• Home
  • Pariwisata
  • Dinas Koperasi dan UKM Pemko Medan Apresiasi K2UN Nommensen
Sabtu, 27 Januari 2018 08:01:00

Dinas Koperasi dan UKM Pemko Medan Apresiasi K2UN Nommensen

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan Ir. Emilia Lubis foto bersama dengan Rektor UHN Dr. Ir Sabam Malau, Ketua K2UN Drs. Oloan Simanjuntak, MM saat menghadiri RAT K2UN 2018 di Gedung Perpustakaan UHN
Medan (Pelita Batak):
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemko Medan Ir. Emilia Lubis memberikan apresiasi khusus kepada Koperasi Karyawan Universitas HKBP Nommensen (K2UN) sebagai salah satu koperasi yang pantas jadi contoh betapa fungsi dan peran koperasi sangat bermanfaat besar bagi semua anggotanya.

Hal itu dikatakan oleh Kadis Koperasi dan UKM Kota Medan saat menghadiri undangan sekaligus memberikan sambutan pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) K2UN 2018 di Perpustakaan UHN, Jumat (26/01/2018).

"Apa yang dilakukan oleh K2UN sudah sangat tepat dan kita harapkan koperasi yang lain bisa melakukan hal yang sama, kami akan sangat terbuka membina, bahkan sangat mengharapkan Koperasi bisa hidup di Kota Medan ini sebagai soko guru ekonomi untuk mensejahterakan anggotanya," tegas Ir. Emilia Lubis lagi.

Ketua Koperasi K2UN ini Drs. Oloan Simajuntak, MM didampingi oleh para pengurus seperti Danri Siboro, SE, M.Si, Alida Simanjuntak, SP, Mastoh Sihaloho, kepada berbagai media mengatakan Rapat Anggota Tahunan seperti RAT 2018 ini selalu kita laksanakan setiap tahunnya agar semua anggota memehami Progres koperasi kita ini karena prinsip-prinsip kita dalam mengelola koperasi ini penekanaknnya adalah adalah untuk kepentingan bersama, kesejahteraan bersama dan dilakukan sangat transparan.

"Semua program kerja sangat terukur dan melibatkan partisipasi semua anggota. Semua anggota sangat aktif karena kita mengelola koperasi ini sangat jelas, transparan, dan semua anggota adalah pemilik koperasi K2UN ini," tegas Oloan Simajuntak. 

Oloan Simajuntak juga mengatakan saat ini K2UN telah memiliki aset mendekati Rp 20 miliar dan berbagai unit usaha yang sangat produktif. K2UN sangat besar peranannya dalam membantu ekonomi para anggotanya sehingga semua anggota sangat respek dengan K2UN ini. Oloan Simanjuntak juga mengatakan, K2UN ini memang sangat layak menerima Sertifikat Penilaian Kesehatan dan setifikat Nomor Induk Koperasi karena apa yang kita lakukan dalam mengelola koperasi ini sesuai dengan tata kelola koperasi yang ideal sebagai soko guru ekonomi negara kita.

Tidaklah  heran kalau K2UN ini bisa masuk kateogori koperasi sehat dan mendapat NIK dari Pemko Medan.

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau juga sangat memuji dan mengapresiasi kerja para semua anggota dan pengurus K2UN sehingga bisa beroleh Sertifikat Penkes dan Sertifikat NIK. Kita akan dorong terus bagaimana agar K2UN  ini bisa lebih besar dan lebih produktif sehingga K2UN bisa jadi contoh dalam hal tata kelola koperasi.

"Kita harus kembalikan "ruh koperasi"sebagai basis atau soko guru perekonomian negara  ini. Koeprasi sangat relevan saat ini karena di koperasi kerjasama semua anggota yang paling ditekankan," tegas Rektor. Rektor juga sangat mengapresiasi Pemerintah Pusat dan Pemko Medan atas perhatiannya kepada koperasi sehingga koperasi bisa aktif kembali dan berperan dalam pembangunan ekonomi bangsa ini.

RAT Tahun 2018 ini diikuti oleh semua anggota mulai dari dosen sampai pegawai dan juga para semua pengurus koperasi dan seperti pengawas Drs. Victor H Sianipar, MSAc, Amran Manurung, SE, M.Si, Ak, Ir. Salomo Simanjuntak, MT. Pada RAT 2018 ini semua anggota K2UN menerima SHU.(TAp|rel)
  BeritaTerkait
  • Musrenbang RKPD Kota Medan 2018 Ditutup dengan Catatan...

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menilai pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Medan tahun 2018 y

  • Wali Kota Raih Penghargaan Natamukti 2017

    3 bulan lalu

    Jakarta  (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin SD MSi kembali  menerima penghargaan. Kali penghargaan diberikan oleh International Council for Small Buniness (ICSB) City Awards

  • K2UN Nommensen Masuk Kategori Koperasi Sehat dan Terbaik

    2 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Koperasi Karyawan Universitas HKBP Nommensen (K2UN) masuk kategori koperasi sehat dan terbaik untuk 10 besar koperasi di Kota Medan dan berhak menerima Sertifikat Penkes (Penilaia

  • Hujan Tak Halangi Pengunjung Nikmati Seni & Tari Karo

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Meski diguyur hujan deras namun panggung hiburan rakyat yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan tetap berlangsung dengan meriah di Jalan Bukit Barisan, Sabtu malam (24/9/2016). Untuk edisi kedua ini, Dis

  • Aksi Begal Masih Meresahkan Warga Medan

    2 tahun lalu

    Pemko Medan diminta untuk ikut serta dalam memberantas begal yang kini keberadaannya sangat meresahkan masyarakat. Salah satunya dengan menurunkan petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk menertibkan para pedagang sparepart bodong yang menggelar lapa

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet