• Home
  • News
  • Wali Kota Tinjau 3 Pospam Lilin Toba 2017
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 28 Desember 2017 19:19:00

Wali Kota Tinjau 3 Pospam Lilin Toba 2017

BAGIKAN:
ist|Pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi meninjau 3 Pos Pengamanan (Pospam) Lilin Toba 2017 yang berada di wilayah hukum Polrestabes Medan, Kamis (28/12). Selain untuk melihat kesiapan seluruh personel gabungan yang bertugas, peninjauan ini dilakukan untuk memberikan motivasi sehingga seluruh petugas tetap semangat dalam menjalankan tugas dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal dan merayakan Tabun Baru 2018.

Peninjauan ini dilakukan Wali Kota bersama Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dan Plt Dandim 0201/BS Kol Inf Angoro didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan. Ketiga Pospam yang ditinjau itu yakni Pospam Jalan Stasiun Kereta Api (depan Lapangan Merdeka), Pospam Jalan MT Haryono (depan Medan Mall) dan Pospam Jalan Thamrin (depan Thamrin Plaza).

Pospam Jalan Stasiun Kereta Api yang pertama kali ditinjau Wali kota beserta rombongan. Setelah itu menyusul Pospam Jalan MT Haryono dan Jalan Thamrin.Dalam peninjauan tersebut, baik Wali Kota dan Kapolresta mengecek seluruh personel yang tengah bertugas sekaligus menanyakan kondisi keamanan.

Selanjutnya para petugas diharapkan dapat memberikan pelayanan keamanan terbaik kepada masyarakat sehingga merasa tenang dan nyaman melaksanakan ibadah Natal serta merayakan Tahun Baru 2018. Guna mendukung motivasi dan semangat, Wali kota dan Kapolresta menyerahkan bingkisan Natal dan uang tali asih.

Dikatakan Wali Kota, bingkisan Natal dan uang tali asih itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dan ucapann terima kasih Pemko Medan kepada seluruh petugas gabungan yang bertugas dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, PMI Kota Medan serta Pramuka.

"Bingkisan Natal dan uang tali asih ini kita berikan sebagai bentuk apresiasi Pemko medan kepada seluruh personel yang bertugas. Sebab, tanpa rasa kenal lelah sedikit pun mereka terus memberikan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam penuh. Dengan demikian masyarakat, terutama umat Kristiani di Kota Medan merasa tenang dan nyaman melaksanakan ibadah Natal dan merayakan Tahun baru 2018," kata Wali Kota.

Sebelum meninggalkan Pospam, Wali Kota tak lupa berpesan agar sleuruh personel yang bertugas dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. "Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan penuh keikhlasan. Tetap utamakan keselamatan dan jangan lupa selalu menjaga kondisi kesehatannya amsing-masing," pesannya.

Selanjutnya bagi umat Kristiani yang ingin merayakan Natal dan Tahun baru 2018 di kampung halaman, Wali Kota mengatakan telah mengistruksikan kepada camat, lurah dan kepala lingkungan untuk menjaga dan mengawasi rumah warga yang bersangkutan di wilayahnya masing-masing.

"Sebelum pulang kampung, kita harapkan warga melaporkannya kepada kepling masing-masing agar rumah yang ditinggalkan dapat diawasi. Di samping itu yang tidak kalah pentingnya lagi, sebelum meninggalkan rumah, saya mengingatkan untuk mematikan seluruh peralatan listrik dalam kondisi mati," ungkapnya.

Guna mendukung keamanan di Kota Medan, Wali Kota mengatakan tidak bisa hanya menggantungkan kepada aparat keamanan tetapi juga harus mendapat dukungan penuh sleuruh lapisan masyarakat. Untuk itu jika menemukan ada hal-hal yang mencurigan di sekitar tempat tinggalnya masing-masing, Wali Kota mengajak masyarakat untuk segera melaporkannya, termasuk pada petugas di Pospam.

Lalu Wali Kota berpesan kepada petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Medan yang bertugas di Pospam agar memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Sebab, tegas Wali Kota, konsentrasi masyarakat jelang  malam pergantian tahun cukup tinggi sehingga rentan terjadinya kecelakaan.

"Jadi saya minta kepada petugas kesehatan yang bertugas di seluruh Pospam di kota Medan untuk selalu siaga dan cepat memberikan pertolongan apabila ada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan," tegasnya. (H|TAp)
  BeritaTerkait
  • Jelang Natal, Jadikan Medan Lebih Aman dan Nyaman

    2 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho SIK MHum memimpin Rapat Koordinasi Lintas sektoral Operaasi Lilin Toba 2016 di Balai Kota Medan, Jumat (16/8). Rapat ini dilakukan untuk

  • Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahun Baru 2018

    6 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menghadiri Apel Gelar  Pasukan Pengamanan Tahun Baru 2018 di Wilayah Kota Medan dan Sekitarnya yang dipusatkan di Lapangan Benteng

  • Kaki Palsu Baru untuk Penyandang Disabilitas Se-Kawasan Danau Toba Saat Peluncuran MMC

    tahun lalu

    Tobasa (Pelita Batak) : Puluhan penyandang disabilitas se kawasan Danau Toba, Selasa (25/4/2017) tersenyum sumringah. Pasalnya, mereka telah mendapatkan kaki palsu mereka yang merupakan bantuan d

  • Mengenakan Busana Batik Medan Dengan Peserta Terbanyak

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Karnaval  Budaya yang digelar Pemko Medan  melalui  Dinas Pariwisata Kota Medan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-424 Kota Medan berlangsung meriah, Minggu (16

  • Dr RE Nainggolan MM Apresiasi Sistem Manajemen GBI Medan Plaza

    11 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak) :Gereja Bethel Indonesia (GBI) Medan Plaza genap berusia 24 tahun, 25 Juli 2017. Acara syukuran dilaksanakan di lantai bawah Rumah Persembahan, Selasa (25/7). Dirangkai dengan per

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. ariewebnet