• Home
  • News
  • Walikota Dan DPRD Padangsimpuan Jumpai Kapoldasu Sampaikan Ini
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 11 Februari 2018 09:48:00

Walikota Dan DPRD Padangsimpuan Jumpai Kapoldasu Sampaikan Ini

BAGIKAN:
Saut Togi Ritonga
Audiensi ke Kapolda Sumut
Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Menyikapi Rencana Penataan Ulang Wilayah Hukum Polres Padangsidimpuan dan Polres Tapanuli Selatan, Pj Walikota Padangsidimpuan Sarmadan Hasibuan, dan Ketua DPRD Hj Taty Aryani Tambunan, Wakil Ketua Edy Jurianto beserta sejumlah ketua fraksi DPRD kota Padangsidimpuan beraudensi ke Polda Sumatera Utara.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Padangsidimpuan, Sabtu 10 Februari 2018 kepada wartawan di Padangsidimpuan mengatakan, Rombongan diterima Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw di Mapolda, Kamis 8 Februari 2018.

Dalam paparannya, Pj Walikota Padangsidempuan Sarmadan Hasibuan menjelaskan, Padangsidempuan adalah kota masuk kategori besar di Sumut, yang terdiri dari 6 kecamatan dan 42 kelurahan dengan jumlah penduduk sebanyak 226.000 orang.

"Melihat tingginya tingkat kriminalitas, Pemko bersama masyarakat berharap apapun kebijakan terkait penataan ulang wilkum Polres, agar kedudukan Polres Padangsidempuan tetap berada di Kota Padangsidempuan," ujarnya.

Sarmadan berharap, adanya peninjauan ulang terkait peleburan Polres Padangsidempuan, mengingat juga Kota Padangsidempuan merupakan induk dari beberapa pecahan dari Tapanuli, serta rencana sebagai Ibu Kota Sumatera Timur.

Sementara, Ketua DPRD Kota Padangsidempuan Hj Taty Ariani Tambunan menyatakan, posisi strategis dan tingginya dinamika masyarakat disertai tingginya tingkat kriminalitas, pihaknya juga berharap kedudukan Polres tetap berada di Kota Padangsidempuan.

"DPRD siap mendukung setiap kegiatan dan perencanaan Polres Padangsidempuan dalam meningkatkan pelayanan dan pengamanan kota. Kami bangga bahwa Polda Sumut yang bersinergi dengan Polres dalam memberantas kejahatan narkoba di Kota Padang Sidempuan," ujar Politisi PDI Perjuangan itu.

Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw dalam arahannya, mengatakan kedudukan Polres-Polres harus mengikuti arus perkembangan Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing dengan tetap mengikuti ketetapan-ketetapan yang telah ditetapkan.

Penggabungan Polres Padangsidempuan dan Polres Tapsel menjadi satu Polres berkedudukan di kota Padang Sidempuan, merupakan hasil usulan Kapolda Sumut kepada Kapolri Up Asrena Kapolri melalui Surat Kapolda No : B/876/I/2018 tanggal 31 Januari 2018.

Terkait permasalahan ini, Kapolda menyatakan pihaknya akan segera lakukan kajian lebih lanjut, termasuk kunjungan kerja langsung ke Polres Padangsidempuan dan Polres Tapsel.(Saut Togi Ritonga)

  BeritaTerkait
  • Ini isi Lengkap Nota Keberatan Ahok di Pengadilan

    2 tahun lalu

    Jakarta Pelita Batak): Bapak Ketua Majelis Hakim, dan Anggota Majelis Hakim yang saya muliakan, Sdr. Jaksa Penuntut Umum yang saya hormati, Penasihat Hukum dan Para Hadirin yang saya hormati, &

  • Lakukan Penyuluhan Hukum, Kajari Medan Olopan Nainggolan Pimpin Road Show di 17 Kecamatan

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kejari Medan akan menggelar road show untuk memberikan penyuluhan hukum kepada seluruh apratur sipil negara (ASN) di kecamatan. Direncanakan, road show ini akan dimulai Feb

  • Hadapi Pilkada Kota Padangsidimpuan, PDI Perjuangan Diminta Usung Kader

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Sebagai partai terbanyak memperoleh kursi di DPRD Kota Padangsidimpuan, PDI Perjuangan diminta usung kader sendiri dalam Pilkada 2018 yang akan datang.Hal itu diungkap

  • Kader PDI Perjuangan Padangsidimpuan Siap Maju Pilkada Sepanjang Amanah Partai

    2 tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Sejumlah Kader PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pilkada 2018 sepanjang diamanahkan oleh DPP Partai."Terlepas dari calon Wali

  • Tiga Balon Walikota Mendaftar Ke PDI Perjuangan Kota Padangsidimpuan

    tahun lalu

    Padangsidimpuan (Pelita Batak) : Sebanyak 3 (tiga) bakal calon walikota /wakil walikota Padangsimpuan mengembalikan formulir pendaftaran ke PDi Perjuangan Kota Padangsimpuan.Ketua Panitia Pendaftaran

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb