• Home
  • News
  • YSKI dan Pengurus Kebaktian Wanita Debora Kunjungi Korban Banjir Aceh Tenggara
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 28 April 2017 13:11:00

YSKI dan Pengurus Kebaktian Wanita Debora Kunjungi Korban Banjir Aceh Tenggara

BAGIKAN:
TAp|PelitaBatak
Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM didampingi drg Annita saat menyampaikan sambutan penyerahan bantuan kemanusiaan
Agara (Pelita Batak) :
Banjir bandang yang menimpa warga di Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh pada Selasa sore, 11 April 2017 lalu menyisakan beban bagi warga. Bencana yang disebut sebagai bencana banjir bandang terbesar beberapa tahun terakhir itu menyebabkan Kecamatan Lawe Sigala-Gala, Kecamatan Semadam, Kecamatan Babul Makmur mengalami banjir bandang, Dua orang tewas termasuk bayi berusia 1,5 tahun,  684 keluarga atau 2.821 jiwa mengungsi.
 
Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI), Pengurus Kebaktian Wanita Debora dan sejumlah donatur dari Sumatera Utara, Kamis (27/4/2017), mengunjungi warga korban di Kecamatan Lawe Sigala-Gala. Kunjungan yang dipimpin Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM, kordinator kemanusiaan YSKI drg Annita, Pdt Indra Hutauruk, Sekretaris PIKI Sumut Jadi Pane, SPd, pengurus Kebaktian Wanita Debora dan relawan lainnya. Kehadiran rombongan selain disambut warga, juga hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara Arnold Napitupulu, para tokoh masyarakat dan aparat desa.
 
Disebutkan Dr RE Nainggolan MM, kabar bencana banjir di Aceh Tenggara sangat mengejutkan warga Sumatera Utara. Alasan itulah, pihaknya langsung melakukan komunikasi dengan berbagai kalangan yang mau terbuka hatinya membantu warga yang terkena dampak banjir.
 
"Bapak Arnold yang merupakan anggota DPRK di sini, perwakilan warga juga langsung menghubungi kami. Kami tidak memiliki uang, namun kami memiliki hati, tenaga dan kemauan untuk melakukan ini," ujarnya yang disambut ratusan siswa SDN Lawe Tua Kecamatan Sigala-gala.
 
Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya, perlengkapan sekolah untuk seluruh siswa SDN Lawe Sigala-gala. Juga diberikan pakaian layak pakai, sepatu sekolah, susu untuk anak batita dan yang lainnya.
 
Diharapkan, bantuan yang tidak banyak jumlahnya bisa meringankan para orangtua siswa. Di hadapan siswa-siswi SD yang tidak mengenakan alas kaki itu, RE Nainggolan mengatakan dirinya berharap agar ke depan akan banyak orang sukses dari antara anak-anak tersebut.
 
Sementara drg Annita menyebutkan, pihaknya tidak lagi menyerahkan bantuan sembako karena menurut informasi yang diperoleh pihak Pemkab Agara memberikan bantuan kebutuhan pangan. Ia sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah setempat.
 
Anggota DPRK Aceh Tenggara Arnold Napitupulu menyampaikan ucapan terimakaih atas perhatian dari YSKI, Kebaktian Wanita Debora Medan, para tokoh Sumatera Utara terhadap warga korban banjir bandang. "Sangat bersyukur, ada orang-orang yang memberikan perhatian. Tidak ada yang bisa kami berikan kecuali berterimakasih dan mengucap syukur kepada Tuhan," ujar Arnold yang juga Ketua Badan Legislasi DPRK Aceh Tengagra.
 
Politisi Partai Golkar ini berharap, masyarakat di Sumut juga mendoakan warga korban agar segera bisa puluh dari trauma bencana.
 
Mewakili SDN Lawe Tua, Marince br Panjaitan selaku guru mengucapkan terimakasih kepada para donatur. "Terimakasih banyak, semoga anak-anak akan bisa belajar dengan lebih baik. Sebelumnya juga ada bantuan seragam dari desa," ujarnya.
 
Terpisah, Wakil Bupati Aceh Tenggara H Ali Basrah juga sangat berterimakasih atas bantuan yang disampaikan YSKI dan rombongan. "Kami sangat berterimakasih, YSKI sudah memberikan perhatian kepada warga kami," katanya ditemui di ruang kerjanya di Kantor Bupati Aceh Tenggara di Kutacane.
 
Ali menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini berupaya melakukan pembersihan lokasi pascabanjir. Juga telah dilakukan komunikasi dengan pemerintah pusat untuk kucuran bantuan pembangunan rumah warga yang tertimbun banjir. Bahkan, untuk jangka panjang pihaknya sudah menyediakan lahan untuk relokasi warga. "Kita harapkan Juni nanti sudah dilakukan pembangunan rumah warga," ujarnya. (TAp)
  BeritaTerkait
  • Wabup Agara Sambut Rombongan YSKI di Ruang Kerja

    2 tahun lalu

    Kutacane (Pelita Batak) : Wakil Bupati Aceh Tenggara, H Ali Basrah menyambut hangat kedatangan rombongan Yayasan Surya Kebernan Internasional (YSKI) yang dipimpin Dr RE Nainggolan MM selaku pembi

  • GMKI Wilayah I Sumut-NAD Aksi Solidaritas untuk Korban Banjir Padangsidempuan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah I Sumut-NAD menggelar aksi solidaritas untuk membantu korban bencana banjir di Padangsidempuan. Aksi solidaritas dilakuka

  • Satu Korban Jiwa, Bantuan Logistik Belum Tiba untuk Korban Banjir Bandang Aceh

    2 tahun lalu

    Aceh (Pelita Batak) : Diinformasikan, hingg pukul 09.45 wib Rabu (12/4/2017), daerah yang mengalami bencana banjir bandang seperti desa Kayun Mbelin, Lawe Tuagabungan, Lawe Tua Makmur, Lawe Tua D

  • Bekerja Sama dengan YSKI, N4J Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Madina

    3 minggu lalu

    Panyabungan (Pelita Batak):Ketua Umum Nusantara Untuk Jokowi (N4J) Dr RE Nainggolan MM memimpin langsung rombongan bersama Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) menyerahkan bantuan kepada masya

  • Aiptu Samidun Siahaan Meregang Nyawa, Tabrakan dengan Honorer Pemkab Karo

    2 tahun lalu

    Kabanjahe (Pelita Batak) :Kecelakaan maut terjadi di Kabanjahe. Seorang personel polisi di Polsek Juhar Naungan Polres Karo, Aiptu Samidun Siahaan (52) tewas di tempat kejadian setelah laga kambing dengan sepeda motor yang dikemudikan seorang wanita yang

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb