• Home
  • News
  • Warga Antusias Ikuti Baksos Parnasib di Kecamatan Nainggolan Samosir
KSP Makmur Mandiri
Jumat, 05 Juli 2019 10:38:00

Warga Antusias Ikuti Baksos Parnasib di Kecamatan Nainggolan Samosir

BAGIKAN:
TAp|PelitaBatak
Penyerahan alat bantu dengar, kacamata baca, tingkat berjalan secara simbolik yang diserahkan Ketua Umum Parnasib DJ.H Nainggolan, Ketua Panitia Bernard Nainggolan, dan yang lainnya.
Nainggolan (Pelita Batak):
Keluarga Besar Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) menggelar bakti sosial di Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, Jumat (5/7/2019). Warga khususnya para orangtua yang sudah lanjut usia beramai-ramai memenuhi lokasi di SD Nainggolan yang berada di kawasan tugu Parnasib.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Partangiangan dan Kongres Nasional Parnasib ini, dibuka secara resmi oleh Ketua Panitia Bernard Nainggolan SH disaksikan Ketua Umum Parnasib Indonesia Dj.H. Nainggolan,  sekretaris Lancar Nainggolan, para ketua wilayah Parnasib se Indonesia diantaranya wilayah Bandung, Robert P Nainggolan; Medan, St Esron Nainggolan; Jakarta Fruddin Nainggolan; Lampung, Lenistan Nainggolan; Palembang, Puddin Nainggolan; Pekanbaru, Maulan Nainggolan; Jambi, Ediman Nainggolan; Siantar, Hasudungan Nainggolan; Surabaya, Marlen Nainggolan, Penasehat Dr RE Nainggolan MM, sekretaris Panitia Bungaran Nainggolan, Kordinator Kemanusiaan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) drg Annita, Pdm Indra Hutauruk, Perwakilan RS Royal Prima Medan Susi dan warga yang turut hadir memanfaatkan bakti sosial. Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan pemeriksaan kesehatan, pembagian obat-obatan dan vitamin, pemeriksaan kadar gula darah, pemeriksaan asam urat, pangkas rambut untuk bapak-bapak, pembagian kacamata baca (usia diatas 40 tahun), pembagian alat bantu dengar, pemberian tongkat berjalan, pembagian alat mandi dan lain sebagainya.

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Bernard mengatakan bahwa bakti sosial merupakan rangkaian kegiatan Kongres Nasional. Juga dikatakannya, hari sebelumnya telah dilakukan sejumlah kegiatan berupa pelatihan untuk pelatih musik oleh Nainggolan Orcestra, dan pelatihan menanam kopi dan meracik kopi. "Kita berharap semua kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Samosir khususnya Kecamatan Nainggolan," ujarnya.

Kawasan Samosir dan umumnya Danau Toba yang merupakan daerah wisata membutuhkan penggalian nilai-nilai seni dan budaya. Perlu ada pembangunan di segala sektor, yang mendukung program pengembangan pariwisata. "Tentu kita dalam melakukan semua kegiatan pariwisata maupun kehidupan sehari-hari, kita butuh tubuh yang sehat," ujarnya dalam kegiatan  yang diawali dengan doa bersama yang dipimpin Pdt Nasib Nainggolan.

Sebagaimana disampaikan sebelumnya, oleh Pembina Parnasib Dr RE Nainggolan MM pelayanan kesehatan ini dipersiapkan untuk 1000 warga dari berbagai layanan tersebut. Seluruhnya terselenggara berkat kerjasama Parnasib bersama YSKI, RS Royal Prima Medan, Pemkab Samosir dan berbagai pihak lain. Pihaknya sangat berterimakasih kepada Pemkab Samosir melalui Bupati Rapidin Simbolon dibantu Asisten II Pemerintah Kabupaten Samosir, Saul Situmorang dan Kepala Dinas Kesehatan dr Nimpan Karo-karo dan Camat Nainggolan Barisan Manullang.

Sembari pelaksanaan bakti sosial, berlangsung Kongres Nasional Parnasib Indonesia dengan tema 'Agar Semua menjadi Satu (Yohanes 17:21), Integrasi Pomparan Sibatuara dalam Membangun Bona Pasogit dengan Misi Tugu Namangolu' di Home Stay Lopez.(TAp)
  BeritaTerkait
  • Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) Kongres Nasional di Samosir, Targetkan Layani 1.000 Warga Lewat Bakti Sosial

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Parpunguan Nainggolan Sibatuara (Parnasib) se-Indonesia akan menggelar Partangiangan dan Kongres Nasional di Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir pada tanggal 05-06 Juli 2019.

  • Zulkaidah Harahap dengan Opera Batak

    3 tahun lalu

    PelitaBatak.com : Hiburan pementasan yang menghiasi perjalanan sejarah bangso Batak, opera batak, kini nyaris tidak dipentaskan lagi. Masuknya media televisi dan jejaring sosial, mengalihkan perhatian warga Bangso Batak dan masyarakat modern pada umumnya

  • Bishop GKPI Resmikan Koordinasi Wilayah VII untuk Dukung Perayaan Natal Nasional di Doloksanggul

    3 tahun lalu

    Doloksanggul(Pelita Batak): Bishop GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia) Pdt Oloan Pasaribu MTh meresmikan wilayah VII yang meliputi Humbang Hasundutan - Tobasa – Samosir, dan sekaligus m

  • YSKI dan Bupati Gelar Baksos di Pangaribuan Taput

    2 tahun lalu

    Pangaribuan (Pelita Batak) :Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) yang dipimpin Pembina YSKI Dr RE Nainggolan MM didampingi Kordinator Keman

  • Animo Masyarakat Tinggi Ikuti Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi N4J

    12 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Animo masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan kebersamaan Gebyar Goyang Dayung Ala Jokowi yang diselenggarakan Nusantara Untuk Jokowi (N4J) di Sumatera Utara. Warga berlomba

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb