• Home
  • Pariwisata
  • Dinas Pariwisata Petakan Potensi Industri Kreatif di Medan
KSP Makmur Mandiri
Selasa, 21 Agustus 2018 11:40:00

Dinas Pariwisata Petakan Potensi Industri Kreatif di Medan

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batk):
Pemko Medan melalui Dinas Pariwisata tengah melakukan pemetaan potensi ekonomi kreatif di ibu kota Sumatra Utara ini.

"Berkaitan dengan itu, kami mengajak seluruh pelaku usaha ekonomi kreatif, baik perseorangan, komunitas, maupun badan usaha yang belum terdaftar atau yang belum di datangi petugas men daftar langsung ke kantor Dinas Pariwisata Medan, Jalan Prof. HM. Yamin, SH, No. 40 atau melalui email : pariwisata @ medantourism.com, dan [email protected] pmkomedan.go.id  website www.pariwisata.pemkomedan.go.id dan ww.medantourism.com  Dinas Pariwisata Kota Medan," ujar Kadis Pariwisata Medan, Drs. Agus Suriyono, Senin (20/8) di kantornya.

Agus menyebutkan, pemetaan ini yang akan berlangsung sampai 30 Agustus mendatang ini juga bertujuan untuk menciptakan kondisi-kondisi yang memungkinkan Medan menjadi kota kreatif.

Agus memaparkan, ekonomi kreatif merupakan gerakan ekonomi baru yang memiliki multi player effect yang dapat mendorong pengembangan pariwisata sekaligus menyerap tenaga kerja dan meningkatkan pendapatan asli daerah.

Agus juga mengatakan, ekonomi kreatif itu akan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, ide kreatif, dan imajinasi manusia.

Dirincikannya, ada 16 subsektor ekonomi kreatif yang  meliputi aplikasi dan pengembangan game, arsitektur dan design interior, design komunikasi visual, design produk, seni , pertunjukan, film-video animasi, fotograpi, kuliner, fesyen, kriya, musik, periklanan, penerbitan, seni rupa, televisi, dan radio.

"Kita ingin memarakkan seluruh subsektor ini untuk mendorong pengembangan pariwisata di Medan," ujar Agus.

Apalagi, tandas, sesuai dengan Perwal No. 1 Tahun 2017 tentang Kedudukan dan Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Perangkat Daerah, telah ditetapkan bahwa memang industri kreatif merupakan bagian dari tupoksi Dinas Pariwisata. (YH|TAp)
  BeritaTerkait
  • Syaiful Bahri Lubis : "Siapkan Berbagai Alternatif untuk Kembangkan Wisata"

    2 tahun lalu

    "Kita harus menyiapkan berbagai alternatif dalam pengembangan potensi pariwisata kota, seperti pembenahan dan renovasi kawasan wisata, menciptakan daerah tujuan wisata, melakukan promosi serta alternatif lain yang dapat dilakukan," ujarnya.

  • Akhyar Nasution : Wonderful Culinary & Shopping Festival Merupakan Wujud Visi Kota Medan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : “Kegiatan Wonderful Culinary & Shopping Festival ini merupakan salah satu dari perwujudan visi Bapak Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi. Yakni ingin mencip

  • Pesan Deputi Kementerian Pariwisata Untuk DKSU

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan dan Kementerian Pariwisata, Rizky Handayani Mustafa angkat bicara atas kehadiran Dewan Kesenian Sumatera Utara (DKSU).Dalam kom

  • Toga Sihite dan Keluarga Doakan DR.IR.Mombang Sihite, MM Menuju DPR RI Dapil II Sumut

    2 bulan lalu

    Sileang(Pelita Batak): Pomparan Siraja Oloan (SRO) khususnya Keluarga Besar Toga Sihite Keturunan Guru Leang  Berangkatkan DR Ir Mombang Sihite MM dalam perhelatan Pesta Demokrasi Calon Legislati

  • Buka FDT 2016, Pagar Betis Siswa Puluhan Kilo Meter Sambut "Karnaval Pejabat"

    2 tahun lalu

    Muara (Pelita Batak) :<br></br> Pembukaan Festival Danau Toba 2016 di Muara, Tapanuli Utara berlangsung dengan "karnaval pejabat". Ratusan siswa/siswi SMA menjadi pagar betis sepanjang jalan dari Bandara Silangit hingga lokasi acara

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb