak Jokowi mengunduh mantu di Medan. "Mudah-mudahan Pak Presiden bisa hadir nantinya," tutur Arief.

Dalam kesempatan itu, Arief sangat menyambut baik digelarnya Pesta Ya'ahowu 2017. Apalagi, Nias sudah lebih dulu dikenal dengan ombaknya yang menjadi favorit surfer dunia. "Nias bakal semakin diperhitungkan dalam peta pariwisata dunia," sebutnya.

Arief sendiri sangat optimistis pariwisata Nias akan semakin cepat berkembang dan dikenal masyarakat luas. Kunci kesuksesannya lantaran kepala daerah yang kompak dengan satu tujuan menjadikan Nias sebagai destinasi wisata. Dalam istilah yang disebut Menpar adalah CEO Commited.

Pariwisata tidak bisa berdiri sendiri, harus ada sinergisitas yang kuat dalam konsep pentahelix maupun incorporated. 50 persen keberhasilan pariwisata tergantung CEO Commitment tersebut.

"Kalau mau berterus-terang, saya hanya akan bantu provinsi, kabupaten/kota yang gubernur atau bupati/walikota yang benar-benar committed dan konsisten membangun pariwisata," ujarnya.

Arief mengatakan, dengan komitmen dan dukungan CEO serta seluruh stakeholder, tidak mustahil target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo dapat tercapai.

"Target 20 juta wisman pada 2019 akan tercapai. Pariwisata menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Salam Pesona Indonesia," demikian Arief Yahya.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Meski Hujan, HKBP Resort Nias Tetap Semangat Ibadah Raya Tahun Keluarga

    2 tahun lalu

    Gunungsitoli (Pelita Batak): Keluarga besar HKBP Resort Nias melaksanakan ibadah raya tahun keluarga di Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli, Minggu 29 Mei 2016. Saat prosesi, Pendeta Resor

  • Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK bidang Perekonomian: Pondasi Ekonomi Bagus Jadi Modal Dasar

    11 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):  Menko Darmin Nasution menegaskan, ekonomi Indonesia terus menunjukkan perbaikan yang menggembirakan. Hal itu ditunjukkan dari berbagai indikator ekonomi, antara lain: kem

  • Apa Salahku, Bapak Menteri?

    10 bulan lalu

    BERPULUH tahun aku dirundung kesedihan, menangis tanpa suara. Bagaimana tidak, dengan segala keindahan dan misteri pesona yang kumiliki, aku seperti tak berarti. Aku memang senantiasa dijadikan inspir

  • Di Mana Tanah Dipijak, Di Situ Langit Dijunjung

    7 bulan lalu

    Oleh: Ronsen LM PasaribuPepatah Melayu ini sudah kita dengar ketika akan berangkat merantau disampaikan oleh orangtua sebagai sebuah bekal diperjalanan bahkan resep utama dalam kehidupan ditempat yang

  • Ini 10 Destinasi di Danau Toba Yang Oke Banget Buat Libur Lebaran

    4 bulan lalu

    Balige (Pelita Batak):Siapa yang berani meragukan keindahan Danau Toba? Danau yang ada di Sumatera Utara ini, menjadi salah satu objek wisata andalan Indonesia. Danau Toba juga lokasi tepat untuk meng

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb