• Home
  • News
  • Wali Kota Medan Harap Hubungan Indonesia Amerika Lebih Baik Kedepannya
KSP Makmur Mandiri
Minggu, 23 Juni 2019 07:44:00

Wali Kota Medan Harap Hubungan Indonesia Amerika Lebih Baik Kedepannya

BAGIKAN:
IST|pelitabatak
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH serta Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Juha Salin berfoto bersama pada saat menghadiri Perayaan HUT Kemerdekaan Amerika Serikat ke 243 Tahun dan perayaan HUT Hubungan Diplomatik Amerika Serikat-Indonesia
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengatakan hubungan kerjasama antara Amerika Serikat dengan Sumatera khususnya Kota Medan sangat baik sekali, berbagai kerjasama dibeberapa sektor juga telah terjalin selama kurun waktu 70 tahun tersebut.

"Apa yang telah dilakukan Pemerintah Amerika Serikat dengan Indonesia khususnya kota Medan sangat baik sekali, dan kerjasama ini kita harapkan terus terjalin dengan baik," kata Wali Kota dihadapan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan Jr, Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Juha Salin dan para tamu undangan yang hadir.

Hal ini disampaika Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH usai menghadiri Perayaan HUT Kemerdekaan Amerika Serikat ke 243 Tahun dan perayaan HUT Hubungan Diplomatik Amerika Serikat-Indonesia yang ke 70 tahun, di Hotel JW.Marriot Medan, Kamis (20/6) malam.

Lebih lanjut, Wali Kota Medan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Medan juga telah menjajaki kerjasama Sister City dengan Kota Milwaukee. Artinya akan ada MOU antara Pemerintah Kota Medan dengan Kota Milwaukee.

"Dalam waktu dekat kami akan berkunjung ke Kota Milwaukee untuk menghadiri undangan pameran dan juga menjajaki kerjasama yang akan dilakukan," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Medan juga berharap kedepannya akan semakin banyak kontribusi yang diberikan Amerika Serikat kepada Indonesia khususnya Kota Medan demi kemajuan bangsa Indonesia.

"Sudah banyak kontribusi yang diberikan Amerika Serikat kepada kita, salah satunya pembenahan sarana air bersih dan sanitasi agar masyarakat benar-benar memproleh air yang higienis, untuk itu kedepanya saya berharap semakin banyak lagi kontribusi yang diberikan Amerika Serikat kepada Indonesia khususnya Kota Medan," harap Wali Kota Medan.

Sementara itu Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera, Juha Salin mengatakan masa jabatanya sebagai Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera hampir genap tiga tahun. Selama itu dirinya merasa Sumut sudah seperti kampung halaman sendiri.

"Sudah 3 tahun saya berada di Sumatera Utara dan saya sudah merasa seperti warga Sumut," ujar Juha.

Disamping itu, lanjut Juha, tradisi hari kemerdekaan tahun ini dirayakan di Medan agar dapat menjangkau seluruh masyarakat Sumut. Terlebih lagi perayaan tahun ini berdekatan dengan perayaan Idul Fitri 1440H, untuk itu Juha mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat muslim di Sumut.

"Tahun ini terasa spesial karena perayaan hari kemerdekaan Amerika Serikat dan peringatan ulang tahun hubungan Diplomatik Amerika Serikat dengan Indonesia berdekatan dengan hari raya Idul Fitri untuk itu saya ucapkan selamat merayakan Idul Fitri bagi seluruh umat muslim di Sumut," jelasnya.

Dalam moment perayaan Hut ini juga, Juha menyampaikan salam perpisahan bagi seluruh warga Sumatera karena akan mengahiri tugasnya sebagai Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera.

"Malam ini saya mengucapkan salam perpisahan karena saya akan mengakhiri tugas sebagai konsul, dan besok saya sudah harus kembali ke Amerika Serikat," ucapnya.(KR|TAp)
  BeritaTerkait
  • Hasyim SE Pimpin DPRD Medan Sebagai Ketua

    2 minggu lalu

    Medan (Pelita Batak):DPRD Medan menggelar rapat paripurna penetapan nama-nama pimpinan defenitif masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Medan, Selasa (8/10). Dalam rapat yang dihadiri Wali Kota Medan D

  • Kedatangan Konjen AS yang Baru Diharap Dukung Pembangunan Kota Medan

    satu bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH menghadiri resepsi dan Perkenalan Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS) untuk Sumatera yang baru Mr Guy Margalith di Herita

  • Masa Tugas Berakhir, Dubes Sampaikan Salam Perpisahan Konjen AS Juha P Salin

    4 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Joseph R Donovan Jr mengunjungi Balai Kota Medan, Kamis (20/6). Selain bersilaturahmi, ada dua agenda yang dibawa dalam kun

  • Lagi, Investor Taiwan Siap 'Bermain' di Medan

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima kunjungan Director Administration Taipei Economic and Trade Office (TETO) Indonesia, Tseng Wei-ming (Andy) di rumah dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Rabu (31/8). Selain ingi

  • Aneh, Medan Terpilih Mendapat Penilaian Dari Kementrian PUPR

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) : Kerja keras Pemko Medan dalam rangka memperbaiki dan menata infrastrukur jalan maupun drainase ternyata mendapat apresiasi dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb