• Home
  • Pariwisata
  • Berminat Investasi, 3 Perusahaan asal Singapura Survei ke Danau Toba
Senin, 10 April 2017 04:34:00

Berminat Investasi, 3 Perusahaan asal Singapura Survei ke Danau Toba

BAGIKAN:
Ist
Danau Toba
Danau Toba(Pelita Batak): Ada tiga perusahaan asal Singapura yang meninjau langsung kawasan Danau Toba di Tobasa, Kamis lalu 6 April 2017. Ketiga perusahaan itu adalah KOP Properties, Montingo Resort dan Butterfly Park Sentosa Resort.
 
Kepala  Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BOPDT) Arie Prasetyo memberi gambaran besar tentang pengembangan kawasan wisata danau kaldera terbesar di dunia itu. 
 
Menurut Arie, utusan investor Singapura diajak mengunjungi lahan zona otorita di Sibisa seluas 602 hektare dan Bandara Sibisa di Ajibata, Tobasa. "Investor melihat lahan Otorita dan Bandara Sibisa dapat saling melengkapi," tuturnya.
 
Selain itu, delegasi investor asal Negeri Pulau Tumasik juga mengunjungi potensi lahan pengembangan seluas 7,5 hektare di Silalahi, Kabupaten Dairi. Namun, lahan yang sudah diincar KOP memang masih terkendala tata ruang.
 
Karenanya, BOPDT mengajak delegasi investor Singapura berdiskusi dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Dairi guna mendiskusikan tata ruang. Progres pun langsung terlihat.
 
"KOP sangat tertarik dan serius berinvestasi di Danau Toba. Ada dua opsi lahan yang akan mereka proses, dan mereka memiliki cukup kapasitas untuk memilih keduanya," ujar Arie.
 
Sedangkan Butterfly Park punya kesan tersendiri tentang kawasan Danau Toba. "Lake Toba is much better than i expected (Danau Toba jauh lebih baik dari yang saya duga, red)," ujar Ari menirukan kesan investor dari Butterfly Park.(R2/ril)
  BeritaTerkait
  • Kini, Investor Asal Singapura 'Intip' Potensi Sumut

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi menawarkan potensi investasi di Sumatera Utara kepada pengusaha dan investor asal Singapura.

  • Hak 'Ora' Sebagai Budaya Tidak Menjual Tanah Bagi Orang Batak

    9 bulan lalu

    Tidak menjual tanah bagi orang Batak sudah sering penulis suarakan, dengan melihat tidak adanya istilah jual beli tanah di tengah orang batak itu sendiri.  Setelah diteliti didalam peraturan p

  • Sekali Lagi Soal Himbauan Tidak Menjual Tanah di Kawasan Danau Toba: Kajian Hukum Batas Minimal dan Maksimal

    5 bulan lalu

    Oleh Ronsen LM PasaribuSejak bergulir rencana Pembangungan Pariwisata di KDT, muncul opini  pro kontra di kalangan orang Batak, tentang  adanya himbauan agar tidak menjual tanah di Kawasan D

  • Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK bidang Perekonomian: Pondasi Ekonomi Bagus Jadi Modal Dasar

    2 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak):  Menko Darmin Nasution menegaskan, ekonomi Indonesia terus menunjukkan perbaikan yang menggembirakan. Hal itu ditunjukkan dari berbagai indikator ekonomi, antara lain: kem

  • Di Manchester, Indonesia Tawarkan Danau Toba ke Investor Perhotelan

    2 bulan lalu

    Jakarta (Pelita Batak) :Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) London-BKPM semakin gencar mengajak investor untuk berinvestasi di Indonesia. Salah satu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online