KSP Makmur Mandiri
Senin, 08 Juli 2019 17:20:00

Festival Pesona Lokal Akan Digelar di Medan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Para peserta sedang mendengarkan arahan dari Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono menjelaskan uraian tugas pada saat memimpin Rapat Kegiatan Pelaksanaan Festival Pesona Lokal di Ruang Rapat II Ka
Medan (Pelita Batak):
Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata Kota Medan akan menggelar Festival Pesona Lokal pada tanggal 3 Agustus 2019 di Lapangan Merdeka Medan.  Event ini merupakan kali kedua di Kota Medan, dimana pada tahun lalu, Kota Medan menjadi juara Pertama se Indonesia.

Dinas Pariwisata akan bekerjasama dengan RCTI dan diperlombakan di sembilan kota di Indonesia yakni Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Malang, Pontianak, Medan, Palembang, dan yang terakhir Jakarta. Pada tahun ini, Kota Medan menjadi kota pertama diadakannya Festival Pesona Lokal.

Hal ini diungkap Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono saat memimpin Rapat Kegiatan Pelaksanaan Festival Pesona Lokal di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Senin (8/7).

Selain itu, Kadis pariwisata Kota Medan juga mengungkapkan akan menampilkan kearifan lokal yang ada di Kota Medan seperti kuliner, kesenian budaya dan juga produk-produk UMKM yang ada di Kota Medan.

"Event ini sangat baik karena kita bisa mempromosikan kearifan lokal Kota Medan kepada masyarakat dan wisatawan yang ada di Kota Medan," ungkap Agus.

Lebih lanjut, Agus mengatakan, dalam rapat yang juga dihadiri unsur Forkopimda dan segenap camat itu juga disebutkan, Festival Pesona Lokal akan diisi dengan peluncuran Tarian Ahoii Nusantara. Agus menjelaskan, Tarian Ahoii Nusantara merupakan tarian khas Kota Medan yang merupakan kolaborasi unsur olahraga dan seni etnis yang ada di Kota Medan.

"Nantinya acara ini juga akan diisi dengan peluncuran Tarian Ahoii Nusantara yang merupakan tarian khas Kota Medan dengan kolaborasi unsur olahraga dan seni etnis yang ada di Kota Medan," kata Agus.

Kemudian, Agus menambahkan Festival Pesona Lokal juga akan menampilkan panggung hiburan untuk menghibur warga Kota Medan dengan mendatangkan artis Ibu Kota yakni Siti Badriah.

"Panitia akan mendatangkan penyanyi dangdut yang tengah naik daun lewat tembang Lagi Syantik yakni Siti Badriah serta Pasar Rakyat yang menampilkan produk otomotif dan produk unggulan UMKM yang ada di Kota Medan sekaligus aneka kuliner," sebutnya.

Maka dari itu, Agus mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk ikut memeriahkan Festival Pesona Lokal dan kepada tim nantinya yang terkait dalam festival tersebut agar benar-benar menampilkan penampilan terbaik yang mereka punya agar Kota Medan dapat menjadi juara pertama lagi.

"Saya juga meminta kepada kalian semua agar benar-benar menampilkan penampilan terbaik yang kalian punya, kalian bisa mempersiapkan diri kalian mulai dari sekarang karna waktunya cukup panjang hingga tiba hari H," harapnya.

Nantinya akan banyak konten acara yang ditampilkan dalam festival pesona lokal ini diantaranya lomba karnaval sensasi pesona lokal, lomba tari sensasi pesona lokal kontemporer, lomba sensasi melukis tenun etnik lokal, lomba selebgram sensasi pesona lokal, sensasi pesona hiburan lokal & nasional, bazaar sensasi pesona produk lokal, bazaar sensasi pesona kuliner & truck food, serta sensasi pesona games.(KR|TAp)
  BeritaTerkait
  • Keramahtamahan di Danau Toba

    tahun lalu

    Oleh: Bantors Sihombing, S.Sos, M.SiPariwisata sedang mengalami kebangkitan di Danau Toba. Pemerintah memberikan perhatian besar dengan membenahi infrastrukturnya. Dulu orang berdalih tentang jarak ya

  • Eldin Berharap Medan Kembali Raih Predikat Kota Paling Mempesona

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH  sangat mengapresiasi dengan ditunjuknya Kota  Medan sebagai kota pembuka pelaksanaan Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 pada

  • FPL 2019 Harus Semakin Tumbuhkan Rasa Cinta Warga Akan Budaya

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengaku senang atas tingginya antusias warga Kota Medan menghadiri Festival Pesona Lokal (FPL) 2019 yang berlangsung di Lapangan Merd

  • Danau Toba Siap Sambut Presiden Jokowi pada Perayaan Natal Nasional di Humbahas

    3 tahun lalu

    Medan(Pelita Batak): Menjadi salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar), membuat Danau Toba semakin banjir acara. Jumlah wisatawan yan

  • Tobatak Festival Kembali akan Digelar di Open Stage Tuk Tuk Siadong

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Tobatak Festival adalah sebuah pagelaran konser musik yang melibatakan beberapa artis baik  dari Eropa maupun daerah dan akan mengutamakan musik/lagu Batak.  Pagelaran

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb