KSP Makmur Mandiri
Kamis, 12 Juli 2018 18:19:00

Event Pesona Humbahas 2018 Resmi Ditutup Hari Ini

BAGIKAN:
Abed Ritonga
Acara penutupan
Bakkara(Pelita Batak): Sekda Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Tonny Sihombing resmi menutup event Pesona Humbahas 2018, Kamis 12 Juli 2018 sore. 

Hadir dalam acara itu, Ketua PKK Humbahas Lidya Kristina Panjaitan, serta OPD lainnya, jajaran Pemkab Humbahas dan tokoh masyarakat.

Pada sambutan Bupati Humbahas dibacakan Sekda Tonny Sihombing, selamat bagi pemenang Humbahas got talent. Teruslah berkarya untuk mengharumkan Kabupaten Humbahas, baik di tingkat nasional juga kancah internasioal.

Menurutnya, dilaksanakan Pesona Humbahas supaya Humbahas jadi pariwisata yang dikunjungi wisatawan. "Untuk itu, bagi semua peserta got talent jadilah duta parawisata bagi kabupaten kita ini, tak lupa juga saya ucapkan terima kasih atas terlaksananya Pesona Humbahas,"  kata Sekda.

Kesempatan itu juga, Sekda memberikan hadiah dan trophy untuk pemenang got talent yang diadakan panitia dalam menyemarakan Pesona Humbahas 2018, yakni dalam rangka hari jadinya Kabupaten Humbahas.

Hadiah yang diberikan Sekda kepada pemenang Bakara Cross Country, yakni untuk laki-laki diberikan kepada Partogian Gultom, peserta Medan pada ajang 25 km dengan waktu 70 menit dan untuk wanita diberikan kepada Nyai Prima Agita Siregar untuk 10 km ditempuh dengan 42 menit juga peserta dari Medan.

"Juara dua dan tiga mendapatkan hadiah medali dan berupa uang. Adapun lomba yang lain ikut diperlombakan antara lain menyanyi, tari tradisional, musik tradisional, stand up komedi dan sulap dan untuk semua pemenang yang diperlombakan berhak mendapatkan trophy, medali dan uang," jelas dia.

Nyai Prima Agita Siregar juara satu Bakara Cross Country mengaku sangat bahagia atas apa yang dia dapatkan, namum dia berpesan agar di event-event yang mendatang panitia lebih baik dari sekarang, dan dia juga minta doa restu kepada semuanya karena minggu ini akan mengikuti ajang yang lebih bergengsi di Jakarta.

Untuk musik tradisional dimenangkan Dapot Parasian Simatupang peserta dari Doloksanggul, sekaligus bisa memainkan alat musik tradisional Batak lima jenis sekaligus. Atas talentanya, Sekda apresiasi kebolehannya(Tim)
  BeritaTerkait
  • Ini Tanggapan Warga Tobasa untuk Pelaksanaan Karnaval Pesona Danau Toba (KPDT) ke III

    3 minggu lalu

    Tobasa (Pelita Batak):KPDT dilaksanakan setiap tahunnya di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa)  sesuai instruksi Presiden Jokowi saat pertama kali pesta ini digelar di Tobasa tiga tahun yang lalu&nbs

  • Malam Ini Tokoh Sumut Bareng Menpar Arief Yahya Launching Calendar of Event Pariwisata Danau Toba 2017

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Bagi yang kangen musik tradisional Batak? Kangen dengan suasana kampung halaman di Sumatera Utara? Ada baiknya menyimak acara di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pes

  • Gelaran Perdana Fullerton Concours D'Elegance Hadir Sebagai Suguhan Utama

    8 bulan lalu

    Singapura (Pelita Batak) :Gelaran perdana Fullerton Concours d'Elegance akan menyulap daerah cagar budaya The Fullerton selama tiga hari mulai dari 29 Juni hingga 1 Juli 2018. Acara ini diadakan

  • Gubsu Minta Gali dan Kembangkan Kearifan Lokal

    2 tahun lalu

    Sidikalang (Pelita Batak) : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H T Erry Nuradi MSi menutup Pesta Budaya Njuah-njuah Tahun 2016, Jumat (30/9/2016) di Stadion Panji Sidikalang Kabupaten Dari. Ribuan warga Dairi menyaksikan kemeriahan Penutupan Pesta Budaya

  • Wakil Bupati SP Simamora Buka Pekan Olah Raga Kabupaten Humbahas

    2 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Wakil Bupati Humbang Hasundutan Saut Parlindungan Simamora membuka secara resmi Pekan Olah Raga Kabupaten Humbang Hasundutan (Porkab) tahun 2016. Porkab ini diikuti pese

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb