• Home
  • News
  • YSKI dan Zending HKBP Adakan Baksos di Bengkalis Riau
KSP Makmur Mandiri
Sabtu, 13 Juli 2019 14:51:00

YSKI dan Zending HKBP Adakan Baksos di Bengkalis Riau

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Bengkalis (Pelita Batak):
Bekerjasama dengan Zending HKBP, Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) mengadakan bakti sosial selama tiga hari, Kamis-Sabtu (11-13 Juli 2019) di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Kehadiran pelayanan gereja di wilayah Bengkalis diharapkan bisa dirasakan warga sekitar lewat pelayanan sosial ini. Demikian disampaikan Kadep Marturia HKBP Pdt. Dr. Anna Ch Vera Pangaribuan yang hadir dalam acara tersebut bersama Kadep Diakonia Pdt. Deborah Sinaga Mth, Ka biro Zending Hkbp Pdt. Anthoni Manurung, Ka biro Pengabdian masyarakat HKBP, Anggota DPRD Bengkalis Ferry Situmeang (parhalado HKBP dan putra asli P. Rupat), Pendeta Resort HKBP Pulau Rupat. Sementara YSKI diwakili oleh Pdm Indra Hutauruk dan tim kesehatan.

"Gereja memperhatikan dan melakukan upaya untuk memberikanw ujud nyata dari firman Tuhan, yaitu turut memperhatikan kesehatan yang menjadi bagian kesejahteraan warga," ujarnya.



Untuk itulah, lanjutnya, lewat bakti sosial yang dipusatkan di HKBP Resort Hutan Ayu KEcamatan Rupat Utara ini diharapkan masyarakat bisa terbantu.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan dengan target pelayanan 300 pelayanan, yaitu pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan, pembagian kacamata baca, pemberian vitamin dan obat cacing untuk anak-anak.

Berbagai kegiatan juga dilakukan dalam kegiatan oleh jemaat dan Biro Pengabdian Masyarakat HKBP. Termasuk melakukan pembekalan bagi par aparhalado dan pembinaan pemberdayaan masyarakat.

Pelayanan zending HKBP di Pulau Rupat tahun 2020 genap 50 tahun sejak dimulai tahun 1970. Untuk itu, peringatan zending ke 50 di tahun depan diharapkan untuk perayaan dan pelayanan yang lebih besar. Sesuai dengan program tahun zending di tahun 2020 untuk HKBP diharapkan mampu memberikan dampak lebih besar bagi warga.

Mewakili jemaat dan warga, Ferry Situmeang mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan tim yang sudah memberikan perhatian kepada warga jemaat dan warga sekitar. "Biarlah kiranya kasih yang dari Tuhan menguatkan dan mempersatukan kita. Terima kasih untuk YSKI dan tim yang sudah dengan suka cita hadir ditempat ini," ujarnya.

Pdm Indra Hutauruk menyampaikan permohonan maaf, jika dalam pelayanan yang diberikan ada yang kurang berkenan. Juga menyampaikan bahwa pimpinan dan segenap jajaran YSKI tetap berupaya melakukan yang terbaik dan dengan suka cita untuk mendukung pelayanan gereja dan pemerintah. (TAp)

  BeritaTerkait
  • Bangun Persaudaraan, Kebersamaan dan Rasa Kasih Melalui Natal

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Ribuan umat Kristiani dari seluruh penjuru Kota Medan menghadiri perayaan Natal Oikumene Kota Medan tahun 2016 di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan,

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    3 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • Ini Kekuatan Orang Batak Toba Menurut Pastor Dr. Herman Nainggolan, OFMCap

    4 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):   Orang Batak Toba memiliki kelebihan-kelebihan. Demikian disampaikan Pastor Dr. Herman Nainggolan, OFMCap dalam Seminar Tahun Keluarga HKBP Distrik X Medan-Aceh,

  • Tulisan Kedua: Menyambut Seminar Ekklesiologi HKBP - Komisi Teologi HKBP Menuju Sebuah Gereja Pendeta?

    3 tahun lalu

    Oleh: Ephorus Emeritus HKBP Pdt. Dr.  J.R. Hutauruk   Paparan ini merupakan lanjutan dari paparan terdahulu yang telah terkirim kepada Komisi Teologi HKBP via email, 17 April lalu

  • Teologi dan Bahasa Figuratif: "Pendeta Representasi Figur Kristus"? (Bagian Kelima)

    2 tahun lalu

    Oleh: Pdt. Dr.  J.R. Hutauruk5. Refleksi  Pemakaian kata "figur" atau "figuratif" memberikan peluang yang sangat lebar bagi setiap orang yang akan membahasakan atau mengenalkan seperti apa s

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb