• Home
  • Pariwisata
  • 10 Paket Wisata Danau Toba Sertai Peresmian Bandara Internasional Silangit
Jumat, 13 Oktober 2017 06:35:00

10 Paket Wisata Danau Toba Sertai Peresmian Bandara Internasional Silangit

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Kawasan Pariwisata Danau Toba merupakan satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas dengan target 1 juta kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) di tahun 2019. Bandara internasional diyakini menjadi faktor kuat untuk mewujudkan target tersebut, disamping adanya penataan kunjungan wisata dengan penetapan paket-paket wisata.

Sebagaimana yang telah dirumuskan bersama Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, Kementerian BUMN, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, Garuda Indonesia, Angkasapura 2, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, 7 Pemerintah Kabupaten di Kawasan Danau Toba, pihak lain yang turut membantu seperti BUMN, komunitas masyarakat akan dilaksanakan 10 paket wisata promosi Danau Toba yang diperuntukkan bagi wisatawan mancanegara yang akan terbang dari Singapura.

10 Paket Wisata Promosi ini akan memanfaatkan Bandara Internasional Silangit sebagai pintu masuk dan keluar bagi wisatawan asing.

"Garuda Indonesia sebagai national flag carrier akan menjadi pioneer dalam membuka jalur penerbangan langsung Singapore-Silangit yang akan dipadukan dengan 10 paket wisata promosi Danau Toba," kata Ketua Badan Otorita Pariwisata Kawasan Danau Toba Arie Prasetyo menyampaikan pointer persiapan peresmian Bandara Internasional Silangit kepada wartawan, Kamis (12/10/2017).

Ke-10 paket wisata promosi ini akan mulai dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2017, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang diharapkan menjadi momen tepat bersamaan dengan peresmian Bandar Udara Silangit menjadi Bandara Internasional.

Adapun paket yang ditawarkan merupakan kombinasi dari paket 3D2N dan 4D3N yang akan menyajikan keindahan alam, serta budaya Danau Toba yang dikemas secara apik dan profesional serta melibatkan tour agent yang telah berpengalaman yakni Prompt Travel dan Bayu Buana Travel.

Harga paket wisata ini ditawarkan sangat kompetitif mulai dari 298 SGD atau kurang dari 3 juta rupiah untuk paket 3D2N termasuk tiket pesawat, akomodasi, makan dan atraksi.

Sebagai bentuk sosialisasi di Singapura, Kementerian Perhubungan, Kementerian Pariwisata, dan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura akan mengadakan acara Gala Night pada tanggal 17 Oktober 2017 di Singapura bertema Wonderful Lake Toba yang akan mengundang 600 industri pariwisata, korporasi, MICE group, dan School Holiday Group. Acara ini juga akan dimanfaatkan sebagai ajang launching paket-paket wisata ke Danau Toba.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Uji Coba Dihadiri Luhut Panjaitan, Waktu Tempuh Penerbangan Internasional Singapore-Silangit Hanya 52 Menit

    3 bulan lalu

    Silangit(Pelita Batak): Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Wagubsu Marpaung menghadiri uji coba Penerbangan Internasional Singapore-Silangit didampingi Asisten II Osmar Silalahi b

  • Ini Progress Bandara Silangit Jelang Diresmikan Jadi Bandara International

    2 bulan lalu

    Silangit (Pelita Batak):Bandara Silangit yang berada di 10 Destinasi Prioritas Pariwisata akan ditetapkan menjadi Bandara International pada 28 Oktober mendatang. Presiden RI Joko Widodo rencananya ak

  • First in History !!! Lake Toba Now Has International Direct Flight

    2 bulan lalu

    Silangit (Pelita Batak):Kawasan Pariwisata Danau Toba merupakan satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas dengan target 1 juta kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) di tahun 2019. Penetapan

  • Liber Simbolon : Bandara Silangit Sumatera Utara Dibangun Saat Pendudukan Jepang

    satu bulan lalu

    Pangururan(Pelita Batak): Upaya pemerintah untuk membenahi berbagai sektoral infrastruktur antara lain pariwisata, perkebunan, pelabuhan, pertanian, jalan tol, lapangan udara  di Sumatera Utara m

  • Galeri Dekranasda Humbang Hasundutan Diresmikan di Bandara Silangit

    tahun lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak) :<br></br> Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Sekda Saul Situmorang SE MSi resmikan galeri dekranasda Pemkab Humbang Hasundutan di Bandara Silangit, Kamis (1/9/2016). Peresmian itu dihadiri Ketua Dekran

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Pelita Batak Online