• Home
  • Pariwisata
  • Buku 'Ayo Traveling ke Medan', Jelajah dan Destinasi Wisata Kota Medan
Jumat, 28 Juli 2017 11:15:00

Buku 'Ayo Traveling ke Medan', Jelajah dan Destinasi Wisata Kota Medan

BAGIKAN:
IST|PELITABATAK
Medan (Pelita Batak):
Wakil Wali Kota Medan, Ir Akhyar Nasution MSi menerima audiensi penulis buku Ayo Traveling ke Medan, Jelajah 101 Destinasi Wisata, Tania Depari di Balai Kota Medan, Kamis (27/7/2017). Dengan kehadiran buku ini diharapkan dapat mengenalkan seluruh objek wisata di Kota Medan sehingga menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi ibukota provinsi Sumatera Utara.

Didampingi Kadis Kebudayaan Kota medan, Suherman, Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Fachruddin, Sekretaris Dinas Pariwisata, Budi Hariono, dan Kabag Humas Ridho Nasution, Wakil Wali Kota sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan penulis karena telah memberikan kontribusi bagi dunia wisata Medan.

"Kita sampaikan apresiasi kepada penulis yang telah memberi kontribusinya bagi Kota Medan melalui penulisan buku ini. Dengan kehadiran buku ini, para wisatawan dapat mengetahui lebih banyak lagi objek wsiata yang ada di Kota Medan,"  kata Wakil Walikota.

Agar buku ini dapat tersebar luar, Tania mengungkapkan keinginannya kepada Wali Kota untuk meluncurkan buku barunya tersebut. Menanggapi itu, Akhyar menawarkan agar peluncuran buku itu dilakukan bersamaan dengan kegiatan pengumuman Lomba Ikon Kota Medan yang digelar Dinas Pariwisata dalam waktu dekat ini.

Selain itu, Wakil Walikota juga mengatakan, Perpustakaan Medan juga berencana membeli buku tersebut dengan jumlah yang dibutuhkan. "Tentu saja semua harus sesuai dengan aturan yang berlaku," ungkap Wakil Wali kota.

Tania tidak menolak tawaran itu dan mengungkapkan kegembiraan atas apresiasi Pemko Medan atas apa yang dilakukannya. "Saya memang ingin berkontribusi kepada Medan, kota tempat saya hidup. Dan sangat berterima kasih kepada Pemko yang telah menunjukkan apresiasinya," ujar Tania.

Dikatakan Tania, buku ini dipersembahkannya untuk Kota Medan sebagai tempatnya malang-melintang, hidup dan berkarya selama puluhan tahun menjadi jurnalis. "Buku ini sebagai wujud nyata kepedulian saya ikut serta mempromosikan Kota Medan sebagai kota wisata yang aman dan nyaman untuk dikunjungi siapa saja," jelasnya.

 Melalui buku ini , Tania mengatakan berusaha merekonstruksi masa-masa kejayaan wisata Kota Medan di masa lampau sebagai salah satu tujuan favorit wisatawan mancanegara. Kota Medan yang didirikan Guru Patimpus Sembiring Pelawi seorang putra Karo, terang Tania, menyimpan ratusan destinasi wisata favorit mulai dari wisata sejarah (heritage), religi, pesona alam dan satwa, wisata kuliner dan belanja yang selalu memikat tak ada habisnya.

"Kota Medan tentunya  sangat menarik untuk dikunjungi dan menantang kaum petualang untuk menjelajahi sampai ke ujung-ujungnya," paparnya. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Kalung Bunga Sambut Rombongan Gubernur di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung

    7 bulan lalu

    Tarutung (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry  Nuradi bersama Ibu Evi Diana br Sitorus disambut penuh suka cita Ephorus HKBP  Pdt Dr Darwin Lumban Tobing di kantor Pus

  • Awali Kinerja, Panitia Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang Rapat Perdana

    8 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) : Ketua Umum Panitia Revitalisasi Tugu Ompu Tuan Situmorang, Edwin Pamimpin Situmorang,SH,.MH langsung memimpin rapat perdana di Hotel Danau Toba Internasional (HDTI) Jl Imam

  • Dukung Kawasan Wisata Danau Toba, FBBI akan adakan Pendidikan dan Pelatihan Perhotelan

    tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak)- Pada perayaan HUT Ke-2, DPP Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) terus mengembangkan sayap organisasinya dengan melantik DPD FBBI Sumatera Selatan, Lembaga Komisi Etik dan Le

  • Lawang Sewu Sudah Biasa, Ini 5 Wisata Semarang yang Paling Anyar!

    3 minggu lalu

    Tidak bermaksud mendiskreditkan Lawang Sewu. Namun, buat kamu yang cukup sering bolak-balik Semarang bisa jadi kamu kepengin tahu tempat wisata di Semarang lainnya yang belum pernah kamu sambangi. Men

  • Menunggu Karnaval Khatulistiwa di Danau Toba

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) Cerita “Super Volcano Geopark” Danau Toba yang sempat menggemparkan dunia 75 ribu tahun silam lewat ledakan dahsyatnya bakal “terulang.” Kalau zaman

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online