KSP Makmur Mandiri
Senin, 23 Juli 2018 11:01:00

JCI Promosi Potensi Sumut di Malaysia

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Local President Junior Chamber International (JCI) Medan, Tengku Muhammad Ryan Novandi
Malaysia (Pelita Batak):
Usai memaparkan potensi Sumatera Utara (Sumut) di Jepang pada bulan Mei kemarin, Local President Junior Chamber International (JCI) Medan, Tengku Muhammad Ryan Novandi kembali mempromosikan berbagai potensi daerahnya dihadapan beberapa delegasi ASEAN di Malaysia.

Tengku Ryan yang merupakan putra sulung mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi ini mempromosikan Sumut dan peluang investasi di JCI Asean Business Summit di Sibu, Sarawak, Malaysia, 20-22 Juli 2018.

JCI Asean Business Summit tersebut dihadiri beberapa delegasi negara-negara Asean seperti, Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, Kamboja, Taiwan, Hongkong, Korea Selatan dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tengku Ryan mengajak semua tamu terhormat dan delegasi internasional untuk datang mengunjungi dan mendukung Provinsi Sumut, Indonesia karena memiliki banyak hal yang ditawarkan.

Ryan menjelaskan Sumut memiliki populasi 14 juta orang dan Kota Medan sebagai pusat pemerintahan hanya ditempuh sekitar satu jam dari dan ke Singapura juga Kuala Lumpur, Malaysia.

Ryan menuturkan Sumut kaya akan flora dan fauna dan juga memiliki komoditi utama untuk di ekspor yakni karet, teh, minyak kelapa sawit, kakao, kopi dan tembakau.

"Sumatera Utara juga rumah untuk segala suku, agama, adat, ras dan budaya yang merupakan miniaturnya Indonesia. Kami punya Danau Toba, danau yang tercipta atas letusan Gunung Toba sekitar 75 ribu tahun yang lalu dan sekarang sedang diusahakan agar menjadi salah satu taman warisan dunia di Unesco," katanya.

Ryan juga mengatakan dalam bidang industri, Sumut memiliki KEK Sei Mangkei, pelabuhan internasional, bandara internasional, industri pengolahan minyak kelapa sawit dan karet dan juga potensi industri pariwisata. "Sarana infrastruktur lainnya seperti jalan tol telah selesai dan sedang dikerjakan. Mari berbisnis dan berinvestasi di Sumut," tutup Caleg Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Daerah Pemilihan (Dapil) Medan A atau Sumut I ini.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Buka FDT 2016, Pagar Betis Siswa Puluhan Kilo Meter Sambut "Karnaval Pejabat"

    2 tahun lalu

    Muara (Pelita Batak) :<br></br> Pembukaan Festival Danau Toba 2016 di Muara, Tapanuli Utara berlangsung dengan "karnaval pejabat". Ratusan siswa/siswi SMA menjadi pagar betis sepanjang jalan dari Bandara Silangit hingga lokasi acara

  • Liber Simbolon : Bandara Silangit Sumatera Utara Dibangun Saat Pendudukan Jepang

    12 bulan lalu

    Pangururan(Pelita Batak): Upaya pemerintah untuk membenahi berbagai sektoral infrastruktur antara lain pariwisata, perkebunan, pelabuhan, pertanian, jalan tol, lapangan udara  di Sumatera Utara m

  • Gali Potensi, USM Indonesia Gelar Diskusi Digital Preneur

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Universitas Sari Mutiara Indonesia (USM-Indonesia) yang kini terus ikut berlomba di dunia pendidikan tinggi di Indonesia terus berbenah diri. Mampu memberikan kontribusi bagi duni

  • Sektor Pariwisata Sumut Potensi Besar, Perlu Dikemas

    2 tahun lalu

    "Dua bulan lalu waktu kita ke Danau Toba, saya perintahkan menteri BUMN supaya ada penerbangan langsung semingga 3 kali ke Bandara Silangit. Begitu flight, semua ramai kesana. Ini tinggal keberanian kita saja untuk memulai,"

  • Mantab, Pemuda Asal Sumut : Muhammad Jafar Hasibuan Raih Juara 2 Pemuda Mandiri Perdesaan 2016

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak) : Muhammad Ja'far Hasibuan, pria asal Desa Sampuran Simarloting, Kecamatan Halu Sihapas, Padang Lawas Utara dinobatkan menjadi juara kedua dalam pemilihan Pemuda Mandiri Perdesaan Berprestasi Tingkat Nasional di Bandung oleh K

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb