• Home
  • News
  • Warga Masih Temukan Jasad di Perkuburan Yang Katanya Sudah Dipindahkan Pemkab Tapsel
KSP Makmur Mandiri
Senin, 19 Juni 2017 05:39:00

Warga Masih Temukan Jasad di Perkuburan Yang Katanya Sudah Dipindahkan Pemkab Tapsel

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga
Warga temukan mayat di Kuburan yang katanya sudah dipindahkan
Tapsel (Pelita Batak) : Pemindahan perkuburan warga Janji Mauli dari perkantoran Pemkab Tapsel dengan dana mencapai Rp.1.259.468.000 ternyata masih meninggalkan sejumlah kuburan yang belum digali walau perkuburan itu susah didatarkan dengan alat berat.

Hendra Bayo Regar Dalam akun FB nya mengungkapkan ditemukannya kuburan keluarganya di lokasi perkuburan di Perkantoran Pemkab Tapsel yang sama sekali tidak dipindahkan.

Hal itu terungkap ketika mereka melakukan penggalian selama dua hari tanggal 14-15 juni 2017 di lokasi kuburan yang kini menjadi areal perkantoran.

Disebutkannya, Sekitar bulan maret lalu ada pembongkaran paksa dan pemindahan kuburan warga Janji Mauli ke tempat lain, namun kenyataannya mereka masih menemukan  sejumlah tulang belulang utuh keluarganya dan beberapa keluarga lainnya.

" Katanya sudah dipindahkan, kenyataannya ini yang kami dapatkan, jadi apa yg dipindahkan itu ?, Apa peti mati kosong ? "tukasnya.

Sementara Asisten Setdakab Tapsel Hamdan Zein ketika dikonfirmasi perihal tersebut, Minggu 18 Juni 2017 hanya berkomentar singkat. "Belum ada laporan."ujarnya singkat via SMS. (Saut Togi Ritonga)
  BeritaTerkait
  • Peristiwa Kematian Tahanan Polsek Batangtoru Masih Tanda Tanya Keluarga

    10 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) : Beberapa kejanggalan dalam kasus kematian Rifzal Riandi Siregar (25), Tahanan Polsek Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan dalam kasus penganiayaan Oknum Anggota Polisi itu di

  • Terkait Lahan PLTA, Perusahaan Bersama Aparat Bentrok Dengan Warga

    11 bulan lalu

    Tapsel (Pelita Batak) :  Kegiatan pembebasan lahan yang akan dilakukan pengukuran di Dusun Gunung Hasahatan, Desa Aek Batang Paya, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ditolak w

  • Ribuan Masyarakat Hadiri Syukuran Tahun Baru 2018 di Bukit Inspirasi Doloksanggul

    6 bulan lalu

    Doloksanggul (Pelita Batak): Ribuan masyarakat dari berbagai elemen hadiri acara syukuran tahun baru 2018 yang dilaksanakan di Perkantoran Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat 12 Januar

  • Pengungsi Sinabung Harus Tinggalkan Posko

    2 tahun lalu

    Semua pengungsi erupsi gunung sinabung, Kabupaten Karo, Sumut harus ditempatkan di lokasi relokasi yang sudah ditentukan. Hal itu sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo yang meberikan tenggang waktu hingga akhir tahun 2016.

  • Darwin Siagian : Kita Adakan Brigade Mesin Pertanian

    2 tahun lalu

    Pemerintah juga mengupayakan menekan angka biaya produksi dengan penggunaan alsintan. Mulai tahun ini Pemkab Toba Samosir membentuk brigade alat mesin pertanian.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet