• Home
  • News
  • Wow....Sosialisasi yang Dilakukan Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sepanjang 2016
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 30 Desember 2016 23:32:00

Wow....Sosialisasi yang Dilakukan Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sepanjang 2016

BAGIKAN:
Ist
FBBI
Jakarta(Pelita Batak): Detik-detik pergantian waktu, Tahun 2016 tinggal hitungan hari, sebagai organisasi kemasyarakatan Orang Batak, Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.
 
Sosialisasi mengandung dua sasaran. Sasaran ke dalam, lebih tepat dikatakan sosialisasi yang bersifat internalisasi. Menjelaskan apa saja pesan pimpinan FBBI yang harus diketahui dan dilaksanakan oleh jajaran.
 
Kesamaan pemahaman akan memudahkan seluruh pimpinan dan pengurus di daerah bekerja guna mencapai Visi dan Misi yang sudah ditetapkan. Kedua, sosialisasi sasaran ke luar. Baik ke Pemerintah, Pemerintah Daerah dan Masyarakat baik Badan Hukum maupun masyarakat secara langsung. Kegiatan inilah yang sangat penting dilakukan.
 
Mengingat sosialisasi dengan tatap muka sangat terbatas kesempatannya akibat keterbatasan dana dan waktu, maka yang dapat dioptimalkan oleh pengurus DPP FBBI adalah sarana komunikasi baik melalui harian mainstream maupun media sosial. Dalam praktek yang sangat mudah dijangkau adalah medsos. Menurut pandangan kami, medsos apakah facebook maupun web atau radio dan lainnya akan bisa menjangkau masyarakat dengan sangat luas dan nyaris tanpa biaya.
 
Kita boleh bersyukur, FBBI telah dikenal luas oleh masyarakat hanya karena faktor media sosial ini dimana telah berfungsi sebagai jembatan atau sarana komunikasi yang sangat handal. Laman resmi FBBI adalah Forum Bangso Batak Indonesia Community, dan pada Bulan Desember 2016, dibangun lagi Laman FB Gerbang-(Gerakan Pembangunan) FBBI. Sementara di DPD dan DPC serta DPR, masing-masing telah membangun Laman serupa di Facebook secara tersendiri-sendiri.
 
a.Sosialisasi kepada Pemerintah, Pemda dan Masyarakat.
-Media Sosial (Medsos)
FBBI sangat memerlukan rekan wartawan yang dapat meliput dan meluaskan pemikiran FBBI lebih intens yang dapat dibaca oleh masyarakat luas terutama di Bonapasogit atau di Kota-Kota Besar. Media Sosial yang sudah dijadikan partner atau sering meliput adalah Sinar Indonesia Baru (SIB), Waspada, Suara HKBP, Suara Merdeka, Majalan Horas, Jayaposline, Danau-Toba, YPDT, Web site Forumbangsobatakindonesia, Radio Pelita Batak, pelitabatak.com, dan lainnya.
 
-Siaran On Air. Ketum FBBI mengisi Sosialisasi FBBI di Radio Pelita Batak di Humbahas, selama 1 Jam, atas bantuan Bapak Djalan Sihombing, Sekjen FBBI sekaligus sebagai pimpinan radio tersebut.
 
-Audiensi dengan Bapak Bupati Tapanuli Utara, sekaligus penyerahan bibit pinasa bersama Ketua DPC FBBI Tapanuli Utara, secara simbolik 100 dari 1.000 batang. Dalam kesempatan lain, Ketum dan Sekjen, melakukan pertemuan dengan Bupati Taput, bapak Nikson Nababan, di Medan, diskusi pemberdayaan masyarakat khususnya cabai dan nenas.
 
-Audiensi dengan Bapak Bupati Tapanuli Selatan, sekaligus memberikan buku dan kaus FBBI.
-Audiensi dengan Ephorus GKPA, bersama Ketua DPC FBBI Tapsel dan Kota Padangsidempuan.
-Audiensi dengan Ephorus HKBP, Sosialisasi Sertipikat sekaligus perkenalkan FBBI.
-Audensi dengan Bupati Humbahas, cq. Asisten Perekonomian, diskusi masalah pertanahan dan perkenalkan FBBI.(R2)
  BeritaTerkait
  • Menelusuri Liku-liku Jalan di Bonapasogit dan Merajut Semangat Leluhur

    tahun lalu

    Pulang ke kampung saya, Sigolang di lereng pebukitan Bukit Barisan di deretan Tapanuli Selatan sangat berkesan. Keberangkatan kali ini, diawali dihari Kamis, tanggal 27 April 2017 dengan bangun san

  • Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Merilis Kegiatan Sepanjang Tahun 2016

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Detik-detik pergantian waktu, Tahun 2016 tinggal hitungan hari, sebagai organisasi kemasyarakatan Orang Batak, Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan-kegiatan y

  • Ini Dia Kegiatan Pengurus Daerah FBBI Selama 2016

    2 tahun lalu

    Jakarta(Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) merilis kegiatan pengurus daerah yang telah dilaksanakan sebagai berikut di bawah ini.   a. DPD FBBI Provinsi Riau.

  • 2 Juli 2016, Ulang Tahun Kedua Forum Bangso Batak Indonesia Dipusatkan di Jakarta

    2 tahun lalu

    Jakarta (Pelita Batak): Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) akan merayakan ulang tahun keduanya di Lantai II Aula Gedung PGI Jl. Kramat Raya No.19 Salemba Jakarta Pusat, Sabtu, 2 Juli 2016, pukul 1

  • PBSS Siapkan Calon Pemimpin yang Memahami Budaya Batak

    2 tahun lalu

    Pelita Batak : Pengamat Politik dan Peneliti Senior LIPI, Prof. Siti Zuhro mengatakan Pomparan ni Borsak Sirumonggur Sihombing (PBSS) harus mempersiapkan generasi muda yang memahami budaya 

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb