• Home
  • News
  • Wali Kota Medan Dukung Kerjasama Unpri dengan TPO Kembangkan Pariwisata dan Budaya
KSP Makmur Mandiri
Kamis, 10 Januari 2019 17:50:00

Wali Kota Medan Dukung Kerjasama Unpri dengan TPO Kembangkan Pariwisata dan Budaya

BAGIKAN:
ist|pelitabatak
Medan (Pelita Batak):
Wali Kota Medan, Drs.H.T Dzulmi Eldin S.M.Si.,M.H siap mendukung kerjasama Universitas Prima Indonesia (Unpri) dengan Tourism Promotion Organization (TPO) untuk Asia Pacific Cities dibidang pengembangan budaya dan pariwisata.

Wali Kota mengatakan Sumatera Utara dan Kota Medan khususnya memang tengah berbenah untuk meningkatkan kunjungan wisata baik domestik maupun mancanegara.

"Kota Medan sendiri juga memiliki tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi. Kota Medan mempunyai branding sebagai kota wisata sejarah dan religius yang kini terus kami gencarkan dalam promosinya," ujar Wali Kota saat menerima audiensi dari Unpri dan TPO di Rumah Dinas Wali Kota Medan, Kamis (10/1).

Kehadiran  Rektor Unpri dan TPO ini untuk memohon dukungan kepada Wali Kota Medan dalam pengembangan pariwisata dan budaya yang ada di Sumatera Utara.

Dikatakan Rektor Unpri Dr. Chrismis Novalinda Ginting, Unpri berencana untuk melakukan kerjasama dengan TPO dibidang pemgembangan budaya dan pariwisata di kedua negara (Korea). Kerjasama ini baru dapat terlaksana apabila melibatkan unsur akademisi dan pemerintah daerah.

"Dengan adanya kerjasama ini nantinya kita akan mendapat kemudahan untuk melakukan pengembangan budaya dan pariwisata kita, mereka berjanji akan membantu baik secara financial ataupun teknologi," kata Chrismis.

Disisi lain, sebut Chrismis, bila Sumut ataupun Kota Medan ingin melakukan promosi seni budaya di Korea maka akan difasilitasi secara penuh selama berada di Korea.

"Artinya dengan kerjasama ini Sumut ataupun Kota Medan yang ingin melakukan promosi seni budaya di Korea tidak lagi perlu menyewa gedung semua akomodasi lokal disana akan mereka siapkan secara gratis," ungkapnya.

Pertemuan ini juga dihadiri Sekjen Tourism Promotion Organization For Asia Pacipic Cities Kim Soo-il, Deputi Sekjen Tourism Promotion Organization For Asia Pacipic Cities Jo Dal-ryeo, Perwakilan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utara.(RF|TAp)
  BeritaTerkait
  • Syaiful Bahri Lubis : "Siapkan Berbagai Alternatif untuk Kembangkan Wisata"

    3 tahun lalu

    "Kita harus menyiapkan berbagai alternatif dalam pengembangan potensi pariwisata kota, seperti pembenahan dan renovasi kawasan wisata, menciptakan daerah tujuan wisata, melakukan promosi serta alternatif lain yang dapat dilakukan," ujarnya.

  • Anggota DPD RI Parlindungan Purba Hadir, Wali Kota : Festival Pesona Lokal Dukung Pengembangan Budaya dan Kemajuan Pariwisata

    5 bulan lalu

    Medan (Pelita Batak):Lebih dari 7.000 warga Kota Medan ikut memeriahkan Festival Pesona Lokal yang digelar di halaman Istana Maimun Medan, Minggu (21/10). Selain dimeriahkan dengan lomba karnaval buda

  • Akhyar Nasution Minta Setiap SKPD Dukung Pelaksanaan Panggung Hiburan Rakyat

    3 tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Pemerintah Kota Medan telah menggelar kegiatan Panggung Hiburan Rakyat sebanyak dua kaali di seputran lapangan Merdeka Medan. 'Pesta rakyat' yang dirancang sedemikian rupa di setiap malam penampilan disuguhkan budaya salah

  • Welcome Dinner Medan Fam Trip 2017, Pemko Medan Klaim Berbenah Dukung Pariwisata

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak):Sebagai kota nomor tiga terbesar di Indonesia, Kota Medan memiliki potensi wisata yang cukup banyak dan dapat di nikmati, mulai dari wisata kuliner, sejarah dan budaya,  reli

  • Penandatanganan MoU Wali Kota Medan dengan Bupati Deliserdang

    tahun lalu

    Medan (Pelita Batak) :Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pemerintahan, pembangunan, perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kota Medan menjalin Kerjasama Lintas daerah d

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2019 Pelita Batak Online. All Rights Reserved. Design by. heriweb